NativZen
Advertising Area

iPad Pro 2024 Dibongkar, Sektor Internalnya Banyak Berubah

YouTuber Phone Repair Guru telah membongkar iPad Pro terbaru yang berukuran 13 inci. Bagian dalam tablet ini rupanya sudah banyak berubah.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tertarik untuk membeli tablet terbaru Apple, iPad Pro yang belum lama ini sudah diperkenalkan? Ya, Salah satu daya tarik dari iPad Pro terbaru itu adalah dukungan chipset yang disematkan. Apple membekali tablet terbarunya itu dengan chipset Apple M4.

Nah, baru-baru ini, YouTuber Phone Repair Guru telah membongkar iPad Pro terbaru yang berukuran 13 inci. Proses pembongkaran tablet tersebut juga ditayangkan pada kanal YouTube yang bersangkutan, dan memperlihatkan gambaran desain internalnya.

Dibandingkan pendahulunya, iPad Pro terbaru ini punya peningkatan pembuangan panas hampir 20%. Untuk mencapai hal itu, Apple memuat film termal grafit ke dalam sasis, dan dengan piawai mengganti logo “Apple” di bagian belakang dengan bahan tembaga.

Ya, perubahan tersebut rupanya sangat membantu pengaturan panas, seperti yang dikonfirmasi oleh Phone Repair Guru melalui videonya. Perubahan penting lainnya yang membuat perangkat ini jadi begitu menarik adalah relokasi kamera depan dan modul ID Wajah.

Komponen-komponen ini telah digeser ke tepi kanan, sejajar dengan titik pemasangan magnetis untuk Apple Pencil Pro baru. Pembongkaran tersebut juga mengungkapkan penyesuaian yang dilakukan pada susunan magnet internal iPad Pro terbaru.

Meskipun desain internal secara keseluruhan sebagian besar mirip dengan generasi sebelumnya, video ini memberikan gambaran lebih dekat pada komponen-komponen utama seperti central logic board yang menampung chipset M4, baterai 10.209 mAh, dan pengaturan quad-speaker.

Apple secara resmi meluncurkan iPad Pro terbaru, atau yang disebut iPad Pro 2024 dalam dua ukuran, yakni 11 inci dan 13 inci. Tak hanya menawarkan dukungan chipset M4, tablet ini juga datang dengan layar OLED, dan desain bodi yang lebih ramping serta ringan.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.