NativZen
Advertising Area

Begini Cara Mengaktifkan Data Roaming di Smartphone

Telkomsel punya paket roaming yang memudahkan banyak pelanggannya untuk berkomunikasi ketika berada di luar negeri.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Biasanya, saat sedang bepergian ke luar negeri, seseorang wajib membeli SIM Card negara yang dikunjunginya atau terkoneksi dengan Wi-Fi untuk dapat mengakses internet. Namun, dengan paket roaming Telkomsel, semuanya jadi lebih mudah. 

Perlu diketahui bahwa paket roaming Telkomsel merupakan inovasi terbaru yang memungkinkan adanya pemberian layanan jasa internet kepada pengguna lokal yang sedang melakukan perjalanan internasional.

Singkatnya, karena Telkomsel sudah menandatangani perjanjian dengan operator negara-negara terkait, pengguna tetap dapat mengakses internet dengan nomor dan SIM Card lokal yang dipakainya saat berada di Indonesia.

Cara mengaktifkan paket roaming Telkomsel tentunya terbilang mudah. Akan tetapi, apabila paket tersebut tiba-tiba tidak bisa digunakan padahal kamu sedang sangat membutuhkannya, pasti ada kejengkelan yang muncul, bukan? Tak perlu panik!

Sebagai informasi tambahan, Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia telah meluncurkan produk paket roaming dengan nama RoaMAX Telkomsel yang dapat digunakan di berbagai negara.

Salah satu paket roaming yang dihadirkan oleh Telkomsel adalah RoaMAX Haji. Tentunya, paket roaming ini sangat berguna untuk pelanggan Telkomsel yang melaksanakan ibadah Haji, seperti di tahun ini yang jatuh di bulan Juni 2024.

Nah, selain menawarkan harga yang terjangkau, untuk aktivasi paket RoaMAX Haji Telkomsel juga sangat mudah. Kamu dapat melakukan aktivasi dengan cara:

Untuk lebih lengkapnya, kamu juga bisa membaca melalui tautan ini

Apabila kamu sudah melakukan aktivasi dan status roaming-mu ternyata belum aktif, kamu harus segera mengaktifkannya. Tenang! untuk mengaktifkannya sangat mudah, dan bisa dilakukan oleh pengguna smartphone berbasis iOS dan Android.

Bagi pengguna iOS, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pada menu “Pengaturan”, klik pilihan “Seluler”.
  2. Klik opsi “Pilihan Data Seluler”.
  3. Terakhir, pilih “Aktifkan Roaming Data”.

Nah, bagi pengguna Android, ikuti tutorial ini, ya!

  1. Pada menu “Pengaturan”, klik opsi “Koneksi”.
  2. Pilih “Jaringan”.
  3. Di antara banyaknya opsi, langsung pilih “Aktifkan Data Roaming”.

Jika kamu sudah melaksanakan aktivasi RoaMAX Haji dan mengatur konfigurasi untuk mengaktifkan status roaming di smartphone, tetapi tetap tidak bisa digunakan, kamu bisa menghubungi call center di nomor +62-811-0000-333.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.