NativZen
Advertising Area

Bikin Video Slow Motion dengan Galaxy S24 Ultra Lebih Praktis

Sekarang bisa lebih praktis untuk membuat video slow motion a.k.a gerak lambat menggunakan Galaxy S24 Ultra berkat adanya fitur Instant Slow-mo.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung telah melengkapi Galaxy S24 Series, termasuk model tertingginya, Galaxy S24 Ultra dengan kemampuan kamera terdepan. Ini memungkinkan pengguna dapat merekam banyak momen menjadi konten epic dalam kondisi apapun.

Seperti yang kita tahu, model tertinggi dari Galaxy S24 Series ini telah dibekali dengan dukungan kamera yang terbilang ciamik. Ada kamera utama 200MP dengan aperture f/1.7 yang juga sudah dibekali dukungan OIS.

Selain itu, ada juga kamera telefoto 10MP dengan dukungan 3x optical zoom, kamera telefoto periskop 50M dengan dukungan 5x optical zoom, dan yang terakhir adalah kamera ultra-wide 12MP dengan dukungan Super Steady Video.

Nah, jika kita perhatikan dari sejumlah kamera yang dimuat oleh Samsung ke dalam Galaxy S24 Ultra, smartphone ini memang terasa begitu revolusioner. Apalagi untuk kamu yang ingin menciptakkan video dengan visual yang tajam dan bersih, tanpa banyak membuang waktu.

Berkat fitur 5x optical zoom terbaru yang disandingkan dengan sensor kamera telefoto periskop 50MP, Galaxy S24 Ultra dijamin bakal mampu menghasilkan video yang tidak shaky atau pecah saat kamu merekam menggunakan zoom untuk mendekatkan objek yang direkam.

Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa mendapatkan detail-detail yang lebih hidup pada video walau kamu tidak bisa terlalu dekat dengan objek yang dibidik saat merekam. Fitur ini tentunya sangat membantu kamu untuk merekam berbagai momen unik, misalnya saat nonton konser.

Kamu juga tak perlu khawatir untuk mendapatkan hasil rekaman video yang lebih detail dan berkualitas HD menggunakan Galaxy S24 Ultra. Kamu dapat memilih untuk merekam pada resolusi UHD atau 4K dengan opsi frame rate 30/60fps.

Pengaturan tersebut tentunya sudah sangat mumpuni untuk merekam momen epic yang ada di depan mata. Sekali lagi, kehebatan ini bisa dilakukan oleh Galaxy S24 Ultra berkat keberadaan kamera telephoto periskop 50MP yang bisa melakukan optical zoom hingga 5x.

Bikin Video Slow Motion dengan Bantuan Instant Slow-mo

Tertarik untuk membuat video slow motion atau video gerak lambat ala glambot yang lagi trend di red carpet? Kini tak perlu repot, siapapun dapat menciptakan video slow motion menggunakan smartphone Samsung Galaxy S24 Ultra.

Video gerak lambat atau biasa yang disebut video slow motion memang bisa memberikan efek dramatis, sehingga tampilan videonya pun terlihat lebih unik. Dengan menggunakan Galaxy S24 Ultra, kamu tak perlu banyak buang waktu.

Samsung telah mencekoki Galaxy S24 Ultra dengan fitur Instant Slow-mo. Kehadiran fitur tersebut memungkinkan kamu bisa membuat video gerak lambat alias slow motion dengan secara instan setelah mengambil konten.

Dengan Instant Slow-mo, kamu bisa membuat momen-momen seru yang mungkin terjadi terlalu cepat jadi lebih epic berkat efek gerak lambat dengan hanya menekan di bagian yang diinginkan untuk tampilan gerak lambat.

Untuk pakai fitur Instant Slow-mo di Galaxy S24 Series, ikuti cara mudah berikut ini:

  1. Preview video yang telah kamu rekam.
  2. Tekan lama bagian yang ingin kamu buat dalam gerakan lambat.
  3. Lalu untuk menyimpannya menjadi video slow motion, ketuk ikon “Edit” dan pilih “Adjust Speed”.
  4. Potong secara manual di mana kamu ingin Instant Slow-mo terjadi.
  5. Kilk “Save” untuk menyimpan hasil editing langsung di video asli atau “Save as Copy” untuk membuat salinan video yang telah diedit dan membiarkan video orisinal tetap tersimpan.

Bukan hanya itu, sekarang video yang kamu ambil langsung di kamera Galaxy S24 Ultra ataupun dari sumber lain, dapat langsung menjadi video slow motion. Hal ini tentunya tak lepas dari keberadaan Galaxy AI yang ada pada Galaxy S24 Ultra.

Fitur ini akan sangat berguna untuk mengedit video yang direkam, seperti burung-burung yang beterbangan atau aksi sahabat kamu selama bepergian bersama. Ya, kamu bisa menggunakan bantuan Generativ Slow-mo oleh Galaxy AI.

Dengan mengambil video biasa di resolusi 30fps, kamu bisa langsung membuatnya menjadi video gerak lambat dengan resolusi 60fps, bahkan hingga 120fps. Sekarang, video slow motion kamu yang terlihat epic dan dibuat dengan lebih praktis bisa dipamerkan ke media sosial.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.