NativZen
Advertising Area

OpenAI Luncurkan GPT-4o, Menawarkan Banyak Fitur Gratis

OpenAI telah meluncurkan model baru AI generatif, GPT-4o. Ini menawarkan fitur premium GPT-4 bersama dengan UI web yang diperbarui.

Advertising Area

NATIVZEN.com – OpenAI telah meluncurkan model baru AI generatif, GPT-4o. Ini menawarkan fitur premium GPT-4 bersama dengan UI web yang diperbarui. Saat diumumkan, CTO OpenAI Mira Murati turut mendemonstrasikan beberapa kemampuan dari GPT-4o ini.

Diklaim oleh OPenAI bahwa GPT-4o ini lebih efisien dan dapat mendengarkan serta melihat dengan lebih baik. Juga dikatakan bahwa AI generatif terbaru yang dikembangkan oleh OpenAI ini langkah menuju interaksi manusia-komputer yang lebih alami.

Model baru ini dapat memproses teks, gambar, dan audio serta mampu membantu penggunanya berdasarkan hal tersebut. Mode suara kini bekerja lebih lancar dengan respons yang lebih cepat dan pemahaman yang lebih baik.

Sebelumnya, mode suara digunakan untuk memanfaatkan tiga model berbeda untuk transkripsi, kecerdasan, dan keluaran text-to-speech secara bersamaan. Belum lagi, hal itu menyebabkan keterlambatan respons. Sebagai perbandingan, GPT-4o mampu menangani semua itu.

Dengan menggunakan kamera di smartphone, kini pengguna dapat berbagi informasi dengan GPT-4o dan mengajukan pertanyaan berdasarkan hal itu menggunakan mode suara. Kabarnya, model baru ini dapat merespons masukan suara dalam 232 milidetik.

Ya, ini serupa dengan waktu respons manusia. GPT-4o juga dapat merespons dalam berbagai nada yang sesuai dengan preferensi pengguna. Dibandingkan dengan GPT-4 Turbo, OpenAI memastikan bahwa GPT-4o lebih baik dan lebih cepat dalam memahami bahasa non-Inggris.

GPT-4o kini juga dapat berfungsi sebagai penerjemah. Secara khususnya, GPT-4o ini juga akan tersedia untuk API, sehingga pengembang aplikasi dapat membangun dan mendukung aplikasi AI menggunakan kemampuan model baru.

Meskipun model baru menawarkan fitur-fitur secara gratis, pengguna premium akan diizinkan untuk menggunakan sumber daya hingga lima kali lipat. Dengan kata lain, pengguna premium bisa menggunakan GPT-4o lebih optimal.

Bersamaan dengan kehadiran GPT-4o, OpenAI juga telah meluncurkan aplikasi ChatGPT untuk desktop berbasis macOS. Aplikasi untuk macOS ini menawarkan integrasi yang lebih dalam ke dalam platform.

Ya, tampaknya OpenAI ingin memudahkan pengguna untuk mengintegrasikan tools ini ke dalam alur kerja mereka. Dengan pintasan keyboard (Opsi + Spasi), pengguna akan dapat membuka halaman percakapan dengan mudah dan cepat.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.