NativZen
Advertising Area

Taksi CNG Bluebird Ikut Kurangi Emisi Karbon Hingga Ribuan Ton

Ikut mengurangi emisi karbon, Bluebird punya taksi CNG (Compressed Natural Gas (CNG) atau gas alam terkompresi.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Kemacetan dan polusi memang sulit dipisahkan. Tapi, kita bisa bantu kurangi polusi dengan pakai transportasi umum yang ramah lingkungan. Nah, Bluebird yang punya banyak armada taksi listrik, ternyata juga punya taksi CNG.

Ya, taksi listrik Bluebird bisa mengurangi emisi dan pada akhirnya berdampak pada lingkungan yang bebas polusi. Sementara, taksi CNG Bluebird juga memiliki manfaat untuk lingkungan? Ini dia fakta-fakta armada taksi CNG Bluebird yang selama ini wara-wiri di jalanan Jabodetabek :

  1. Compressed Natural Gas
    Compressed Natural Gas (CNG) atau gas alam terkompresi. Ini adalah bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan, efisien, dan aman. CNG disimpan dalam tangki khusus yang terbuat dari bahan yang kuat dan tahan tekanan tinggi.
  2. Kendaraan Ramah Lingkungan Pertama Bluebird
    Tak banyak yang tahu, taksi CNG Bluebird sudah menemani perjalanan penggunanya sejak 2018. Sekilas, tampilan luarnya tampak sama dengan taksi lainnya, tapi di balik bagasinya terdapat tangki konverter gas yang membuat kendaraan ini lebih rendah emisi. Bluebird secara berkala juga terus meremajakan armada CNG untuk menjaga pengalaman mobilitas yang Standar Nyaman Indonesia (SNI).
  3. Lebih Rendah 45% Emisi untuk Kurangi Polusi
    Tanpa disadari, perjalanan pengguna dengan taksi CNG Bluebird telah mengurangi emisi karbon hingga 45% dibanding bahan bakar bensin. Pembakaran energi 100 persen didukung oleh gas. Tapi, armada ini juga masih memiliki tangki bensin yang dapat digunakan sewaktu-waktu kendaraan membutuhkannya.
  4. Lebih dari 3.000 Armada Telah Hindari Lebih dari 162.000 Ton Emisi
    Sejak 2018 hingga 2023 terdapat lebih dari 3.000 armada yang menunjang mobilitas harian pengguna dan lebih bersih lingkungan. Berita baiknya, dalam kurun waktu lima tahun itu, keberadaan taksi CNG Bluebird telah berhasil mengurangi emisi karbon sebanyak 162 ribu ton. Artinya, sama saja seperti kita berkontribusi menanam jutaan pohon!
  5. Inisiatif BlueSky dalam Visi Keberlanjutan Bluebird 50:30
    Penggunaan taksi CNG sejak 2018 dengan lebih dari 3.000 armada ternyata menjadi penurun emisi terbesar hingga saat ini. Hal ini sejalan dengan pilar BlueSky dalam Visi Keberlanjutan Bluebird 50:30 yang berkomitmen kurangi hingga 50 persen emisi dan
    buangan pada tahun 2030.
Ikut mengurangi emisi karbon, Bluebird punya taksi CNG (Compressed Natural Gas (CNG) atau gas alam terkompresi.

“Pengoperasian armada taksi CNG adalah bagian dari komitmen Bluebird mengurangi hingga 50% emisi karbon di tahun 2030 sesuai dengan pilar BlueSky dalam Visi Keberlanjutan Bluebird,” ucap Adrianto Djokosoetono, Presiden Direktur PT Blue Bird Tbk,.

Ditambahkan oleh Adrianto bahwa armada CNG Bluebird yang terus berkembang adalah bukti dari visi Bluebird untuk mengurangi emisi karbon sebesar 50% pada tahun 2030. Dengan CNG,Bluebird juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kesehatan.

Jadi, siapa tahu perjalanan Bluebird selanjutnya yang kamu pesan adalah kendaraan ramah
lingkungan yang turut mewujudkan langit biru Indonesia. Yuk, pesan Bluebird sekarang
untuk rasakan manfaat perjalanan yang lebih bersih dan jadikan #SetiapKilometerBerarti!

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.