NativZen
Advertising Area

Sony Xperia 10 VI dengan SD6 Gen 1 Dibanderol Rp 7 Juta

Menemani kehadiran Xperia 1 VI, Sony juga meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya, Xperia 10 VI yang ditenagai Snapdragon 6 Gen 1.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Menemani kehadiran Xperia 1 VI, Sony juga meluncurkan Xperia 10 VI. Ya, ini adalah smartphone kelas menengah yang tiba sebagai penerus dari Xperia 10 V tahun lalu. Datang sebagai perangkat baru, sudah barang tentu Sony telah melakukan beberapa peningkatan.

Sony Xperia 10 VI melanjutkan tradisi bezel atas dan bawah pada layar tinggi dengan aspek rasio 21:9. Smartphone Ini menampilkan layar OLED Triluminious dengan ukuran 6,1 inci dan memiliki resolusi FullHD+, serta refresh rate 60Hz.

Sementara itu, untuk melindungi layarnya agar tidak mudah tergores, Sony melapisinya dengan Corning Gorilla Glass Victus. Ponsel pintar ini juga memiliki sertifikasi IP68 tahan air dan debu. Ada juga dukungan pemindai sidik jari yang tertanam di tombol daya, di bagian samping.

Sony Xperia 10 VI memiliki tampilan minimalis dengan kamera belakang berbentuk pil yang timbul di kiri atas. Hanya ada dua sensor kamera yang mengapit unit LED flash. Konfigurasi kameranya adalah sensor utama 48MP plus OIS serta lensa ultra-wide 8MP.

Ya, Sony tampaknya sudah tidak lagi menggunakan lensa telefoto seperti pendahulunya. Sementara itu, di bagian depan perangkat, Sony menempatkan selfie camera 8MP yang berguna untuk swa-foto dan panggilan video.

Dari sektor audio, Sony tampaknya tak main-main. Ya, Xperia 10 VI telah dilengkapi dengan speaker stereo di bagian depan yang memiliki dukungan 360 Reality Audio Certified, DSEE Ultimate, perekaman stereo, dan adaptif aptX.

Secara internal, Sony Xperia 10 VI menggunakan Snapdragon 6 Gen 1. Ini mengemas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD. Ponsel pintar ini juga dibekali baterai 5.000 mAh, dan memiliki dukungan pengisian daya cepat 30W.

Xperia 10 VI berjalan dengan Android 14 dengan jaminan pembaruan OS selama tiga tahun dan patch keamanan selama empat tahun. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Hitam, Putih dan Biru, yang dijual seharga Euro 399 atau setara Rp 7 juta.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.