NativZen
Advertising Area

3 Alasan realme 12 5G Jadi Pilihan Tepat untuk Teman Ramadan

Mulai 27 Maret 2024, realme 12 5G akan dijual secara luas di Indonesia, dan perangkat ini bisa menjadi pilihan anak muda di bulan Ramadan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – realme telah meluncurkan anggota baru dalam portofolio realme 12 Series 5G di Indonesia yaitu realme 12 5G. Ponsel pintar ini hadir dengan membawa keunggulan fotografi portrait terdepan yang jernih dan detail di segmen harga Rp3 jutaan.

Dijual secara luas mulai 27 Maret 2024, realme 12 5G bisa dimiliki dengan harga Rp 3.699.000
di seluruh realme Brand Store dan toko mitra di seluruh Indonesia. Ya, diluncurkan bertepatan di bulan Ramadan, ponsel pintar ini memang membawa sederet keunggulan di segmennya.

Tidak hanya unggul dalam aspek kamera, realme 12 5G juga menawarkan berbagai keunggulan lewat fitur terdepan di segmennya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa realme 12 5G cocok menjadi smartphone andalan di Bulan Ramadan.

Kamera Portrait Andal

Menghadirkan kamera utama dengan resolusi 108MP, realme juga membenamkan kemampuan teknologi 3x In-Sensor Zoom pertama di segmennya. Karena itu, realme 12 5G mampu menghasilkan foto yang mengesankan dengan detail terbaik di segmennya.

Di sisi sensor, realme 12 5G didukung dengan ISOCELL HM6 dan focal length setara 24mm. Ini menjadikannya pilihan sempurna untuk fotografi berbagai momen berharga selama Ramadan bersama keluarga atau sahabat.

Mengedepankan mode portrait, kamera ini menghadirkan fitur 3x Cinematic Portrait Mode untuk foto portrait yang tetap jernih dan detail walaupun diambil dari jarak yang jauh. Melengkapi kemampuan pada mode portrait, realme 12 5G juga menghadirkan fitur Group Portrait Mode.

Ini memungkinkan pengambilan foto grup dengan efek bokeh dan fokus terbaik di segmennya. Fitur yang satu ini sangat cocok untuk merekam kebersamaan saat buka bersama atau saat kumpul keluarga ketika Lebaran nanti.

Dukungan Dynamic Button

Momen ngabuburit biasanya diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya berselancar di media sosial. Untuk mengakses dan berganti aplikasi media sosial favorit, kini dapat dilakukan dengan cepat dan praktis melalui Dynamic Button.

Ya, pengguna realme 12 5G akan dimanjakan oleh sebuah tombol melalui gestur sentuh maupun tekan sebanyak 2 kali dengan interval kurang dari 500 ms. Untuk mengabadikan kebersamaan, para pengguna juga dapat melakukan kustomisasi Dynamic Button ke fitur kamera.

Cukup dengan melakukan sentuh maupun tekan, pengguna dapat langsung membuka aplikasi kamera bahkan saat kondisi layar mati. Menghadirkan Android Dynamic Button, pertama di kelasnya, fitur unik ini menjadi sorotan di realme 12 5G.

Bukan tanpa alasan, karena tombol ini tak hanya dapat membuka aplikasi favorit, namun juga dapat mengakses beragam fitur dengan mudah, meliputi pengaturan Mode Suara, Timer, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga Clean Up.

Ngabuburit Menyenangkan tanpa Nge-lag

Tidak dapat dipungkiri, aktivitas menggunakan ponsel pintar seperti bermain game, menonton video, atau mengakses media sosial adalah hal yang sering dilakukan oleh para anak muda, tak terkecuali pada saat Ramadan seperti saat ini.

Untuk memastikan pengalaman terbaik pengguna untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa, realme menghadirkan berbagai fitur unggulan yang akan meningkatkan kualitas entertainment para anak muda.

Untuk dapur pacu, realme 12 5G dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G yang menawarkan kinerja tinggi dengan konfigurasi 8 inti. Chipset ini dikombinasikan dengan GPU Arm Mali-G57 dan RAM dinamis hingga 16GB.

Perpaduan fitur yang telah disebutkan di atas akan menghadirkan pengalaman terbaik di segmennya bagi anak muda saat bermain game maupun mengakses berbagai aplikasi, termasuk media sosial tanpa nge-lag.

Pengalaman ini juga ditingkatkan secara visual dengan menghadirkan layar luas FHD+ Sunlight Display yang mendukung 16,7 juta warna dan dipadukan dengan kecerahan puncak hingga 950nits. realme juga menghadirkan dukungan Dual Stereo Speaker ke dalam perangkat ini.

Jika kehabisan daya pun anak muda tidak perlu menunggu lama sampai baterai cukup terisi, sebab realme 12 5G mengusung pengisian daya cepat 45W SUPERVOOC Charge. Hal ini memungkinkan pengisian baterai 5.000 mAh hingga 50% hanya dalam 30 menit saja.

Tidak hanya unggul dalam hal performa, ponsel pintar ini juga dibalut dengan keindahan desain Trendy Watch Design yang membedakan realme 12 5G dengan kompetitor lain di kelasnya. Desain yang trendi dan stylish ini akan mampu menarik perhatian orang yang melihatnya.

Oleh karena itu, realme 12 5G cocok bagi para anak muda yang ingin menjadi trendsetter, khususnya saat kembali ke kampung halaman. Mulai dari meng-capture momen indah, bermain game hingga menikmati hiburan, anak muda akan benar-benar dimanjakan oleh perangkat ini.

Untuk memastikan setiap momen dapat diabadikan dengan baik, kami menghadirkan realme 12 5G untuk menjadi opsi terbaik bagi para pengguna dengan kualitas kamera, dan juga beragam fitur terbaik di segmennya,” ujar Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

Nah, bagi yang penasaran dengan realme 12 5G, anak muda di Jakarta dan sekitarnya bisa datang ke “realme 12 Series 5G Pop-Up Event”. Acara yang digelar di Sarinah Thamrin, Jakarta ini berlangsung selama 5 hari, yakni mulai 27 hingga 31 Maret 2024.

Kegiatan ini akan menjadi momen terbaik bagi para anak muda, khususnya yang berdomisili di Jabodetabek untuk mencoba dan membuktikan secara langsung berbagai fitur unggulan rangkaian smartphone realme 12 Series 5G, termasuk realme 12 5G.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.