NativZen
Advertising Area

AFF Tunjuk Shopee Sebagai Mitra Resmi Shopee Cup™

ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi turnamen Shopee Cup™.

Advertising Area

NATIVZEN.com – ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi, ASEAN Club Championship, yang diberi nama Shopee Cup™. Kerjasama ini diresmikan dengan mitra komersial eksklusif AFF, yaitu SPORTFIVE, dan Shopee.

Shopee Cup™, turnamen klub regional resmi pertama di Asia Tenggara akan menobatkan juara dari ASEAN Club Champion setiap tahunnya. Ini didorong semangat dan antusiasme terhadap klub sepak bola di salah satu pasar konsumen terbesar di dunia dan wilayah Shopee berada.

Turnamen ini akan dimainkan dalam format liga dengan babak kualifikasi play-offs dan fase grup, dimana 14 klub ternama di ASEAN, akan berkompetisi dalam 40 pertandingan. Shopee Cup™ akan dimulai tahun ini pada 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025. 

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan AFF, sebagai sponsor utama  Shopee Cup™. Turnamen ini tentunya membuka kesempatan bagi kami terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara,” ujar Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee.

Ditambahkan oleh Zhou bahwa melalui kerjasama ini, harapannya dapat memperluas jangkauan Shopee, dan disaat yang sama dapat tetap menghibur serta terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna. 

Kemitraan ini juga disambut gembira oleh Major General Khiev Sameth, President of AFF. Ia mengatakan bahwa ini sebagai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN dan Shopee Cup™ akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan sepak bola ASEAN yang lebih menarik.

“Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Shopee, dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN,” ujar Sameth.

“Bagi SPORTFIVE, yang telah menjadi pusat dari banyak pencapaian penting sepak bola Asia selama 30 tahun, kemitraan dengan Shopee ini menjadi yang paling transformatif,” ungkap Seamus O’Brien, President and Chairman of the Board, SPORTFIVE Asia.

Shopee Cup™ akan menampilkan Juara Liga Nasional dan pemenang Cup (atau runner-up dalam situasi tertentu) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (perwakilan dua tim setiap negara), serta Filipina dan Singapura (perwakilan satu tim setiap negara).

Juara Liga Nasional Brunei, Kamboja, Laos dan Myanmar akan bersaing memperebutkan dua tempat di Fase Grup turnamen saat babak kualifikasi play-off. 12 klub yang telah memenuhi syarat akan diundi ke dalam dua grup untuk fase grup dengan Undian Resmi (Official Draw).

30 pertandingan fase grup akan dimainkan dengan sistem kandang atau tandang selama lima hari pertandingan. Tim dengan peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup pada akhir fase grup akan lolos ke semi-final.

Semifinal dan final akan dimainkan dalam format kandang dan tandang. Informasi lebih lanjut mengenai format kompetisi, jadwal Shopee Cup™ musim 2024/25 dan klub-klub yang berpartisipasi akan dihadirkan pada Pengundian Resmi (Official Draw) pada bulan Mei 2024.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.