NativZen
Advertising Area

Advan Pasarkan Laptop AI Gen Seharga Rp 9.999.000

Advan, pabrikan perangkat teknologi asal Indonesia telah meluncurkan Advan AI Gen. Ini laptop terbaru dari Advan dengan kemampuan AI.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Advan kembali membuat kejutan setelah cukup lama tidak merilis perangkat baru. Ya, pabrikan perangkat teknologi asal Indonesia ini meluncurkan Advan AI Gen. Ini adalah sebuah laptop terbaru dari Advan yang menandai keseriusan mereka memasuki era AI.

Sekadar informasi, dalam era AI alias kecerdasan buatan, kehadiran Neural Processing Unit (NPU) memegang peran krusial dalam sebuah perangkat. NPU, sebagai bagian spesialis dalam prosesor, dirancang secara khusus untuk menangani beragam tugas AI dengan efisien.

Sebagai “otak” di balik perangkat AI, NPU bertugas menjalankan berbagai operasi matematika yang krusial dalam pemrosesan data, pengenalan pola, dan pembelajaran mesin. Karena itu, Advan AI Gen juga sudah dibekali NPU yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Salah satu parameter penting untuk menilai performa NPU adalah Tera Operations Per Second (TOPS). TOPS mengukur seberapa cepat NPU mampu menjalankan operasi matematika dalam satu detik. Nah, Advan AI Gen telah didukung oleh prosesor Ryzen 7.

Untuk kamu ketahui, prosesor racikan AMD tersebut telah dilengkapi NPU, CPU dan GPU, dimana masing-masing dukungan tersebut memiliki total performa sebesar 38 TOPS dan 32 TOPS, merupakan yang tercepat saat ini.

Dengan kombinasi NPU yang andal dan jumlah TOPS yang tinggi pada perangkat seperti Advan AI Gen, pengguna dapat menjalankan aplikasi AI dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini membuka peluang untuk pengalaman pengguna yang lebih mulus dan responsif dalam berbagai konteks.

Advan Gen AI lebih tepatnya telah ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 8845HS, yang didalmnya telah terselip teknologi AI. Dukungan lainnya adalah RAM 16 GB dan layar IPS FHD yang menjamin kualitas visual lebih reponsif.

Bagi kamu yang tertarik memiliki Advan AI Gen, laptop ini dapat dibeli sejak 15 Mei 2024 lalu melalui Shopee. Menariknya, Advan menawarkan laptop dengan kemampuan AI ini seharga Rp 9.999.000 dari harga normal Rp 11.499.000.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.