NativZen
Advertising Area

RRQ Fiel Kasih Tips Mabar, Lebih Jago Bersama Galaxy A35 5G

Petra Giovanni atau lebih dikenal sebagai RRQ Fiel, seorang coach di Team RRQ Hoshi berbagi tips mabar bersama Galaxy A35 5G.

Advertising Area

NATIVZEN.com (28/05/2024) – Samsung berkolaborasi dengan RRQ untuk menggelar program RRQ MABAR School Roadshow bersama Galaxy A35 5G. Melanjutkan program RRQ MABAR yang telah berlangsung sejak 2021, dalam acara ini Samsung juga memamerkan Galaxy A35 5G.

Ya, Galaxy A35 5G ini dipamerkan ke hadapan para gamer sebagai smartphone keluaran terbaru dari Samsung yang membawa performa semakin awesome dari seri sebelumnya, dengan dukungan chipset Exynos 1380.

Di bulan Mei 2024 ini, ada empat sekolah yang sudah terpilih menjadi bagian RRQ MABAR School Roadshow bersama Galaxy A35 5G yaitu SMKN 1 Jakarta, SMAS Bunda Hati Kudus Jakarta, SMAS Marsudirini Bekasi, dan SMAN 12 Jakarta.

Para tim pemenang dari sekolah-sekolah tersebut nantinya akan mendapatkan sesi coaching dari pemain legenda RRQ, yakni Rivaldi Fatah (RRQ R7) dan satu unit Galaxy A35 5G untuk masing-masing anggota tim.

“Aku sangat happy dengan Galaxy A35 5G. Smartphone ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan pengalaman gaming kalian dengan gameplay tanpa lag dan grafis yang smooth,” kata Petra Giovanni atau lebih dikenal sebagai RRQ Fiel, seorang coach di Team RRQ Hoshi.

Nah, kamu pun bisa mulai mengasah keterampilan gaming yang dimiliki dengan Galaxy A35 5G, dan berikut ini adalah beberapa tips dari RRQ Fiel biar kamu bisa menang seperti pro player:

Bebaskan dari gangguan dan optimalkan

Aturan pertama sebelum bermain game dengan Galaxy A35 5G, kamu bisa aktifkan lebih dulu fitur Do Not Disturb. Hal ini bertujuan supaya kamu bisa main dengan nyaman dan bebas interupsi yang mengganggu, misalnya panggilan telepon. Caranya:

  • Tarik turun Notification bar dan cari ikon Do not disturb
  • Tap ikon Do not disturb untuk mengaktifkan.

Lalu, kamu juga bisa menutup aplikasi-aplikasi lain yang aktif pada background atau latarbelakang agar memori dan kapasitas processing dapat difokuskan ke game yang akan dimainkan. Untuk menutup aplikasi yang aktif di latarbelakang, di Galaxy A35 5G, caranya:

  • Buka layar Home, masuk ke multi-view window dengan tap pada ikon garis tiga vertikal di navigation bar di kiri bawah layar. Kamu akan melihat seluruh aplikasi yang aktif.
  • Tap Close all.

Atur gaming kontrol senyamanmu

Tata letak standar yang sudah disediakan oleh pembuat game tentu tidak cocok untuk semua orang. Sebab setiap orang punya selera yang berbeda-beda. Ada yang lebih suka tata letak yang lebih clean, dan ada yang lebih suka dengan yang agak kurang tertata.

Namun, keinginan yang sama dari para mobile gamer adalah semua tombol yang ada di layar smartphone mudah dijangkau oleh jari-jarinya. Tenang, sudah banyak game yang memungkinkan kamu untuk melakukan penyesuaian tata letak dan kontrol sesuai prefrerensi masing-masing.

Kamu bisa pakai settingan default kalau memang dirasa cocok, atau kamu juga bisa menyesuaikan pengaturan yang sudah ada. Sangat dimungkinkan kamu juga bisa membuat pengaturan baru.

“Coba dulu berbagai pengaturan dalam permainan dan temukan setting yang paling pas serta nyaman untuk kamu. Semakin nyaman kamu mengontrol permainan dengan pengaturan, semakin mudah pula kamu memenangkan permainan,” ucap RRQ Fiel.

Pakai pengaturan layar terbaik

Galaxy A35 5G sudah menggunakan layar FHD+ Super AMOLED berukuran 6,6 inci yang luas untuk untuk bermain game. Dengan tingkat kecerahan hingga 1.000nits dan Vision Booster, kamu pun bisa bermain game dengan layar yang terang dan jelas di siang hari atau malam hari.

