NativZen
Advertising Area

Dimensity 8250 akan Jadi Otak OPPO Reno12

MediaTek telah memperkenalkan Dimensity 8250. Chipset kelas menengah terbaru ini rencananya akan dipakai pertama kali oleh OPPO.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Chipset a.k.a SoC terbaru dari MediaTek belum lama ini telah diperkenalkan. Ya, chipset tersebut adalah Dimensity 8250 yang dihadirkan oleh MediaTek untuk menyasar smartphone premium kelas menengah.

Dimensity 8250 pada dasarnya adalah versi terbaru dari Dimensity 8200, dengan peningkatan utama di bidang AI. Dibangun menggunakan fabrikasi 4nm, chipset ini menawarkan CPU Octa-core dengan satu Arm Cortex-A78 berperforma tinggi yang memiliki clock speed 3,1 GHz.

Chipset ini juga mengintegrasikan GPU Mali-G610 MC6 untuk visual yang halus dan APU 580 untuk pemrosesan AI yang ditingkatkan. Sektor lainnya yang juga ditingkatkan adalah dukungan kamera dengan sensor resolusi tinggi hingga 320MP dan perekaman video HDR 4K 60fps.

Selain itu, Dimensity 8250 juga secara mulus mampu menggerakkan tampilan dengan refresh tinggi tinggi, yakni mencapai 120Hz untuk resolusi WQHD+ dan 180Hz yang luar biasa untuk tampilan Full HD+.

Konektivitas terbaik dengan modem 5G terintegrasi penuh dengan kecepatan unduh hingga 4,7Gbps. Chipset ini juga mendukung standar WiFi 6E dan Bluetooth 5.3. Dukungan lainnya adalah sistem navigasi dengan opsi global seperti GPS, BeiDou, Glonass, Galileo, dan QZSS.

Dikabarkan, smartphone pertama yang akan mengemas Dimensity 8250 adalah OPPO Reno12. Tentunya kita juga berharap chipset ini akan dipakai oleh sejumlah pabrikan smartphone lainnya. Jadi, bagaimana menurut kamu?

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area

Add comment

Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.