NativZen
Advertising Area

ROG Zephyrus G16 (GU605) Dibanderol Mulai Rp 32 Jutaan

Terbaru, ASUS ROG secara resmi memperkaya lini laptop gamingnya dengan menghadirkan ROG Zephyrus G16 (GU605).

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di pasar Indonesia, ASUS ROG tampaknya belum berhenti untuk membuat gebrakan. Terbaru, ASUS ROG secara resmi memperkaya lini laptop gamingnya dengan menghadirkan ROG Zephyrus G16 (GU605), laptop 16-inci paling tipis, ringan, dan powerful di dunia.

ROG Zephyrus G16 (GU605) hadir sebagai pelopor thin and light AI gaming laptop, yaitu tidak ada laptop gaming dengan layar 16-inci di dunia yang memiliki desain setipis dan seringan ROG Zephyrus G16 (GU605).

“ROG kembali menghadirkan standar baru untuk laptop gaming 16-inci yang kini dapat hadir dengan desain yang tipis dan ringan tanpa mengorbankan performa,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Lebih lanjut, Jimmy Lim menyebutkan bahwa ROG Zephyrus G16 adalah salah satu bukti komitmen ASUS ROG yang terus menghadirkan inovasi di lini laptop gaming. Itulah mengapa ROG merupakan brand laptop gaming nomor satu di dunia dan Indonesia.

Punya layar berukuran 16 inci, bobot laptop ini hanya 1,85 kg, dan ketebalannya sekitar 1,49 cm. Sementara itu, untuk dapur pacunya, ROG Zephyrus G16 (GU605) telah ditenagai dengan prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang dilengkapi dengan NPU Intel® AI Boost.

Selain itu, ROG Zephyrus G16 (GU605) juga datang dengan layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Bukan sekadar OLED biasa tetapi telah dilengkapi dengan teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC.

ROG Zephyrus G16 (GU605) juga merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan layar OLED berteknologi VRR. Untuk sistem operasi, laptop gaming ini telah dibekali Windows 11.

Dapatkan juga gratis berlangganan XBOX PC Game Pass selama tiga bulan untuk setiap pembelian ROG Zephyrus G16 (GU605). Nikmati ratusan judul game AAA terbaik seperti Starfield, Forza Horizon, hingga Microsoft Flight Simulator hanya di XBOX PC Game Pass.

Thinnest and Lightest

ROG Zephyrus G16 (GU605) tampil dengan desain yang telah diperbarui dan semakin modern. Laptop gaming ini menggunakan CNC-machined chassis yang lebih ringan dan kokoh dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Penggunaan chassis tersebut juga memungkinkan ROG Zephyrus G16 (GU605) tampil lebih tipis dan ringan. Penggunaan CNC-machine chassis juga memungkinkan ROG Zephyrus G16 (GU605) memiliki ruang ekstra untuk keyboard serta sistem audio yang lebih baik.

ROG Zephyrus G16 (GU605) hadir dengan desain edge-to-edge keyboard yang memiliki ukuran tombol lebih besar serta jarak antar tombol lebih rapat. Keyboard tersebut juga ditemani oleh touchpad yang ukurannya jauh lebih besar dari generasi sebelumnya.

Soal kualitas audio, ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan laptop gaming yang telah didukung oleh teknologi audio dari Dolby Atmos. Tidak hanya itu, laptop gaming ini juga dibekali speaker yang ukurannya 25% lebih besar dari generasi sebelumnya.

ROG Zephyrus G16 (GU605) juga kini tampil lebih modern dengan hadirnya fitur Slash Lighting, lampu LED indikator eksklusif yang berada di balik layar laptop gaming ini. Slash Lighting dapat dikustomasi untuk menampilkan pola tertentu lewat aplikasi Armoury Crate.

Powered by AI

ROG Zephyrus G16 (GU605) bukan sekadar laptop gaming, tetapi merupakan laptop AI gaming. Ini adalah salah satu laptop gaming pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang telah dibekali oleh Ryzen AI.

Ini merupakan fitur yang mengkombinasikan CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi performa pemrosesan AI. Prosesor tersebut adalah komponen yang membuat ROG Zephyrus G16 (GU605) dikategorikan sebagai laptop AI gaming.

Prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang menjadi komponen inti ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan seri prosesor paling terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur Intel 4 untuk CPU-nya dan ARC untuk GPU terintegrasinya.

Yang membedakan prosesor ini dengan seri sebelumnya adalah NPU Intel® AI Boost yang mampu mengakselerasi pemrosesan aplikasi berbasis AI. NPU tersebut adalah faktor utama mengapa ROG Zephyrus G16 (GU605) dapat menyandang gelar sebagai laptop AI gaming.

Meski mengusung desain yang sangat tipis dan ringan, ROG Zephyrus G16 (GU605) tetap merupakan sebuah mesin gaming yang powerful. Untuk itulah ROG Zephyrus G16 (GU605) dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4080.

ROG Zephyrus G16 (GU605) juga dijamin selalu dapat menghadirkan performa yang konsisten berkat sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang ditenagai tri-fan technology serta liquid metal sebagai thermal compound pada CPU dan GPU-nya.

Bahkan di varian yang menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 4080, ASUS menyematkan sistem pendingin berbasis vapor chamber. Sistem pendingin tersebut membuat laptop gaming ini dapat beroperasi dengan optimal di berbagai aktivitas, dan dengan suara kipas yang senyap.

World’s 1st OLED Gaming Laptop with VRR

Salah satu keunggulan ROG Zephyrus G16 (GU605) ada pada layarnya yang menggunakan ROG Nebula Display. Layarnya ini telah menggunakan panel OLED yang sudah dibekali teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC.

Bersama dengan saudaranya yaitu ROG Zephyrus G14 (GA403), ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan AI gaming laptop pertama di dunia yang mengadopsi layar OLED dengan VRR sehingga memastikan pengalaman gaming tanpa tearing ataupun stuttering.

Sementara itu, penggunaan layar OLED memastikan tingkat reproduksi warna yang lebih tinggi dan akurat dengan color gamut 100% DCI-P3 serta delta-E < 1. Tidak hanya itu, layar OLED di ROG Zephyrus G16 (GU605) memiliki rasio kontras yang sangat tinggi.

Layar OLED tersebut juga sudah mengantongi sejumlah sertifikasi standar industri, mendukung teknologi HDR, dan yang paling penting adalah memiliki response time 0.2 ms yang jauh lebih cepat dibandingkan layar laptop gaming pada umumnya.

Harga ROG Zephyrus G16 (GU605)

Bagi para gamer atau konten kreator yang tertarik dengan ROG Zephyrus G16 (GU605), ASUS ROG menjual laptop AI gaming ini dengan harga mulai dari Rp 32.999.000 (Intel Core Ultra 7/RTX4050/RAM 16GB/Storage 1TB).

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.