Layarnya ini juga sudah didukung refresh rate yang tinggi, yakni 120Hz sehingga gameplay kamu akan jadi sangat smooth. Dengan resolusi setinggi itu, kamu bisa mengatur grafis pada setting tertinggi untuk tampilan game yang benar-benar jernih.

“Daya kompetitif kamu tentu bakal meningkat, musuh akan mudah terlihat. Kombinasi antara layar yang terang, jernih, smooth dan pengaturan dengan resolusi tertinggi, bakal menunjang permainanmu banget, peluang menang pun semakin besar,” kata RRQ Fiel.

Atur pengaturan layar untuk menikmati refresh rate dan level brightness sesuai kebutuhanmu. Caranya:

  • Buka Settings, pilih Display.
  • Tap pada Motion smoothness, Pilih Adaptive untuk mendapatkan refresh rate 120Hz.
  • Tap Apply. Lalu tap ikon Back di Navigation bar, untuk kembali ke settingan Display.
  • Pilih menu Brightness geser tombol ke kanan jika kamu membutuhkan tingkat brightness maksimal. Jika kamu ingin menyesuaikan brightness dengan kondisi di sekitarmu, pada opsi Turn on Adaptive brightness, klik opsi Turn on lalu kembali ke layar Home.

Banyak berlatih biar makin sempurna

Bagi RRQ Fiel, untuk menjadi seorang pro player, latihan yang serius dan konsisten adalah “koentji”. Tak kalah penting, kamu juga harus piawai untuk mempelajari dan kuasai mekanisme dalam game, strateginya, serta nuansa permainannya.

Semakin sering kamu berlatih, semakin baik permainanmu utamanya untuk game yang membutuhkan refleks cepat atau strategi yang rumit. Jadi, banyak-banyak berlatih agar kamu bisa bermain game dengan lebih sempuran, dan pada akhirnya bisa meraih kemenangan.

Ikut komunitas dan kompetisi

Selain berlatih, kamu juga bisa mengasah keterampilan kamu dengan ikut komunitas online atau grup media sosial. Dengan begitu, kamu bisa berinteraksi dan belajar dari gamer lain serta berbagi atau bertukar tips dengan orang lain.

Kamu juga bisa mengikuti turnamen atau kompetisi, biar pengalaman kamu bertambah dan ini akan jadi bekal yang bagus untuk kamu menjadi seorang gamer. Syukur-syukur, bakat kamu dilirik dan diajak masuk tim profesional untuk menjadi seorang pro player.

Gaming makin “Awesome” dengan Galaxy A35 5G

Galaxy A35 5G punya segala yang kamu butuhkan untuk gaming. Mulai dari performanya yang kencang dengan peningkatan CPU 18% dan GPU 15% untuk performa grafis maksimal. Performa ini juga ditunjang RAM hingga 8GB dengan penyimpanan internal hingga 256GB.

“Melatih skill bermain game dapat menjadi sarana anak muda untuk aktualisasi diri, membangun keyakinan pada kemampuan diri sendiri, dan tentu saja dapat menjadi prestasi,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Ricky bahwa Samsung Galaxy A35 5G bisa menjadi “senjata” yang ideal untuk mereka yang hobi bermain game atau digunakan oleh para pro player. Sebab, smartphone ini telah dibekali banyak fitur pendukung gaming-nya yang awesome.

Smartphone ini pun semakin tangguh untuk dibawa mabar, dengan sertifikasi IP67 dan baterai 5.000 mAh. Belum lagi dukungan chipset Exynos 1380, dan layar FHD+ Super AMOLED 6,6 inci semakin menjadikan Galaxy A35 5G menambah pengalaman gaming makin “menyala”.

Siap dipakai buat push rank habis-habisan dan bikin kemampuan gaming kamu semakin awesome. Oleh karena itu, segera dapatkan Galaxy A35 5G yang tersedia mulai Rp 4.999.000 dalam pilihan warna AwesomeLilac, Awesome Iceblue, dan Awesome Navy. \

Jangan sampai kelewatan! Dapatkan promo istimewa untuk pembelian Galaxy A35 5G hingga 6
Juni 2024, yakni berupa free storage upgrade, bonus kuota Axis 125GB untuk 6 bulan, serta voucher GrabFood senilai Rp 100.000.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.