NativZen
Advertising Area

Ke Luar Negeri Pakai Galaxy AI, Bikin Liburan Makin Epic

Liburan ke luar negeri dengan Galaxy S24 Series berbekal Galaxy AI jadi lebih praktis berkat fitur-fitur AI yang canggih.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Libur perkuliahan sudah di depan mata. Tentu saja tak sedikit dari para mahasiswa yang sudah memiliki rencana atau agenda untuk mengisi liburannya, seperti pergi ke destinasi wisata yang ada di dalam negeri atau di luar negeri.

Sekadar informasi, traveling atau pergi liburan menjadi salah satu healing experience favorit bagi para mahasiswa. Apalagi, tren wisata terus berkembang dengan makin banyaknya destinasi hidden gem di dalam dan luar negeri.

Bahkan, konsep liburan terbaru pun terus bermunculan, seperti slowcation dan voluntourism. Ya, konsep seperti itu tentunya akan memberikan banyak opsi bagi para mahasiswa untuk menikmati pengalaman libur yang lebih meaningful. 

Bagi kamu para mahasiswa yang ingin pergi liburan di saat libur semester nanti pun tak perlu galau. Pengalaman liburan ke sejumlah destinasi wisata akan jadi lebih maksimal, karena yang terpenting rencanakan perjalanan dengan matang.

Nah, bagi yang ingin liburan ke luar negeri, kamu bisa memanfaatkan AI. Dijamin, AI bisa membantu kamu untuk mendapatkan inspirasi liburan yang belum pernah terpikirkan sebelumnya dan merasakan sensasi baru selama liburan.

Menariknya lagi, AI yang dapat kamu andalkan untuk bikin rencana liburan bisa ditemukan di Galaxy S24 Series. Dukungan teknologi terkini itu mampu memberikan keleluasaan lebih dalam untuk menciptakan pengalaman liburan yang epic.

Liburan Sendirian ke Luar Negeri Tak Perlu Cemas Mengenai Bahasa

Harus diakui, liburan ke luar negeri bersama-sama dengan teman atau keluarga memang mengasyikkan. Namun, bagaimana jika kamu harus menikmati destinasi wisata di sana sendirian? Jika kamu pergi bersama dengan Galaxy S24 Series, kini rasa cemas tak ada lagi.

Seperti yang telah disinggung, Galaxy S24 Series adalah ponsel pintar dari Samsung yang sudah dibekali Galaxy AI. Apalagi, kini Galaxy AI tersebut sudah mengadopsi Bahasa Indonesia. Jadi, perihal bahasa yang kerap jadi masalah saat liburan ke luar negeri sudah bisa terpecahkan.

Namun, sebelum berangkat liburan ke luar negeri, kamu perlu mengatur fitur-fitur pendukung komunikasi lintas bahasa dari Galaxy AI di Galaxy S24 Series. Ya, Galaxy AI telah dibekali fitur Interpreter, Live Translate, dan Chat Assist.

Ketiga fitur tersebut bisa kamu manfaatkan untuk berkomunikasi secara tatap muka, lewat telepon ataupun chat. Tentunya, ini akan bermanfaat ketika kamu perlu membuat reservasi hotel atau tiket, restaurant, hingga konsultasi rencana perjalanan dengan teman beda bahasa.

Download terlebih dulu seluruh pengaturan bahasa yang dibutuhkan, baik itu di fitur Interpreter, Live Translate, maupun Chat Assist. Jadi, kamu tidak akan clueless jika tak bisa langsung mendapatkan koneksi internet di negara tujuan.

Selain itu, berkat fitur Interpreter, Live Translate dan Chat Assist, komunikasi kamu saat traveling ke luar negeri dengan orang asing juga jadi semakin epic. Apalagi, saat ini Galaxy AI sudah dibekali dengan dukungan Bahasa Indonesia.

Tentu saja, hadirnya Bahasa Indonesia akan memberikan kemudahan lebih bagi kamu yang tidak mengerti Bahasa dari negara yang dikunjungi. Dengan begitu, solo traveling atau liburan seorang diri ke luar negeri tidak lagi membuat kamu cemas.

