NativZen
Advertising Area

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 7+ Gen 3

Snapdragon 7+ Gen 3 adalah chipset terbaru ramuan Qualcomm yang membawa kemampuan on-device generatif AI ke Snapdragon 7 Series.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak hanya meluncurkan Snapdragon 8s Gen 3, Qualcomm juga membuat kejutan dengan meluncurkan Snpadragon 7+ Gen 3. Ini adalah sebuah chipset terbaru yang diramu Qualcomm dengan membawa kemampuan on-device generatif AI ke Snapdragon 7 Series.

Chipset ini mampu menjalankan berbagai macam model AI, termasuk large language models (LLMs) seperti Baichuan-7B, Llama 2, Gemini Nano, dan Zhipu ChatGLM. Snapdragon 7+ Gen 3 juga menyediakan fitur fotografi terbaik dengan 18-bit cognitive ISP terdepan dari Qualcomm.

Qualcomm juga menyematkan sejumlah fitur Snapdragon Elite Gaming™ ke Snapdragon 7 Series ini seperti Game Post Processing Accelerator dan Adreno Frame Motion Engine 2 yang mampu meningkatkan kualitas efek serta grafik di dalam game untuk mutu visual sekelas PC.

Seperti dikatakan oleh Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc. bahwa SD 7+ Gen 3 merupakan ekspansi terbaru dari Snapdragon 7 Series yang membawa pengalaman terbaru bagi konsumen.

“Snapdragon 7+ Gen 3 dilengkapi dengan dukungan terhadap fitur-fitur on-device generative AI yang luar biasa, performa gahar, efisiensi daya yang optimal, serta ketersediaan Wi-Fi 7 untuk pertama kalinya di Snapdragon 7 Series,” ujar Chris.

Sementara itu, Louis Li, President of OnePlus China mengungkapkan bahwa OnePlus akan jadi salah satu brand ponsel pintar pertama yang akan mengadopsi Snapdragon 7+ Gen 3 yang penuh dengan terobosan ini.

“Berbekal platform yang powerful ini, kami sangat antusias untuk menghadirkan kecerdasan perangkat yang luar biasa, pengalaman gaming yang istimewa, dan kemampuan fotografi yang menakjubkan bagi pelanggan, lengkap dengan fitur-fitur lainnya,” ungkap Louis Li.

Selain OnePlus, OEM kunci lainnya yang akan mengadopsi Snapdragon 7+ Gen 3 adalah realme dan Sharp. Dijadwalkan ponsel pintar yang akan ditenagai chipset tersebut akan segera hadir dalam beberapa bulan ke depan.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.