NativZen
Advertising Area

Menciptakan Foto Bokeh yang Epic dengan Galaxy S24 Series

Menggunakan Samsung Galaxy S24 Series, kini membuat konten foto bokeh yang epic dan siap dibagikan ke sosial media tidak lagi sulit.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak sedikit pengguna Samsung Galaxy S24 Series yang merasa puas dengan smartphone paling “worth to buy” di awal 2024 ini. Salah satu dukungan yang membuat smartphone ini wajib untuk kamu pinang adalah sektor kameranya.

Kehebatan kamera Galaxy S24 Series bisa membantu kamu untuk membuat konten media sosial yang jernih, gambar yang tajam di segala kondisi termasuk low light, serta hasil foto yang detail bahkan saat kamu menggunakan fungsi zoom. 

Semakin menyempurnakan hasil foto sesuai keinginan kamu, menariknya lagi Galaxy S24 Series juga punya pengaturan kamera canggih yang mudah digunakan. Kapabilitas kamera pada smartphone ini membuat pengalaman menghasilkan foto aesthetic jadi lebih mudah dan praktis.

Bikin Konten Foto yang Maksimal Memanfaatkan Mode Portrait

Momen kumpul keluarga di rumah saat perayaan hari-hari keagamaan atau ulang tahun yang dirayakan bersama teman-teman terdekat di sebuah cafe sudah sepantasnya untuk diabadikan. Hal ini tentunya akan mencerminkan hangatnya kebersamaan.

Nah, agar momen tersebut terlihat semakin epic, kamu bisa memotretnya menggunakan Samsung Galaxy S24 Series. Satu hal yang harus kamu perhatikan, jangan lupa memanfaatkan serangkaian fitur canggih yang ada pada smartphone tersebut.

  • Foto Candid Sinematik dengan Efek Bokeh

Pertama-tama, kamu bisa eksplorasi menggunakan fitur Portrait. Dengan cara berfokus pada satu objek utama, kamu bisa menciptakan foto candid yang epic. Caranya, gunakan Portrait Mode untuk memfokuskan objek, mem-blur noise dan latar belakang objek.

Sementara itu, untuk mendapatkan kualitas foto yang jernih dan dramatis, atau sinematik dan bisa lebih bercerita, kamu juga bisa menggunakan fungsi Zoom 2x hingga 5x. Dengan begitu, kamu bisa leluasa mengambil detail gesture orang dari jarak jauh tanpa mengganggu aktivitasnya.

Jangan pernah lelah untuk mengambil sebanyak-banyaknya foto dengan berbagai angle, latar, hingga ekspresi terbaik dari objek yang dipotret. Kamu juga bisa mengombinasikan mode kamera biasa dan fitur burst untuk mengambil banyak gambar dalam sekali jepretan.

  • Kombinasikan Mode Portrait dengan Zoom

Dengan menggunakan fitur Optical Zoom hingga 5x pada resolusi 50MP yang ada pada Galaxy S24 Series, kamu juga membuat konten foto arsitektur dan lanskap. Dengan kemampuan ini, kamu bisa mengambil foto bangunan yang tinggi dari jarak jauh.

Menariknya lagi, dengan memanfaatkan fitur tersebut, kamu juga bisa memperoleh pemandangan, seperti sunset secara close up dengan jelas dan detail. Dengan begitu, foto yang dihasilkan benar-benar terlihat lebih epic.

Untuk mengambil gambar objek arsitektur, kamu bisa memanfaatkan teknik Titik Fokus (Leading Lines) atau menggunakan teknik skala objek. Gunakan garis-garis yang ada dalam lanskap, seperti garis jalan, fasad gedung, untuk menuntun mata kita ke subjek utama dalam gambar.

Selanjutnya, kamu bisa coba zoom-in ke detail yang ingin ditangkap. Hal ini bertujuan untuk membuat hasil foto menjadi lebih estetik. Gunakan Optical Zoom hingga 5x, ini memungkinkan hasil foto yang lebih jernih dan detail.

  • Foto Portrait di Kondisi Low-light

Tak sedikit orang yang tertantang untuk menciptakan foto malam yang lebih baik. Namun, jika kamu menggunakan Samsung Galaxy S24 Series, tentunya kamu tak perlu cemas. Kamu bisa memanfaatkan kemampuan Nightography yang ada pada smartphone tersebut.

Diperkaya dengan AI, dukungan Nightography yang pada Galaxy S24 Series mampu menghasilkan foto yang tak hanya sekadar cerah dan tajam, tetapi juga berkualitas tinggi meski dalam kondisi low-light (minim cahaya).

Jika kamu ingin membuat foto light trails layaknya menggunakan kamera profesional, kamu dapat memanfaatkan teknik panning photography. Ini adalah teknik dalam dunia fotografi yang bisa kamu gunakan buat memotret obyek yang bergerak.

Nah, dengan menggunakan teknik fotografi tersebut kamu bisa memotret benda bergerak seakan-akan mereka tampak dibekukan secara tiba-tiba. Jangan lupa, kombinasikan dengan fitur Night Mode yang ada pada Galaxy S24 Series.

Berikut cara membuat konten light trails dengan fitur Night Mode Galaxy S24 Series:

  • Buka aplikasi Camera dan pilih fitur Night Mode.
  • Cari objek dengan dikelilingi banyak cahaya, pastikan objek tersebut tidak bergerak.
  • Fokuskan kamera kepada objek tersebut dan kunci fokusnya dengan mengetuk serta menahan objek sampai lock focus berubah menjadi warna kuning.
  • Pilih durasi foto pada kanan bawah dan pilih ‘Max’ untuk mendapatkan hasil foto light trails yang epic, lalu “capture”.

Poles dengan Bantuan AI

Ditambah fitur AI yang disematkan oleh Samsung ke dalam Galaxy S24 Series semakin memanjakan pengguna yang ingin mendapatkan konten foto terbaik. Kamu tidak perlu lagi repot-repot meng-install aplikasi tambahan atau skill khusus.

Terkait dengan kehadiran AI alias kecerdasan buatan pada Galaxy S24 Series, ada dua fitur utama yang bisa pengguna manfaatkan, yakni Edit Suggestion dan Generative Edit. Keduanya dapat membantu pengguna lebih efektif untuk menciptakan konten foto yang menarik.

Fitur Edit Suggestion memberikan opsi otomatis kepada pengguna untuk meningkatkan estetika foto mereka. Pengguna dapat memilih beragam opsi yang ditawarkan, mulai dari menghapus bayangan hingga menambahkan efek blur alias bokeh di latar belakang dari sebuah foto.

Jika kamu tertarik dengan fitur yang lebih revolusioner, kamu bisa memanfaatkan fitur Generative Edit. Kehadiran fitur ini memungkinkan kamu memodifikasi foto yang sebelumnya sulit atau bahkan tidak mungkin dilakukan dengan aplikasi edit foto biasa.

Dengan bantuan fitur ini kamu dapat memodifikasi foto dan menciptakan latar belakang baru yang terpadu dengan sempurna. Bahkan, kamu juga bisa memindahkan objek dalam foto ke posisi yang diinginkan untuk menciptakan komposisi yang lebih estetik.

Menariknya lagi, semua proses tersebut berlangsung secara otomatis dan cepat di Galaxy S24 Series. Kamu hanya perlu menunggu beberapa detik, konten foto yang diolah oleh AI akan segera muncul di layar smartphone tersebut, dan siap untuk dibagikan di banyak platform media sosial.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.