Berikut cara untuk menggunakan fitur Interpreter:

  1. Buka panel “Quick Settings”
  2. Pilih “interpreter”
  3. Atur bahasa yang kamu gunakan dan bahasa yang digunakan lawan bicara dengan tap kolom bahasa di samping ikon mikrofon
  4. Tap ikon mikrofon untuk mulai berbicara

Jangan panik jika tak ada akses internet ketika kamu menggunakan fitur Interpreter. Pasalnya, fitur ini bisa kamu gunakan secara offline. Jadi, siap digunakan kapan pun ketika kita sudah download paket bahasa yang dibutuhkan.

Sedangkan untuk mengaktifkan fitur Live Translate, ini caranya:

  1. Buka “Setting”
  2. Pilih “Advanced feature”
  3. Pilih “Advanced intelligence”
  4. Pilih “Phone”
  5. Tap toggle agar berada di posisi On
  6. Atur bahasa yang kamu inginkan di bagian “Me”, dan bahasa orang lain di bagian “Others”
  7. Kamu dapat mengaktifkan fitur Live Translate dengan masuk ke “Phone”. Selanjutnya tap ikon “More” (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas > Pilih “Setting” > Pilih “Live Translate”.

Kamu juga dapat merangkai kata dengan lebih epic menggunakan Bahasa Indonesia saat melakukan percakapan dengan orang asing. Untuk hal ini, fitur dari Galaxy AI yang bisa kamu manfaatkan adalah Chat Assist.

Tidak perlu khawatir, berkat bantuan Chat Assist, kamu dapat memastikan penggunaan Bahasa Indonesia yang sesuai dengan EYD.Tak hanya sampai di situ, Chat Assist pun mampu memberikan rekomendasi gaya Bahasa lainnya agar tulisan jadi lebih mengalir dan natural.

Ikluti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan fitur Chat Assist:

  1. Buka “Setting”, pilih “Advanced features”, pilih “Advanced Intelligence
  2. Pilih “Samsung Keyboard”
  3. Pilih “ Chat Translation, tap toggle agar berada di posisi ON
  4. Unduh Bahasa Indonesia. Lalu untuk mengaktifkannya, pilih Bahasa Indonesia
  5. Buka chat (Whatsaap, Message), chat Bahasa Indonesia bisa langsung diterjemahkan

Bikin Itinerary Menggunakan Bantuan Circle to Search with Google

Untuk mendapatkan inspirasi destinasi wisata luar negeri bisa dilakukan dari banyak hal. Apalagi di era internet yang perkembangannya semakin masif, kamu tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan.

Selain tentunya dari rekomendasi teman, atau ide dari aktivitas wisata di tengah perjalanan, kamu juga bisa menggalinya lewat sosial media. Nah, ditambah dengan adanya fitur Circle to Search with Google yang melengkapi Galaxy AI, mencari informasi destinasi wisata akan lebih mudah.

Bukan hanya untuk mencari tahu lokasi dari gambar, kita juga bisa menambahkan keywords pada search bar untuk mendapatkan lebih banyak informasi, seperti harga tiket pesawat dan akomodasi, review traveler, serta beberapa peraturan yang perlu diketahui.

Oleh karena itu, susun itinerary agar perjalanan wisata kamu ke luar negeri lebih terorganisir. Tips-nya, buat itinerary yang sesuai dengan rute perjalanan, sehingga saat bepergian menjadi lebih fleksibel dan tidak terlalu ketat mengikuti jadwal.

Jika sudah mendapatkan informasi yang diinginkan dari riset menggunakan Circle to Search with Google, kamu bisa langsung menulisnya ke dalam Samsung Notes. Dengan begitu, liburan kamu ke luar negeri akan terasa lebih epic, meskipun kamu menikmatinya seorang diri.

Oh iya, dengan menggunakan Circle to Search with Google di destinasi wisata setempat, kamu juga bisa lebih mudah untuk tahu banyak hal, seperti papan jalan atau penjelasan mengenai destinasi wisata yang kamu kunjungi. Jadi, masih cemas ketika liburan ke luar negeri?

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.