NativZen
Advertising Area

Me Time Makin Seru dengan 5 Aktivitas Ala Pokémon GO

Meluangkan waktu alias me time untuk diri sendiri ternyata penting. Hal ini bertujuan agar kesehatan mental tetap terjaga.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Meluangkan waktu alias me time untuk diri sendiri ternyata penting. Hal ini bertujuan agar kesehatan mental tetap terjaga. Istilah self love mungkin sudah tak asing lagi di telinga, namun apakah kamu benar-benar memahami makna dan menerapkannya?

Mencintai diri sendiri dengan tulus bisa membuat kita percaya diri, sekaligus membangun fondasi untuk lebih menikmati hidup. Nah, salah satu cara untuk menerapkan self love adalah dengan melakukan me time. 

Mungkin terdengar menakutkan  terutama untuk kamu para extrovert yang tidak terbiasa pergi sendiri. Tetapi, tahukah kamu kalau me time bisa menjadi kesempatan untuk menjelajah tanpa gangguan dan tekanan sosial.

Selain itu, kamu juga bisa menentukan kegiatan yang ingin kamu lakukan sesuka hati! Bahkan, kamu dapat mengubah rencana secara spontan! Sounds fun, right? Nah, apa aja sih kegiatan me time yang bisa kamu lakuin? Simak bareng-bareng, yuk!

Explore kota dengan wisata bersejarah

Mau mencoba me time yang out-of-the-box? Kamu bisa keliling kota sambil menjelajahi tempat-tempat bersejarah. Cari info tentang wisata kota bersejarah yang sesuai budget. Kalau tidak ada, kamu bisa explore ke sekeliling kota dengan transportasi umum atau taxi online.

Nah, kalau kamu fans Pokémon, bisa banget double the fun dengan main Pokémon GO dan tangkap berbagai Pokémon di sekitar kota kamu. Asal kamu tahu, tak sedikit Pokémon yang “hobby” bersembunyi di destinasi wisata dan area bersejarah.

Good food, good mood! 

Terkadang, tidak perlu momen tertentu untuk menyantap makanan favorit. Tetapi, makanan yang terasa enak bisa bikin mood kamu makin bagus! Bahkan, kamu tidak harus menyantap hidangan fancy atau mahal.

Mungkin, sekedar menyantap kue cokelat kesukaan, mie tek-tek, atau sop buntut depan komplek lebih memuaskan daripada makanan di hotel bintang lima. Sekarang, kamu tidak perlu ribet pergi ke restoran untuk membeli makanan favorit. Cukup klik di smartphone, kamu sudah bisa order.

Rice noodles in a bowl of curry paste with chili, cucumber, long bean, lime, garlic and spring onion

Ya, kini kamu bisa dimanjakan untuk order makanan dengan lebih mudah melalui aplikasi pesan makanan, seperti GrabFood. Selain tidak bikin kamu capek, Grab juga menawarkan banyak voucher yang bisa digunakan. Dengan begitu, isi dompet kamu tidak cepat terkuras.

Penuhi kebutuhan vitamin D dengan kegiatan outdoor

Bosan di rumah terus? Lebih baik ajak badan kamu beraktivitas di luar rumah, sambil menikmati sinar matahari, angin sepoi-sepoi, dan keindahan alam. Ada banyak kegiatan outdoor yang bisa jadi opsi me time kamu.

Kamu bisa piknik, hiking, bersepeda, atau bahkan sekadar duduk di taman sambil membaca buku favorit. Tidak ada yang mengatur, dan tidak ada yang direpotkan. Cuma kamu dan alam! Sehingga kamu pun bisa menjalani me time yang lebih berkualitas.

Fun fact, saat cuaca cerah, Pokémon tipe Daun (Grass), Api (Fire), sama Tanah (Ground) akan lebih sering muncul di alam liar. Hal ini karena Pokémon GO menyesuaikan dengan kondisi cuaca di dunia nyata. 

Nah, ini bisa jadi momen yang menarik untuk melakukan Pertarungan dengan Pelatih lain pakai ketiga tipe tersebut. Dijamin, Pokémon kamu bakalan punya jurus-jurus yang lebih powerful nan ampuh saat bertarung!

Olahraga? Ga perlu ke gym!

Tentunya kamu sudah tahu bahwa olahraga tidak harus selalu di gym maupun pakai alat mahal. Kamu bisa olahraga dari rumah sambil nonton tutorial di YouTube. Supaya tidak bosen dan opsi olahraga kamu makin variatif, bisa juga cobain jogging di sekitar rumah!

Kalau ingin menikmati sensasi yang berbeda, kamu bisa ikutan fun walk. Nah, buat kamu yang suka tantangan, bisa juga naik level ke maraton! Jika kamu tinggal di Surabaya, akan ada Pokémon Run Surabaya, yang digelar pada 12 Mei 2024 di Universitas Ciputra, Citraland!

Runner man. Health and fitness outdoor concept. Man is jogging in the morning. Young man doing sports and jogging in a park.

Akan ada dua kategori yang bisa kamu ikuti, yaitu 3K Family Run dan 5K Fun Run. Pastinya akan ada berbagai rintangan di sepanjang jalur yang bikin semakin seru! Pokémon Run adalah bagian dari rangkaian Pikachu’s Indonesia Journey: Surabaya yang akan hadir pada 11 dan 12 Mei 2024.

Kenalan sama orang baru lewat acara komunitas

Supaya me time kamu makin fun, coba kenalan sama orang baru lewat acara komunitas. Di situ, kamu bisa ketemu banyak orang dengan minat yang sama, ngobrol santai, atau bahkan bisa dapet teman baru yang seru buat diajak hangout.

Biar mood makin bagus, kamu bisa sambil pesan makanan dan minuman favorit di GrabFood! Seru kan? Jadi, tidak ada salahnya untuk dicoba! Dijamin, me time yang kamu jalani akan benar-benar terasa lebih menyenangkan.

Nah, sebelumnya kita sudah bahas Pikachu’s Indonesia Journey: Surabaya. Kalau kamu suka Pokémon, kamu bisa mampir ke sana! Nanti, akan banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati sendiri atau bersama temen-temen baru!

Kalau kamu main Pokémon GO, akan ada segudang keseruan in-game yang buat kunjungan makin asyik! Nah, kamu bisa mulai self love journey dengan berkunjung ke Pikachu’s Indonesia Journey: Surabaya yang akan digelar mulai 11 hingga 19 Mei 2024 di Pakuwon Mall.

Kamu juga bisa mengikuti keseruan in-game Pokémon GO dari seluruh penjuru Indonesia dan tangkap Pikachu berkemeja batik yang lagi viral. Tunggu apalagi, langsung beli tiket untuk ikutan event dalam gamenya seharga Rp 150.000 di website Pokémon GO.

Pelatih Pokémon GO yang hadir di acara ini juga bisa menikmati penawaran khusus berupa diskon hingga 90% untuk layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabFood. Nikmati juga diskon ini menggunakan kode promo khusus “POKEMONGO”, termasuk saat kamu pergi ke Pakuwon Mall.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.