NativZen
Advertising Area

Yuk, Abadikan Liburan Camping dengan Galaxy A35 5G

Camping atau berkemah jadi liburan yang mengasyikkan bersama teman atau keluarga. Apalagi jika diabadikan dengan Galaxy A35 5G.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Libur panjang sudah di depan mata, dan apakah kamu sudah punya ide mengisi liburan? Bagaimana kalau berlibur dengan berkemah di lokasi yang estetik? Apalagi kalau ditemani Galaxy A35 5G, bikin momen-momen berkemah kamu bakal terekam indah sepanjang masa.

Smartphone ini sudah dibekali tiga buah kamera di bagian belakang yang awesome untuk merekam berbagai momen terbaik kamu saat berkemah dengan circle atau keluarga. Bahkan dalam kondisi low light sekalipun, Galaxy A35 5G bisa kamu andalkan. Tidak percaya?

“Liburan berkemah atau camping di alam bebas akan menghadirkan suasana dan momen awesome yang layak untuk diabadikan dari siang hingga malam,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Ricky bahwa pemandangan hutan atau pegunungan yang menakjubkan, indahnya sunset senja hari, suasana hutan diterangi sinar bulan, hingga momen keakraban ditemani api unggun sangat menarik untuk diabdikan.

Sekadar informasi untuk kamu, Galaxy A35 5G punya kamera utama 50MP di bagian belakang. Ini bersanding dengan lensa ultra-wide 8MP dan lensa makro 5MP. Sementara, di bagian depan, Samsung membekali smartphone ini dengan selfie camera 13MP.

Disertai dengan kemampuan Nightography yang mumpuni, Galaxy A35 5G jadi pilihan tepat untuk membagikan berbagai pengalaman camping-mu yang paling berkesan saat liburan bersama teman atau keluarga.

Berikut ini beberapa ide konten berkemah saat malam hari atau kondisi low light dengan Galaxy A35 5G yang akan bikin konten kamu makin awesome:

Lanskap Pemandangan yang Estetik

Camping di kaki gunung menyajikan lanskap yang indah dan menarik untuk dibagikan. Apalagi jika bisa dipotret pada malam hari, tentunya akan menghasilkan konten yang menawan. Coba
manfaatkan lensa ultra-wide 8MP dan Night Mode pada Galaxy A35 5G.

Menggunakan kombinasi tersebut, kamu dapat mengabadikan pemandangan lanskap sekitar tenda dengan langit malam sebagai latar belakang. Lensa ultra-wide angle dapat memberikan perspektif yang luas dan menakjubkan pada foto lanskap. Caranya:

  • Buka aplikasi Camera, lalu geser menu di bawah, pilih More.
  • Tap ikon Night.
  • Untuk memilih lensa, tap ke 0.5 dan lensa ultra-wide angle akan aktif pada Night Mode.

Selanjutnya, kamu bisa arahkan kamera ke area pemandangan yang hendak diabadikan. Pilih pemandangan yang luas dan memiliki elemen menarik di sekitarnya. Perhatikan komposisi dan pastikan ada subyek menarik di frame untuk memberikan daya tarik visual.

Aktivitas Camping Malam Hari

Kamu juga dapat merekam berbagai momen aktivitas pada malam hari yang dilakukan saat camping. Misalnya, saat memasak makan malam bersama atau momen duduk-duduk sambil bercerita dengan teman-teman atau keluarga.

Kamu juga bisa membidik berbagai ekspresi yang muncul dari teman-teman atau keluargamu menggunakan Portrait Mode pada Galaxy A35 5G. Mode ini akan memberikan efek bokeh yang estetik. Menariknya lagi, fitur ini sudah diperkuat dengan teknologi AI.

Dengan begitu, ini akan membantumu memotret dalam mode Portrait pada kondisi low light. Ekspresi teman seperjalanan maupun obyek di sekitar perkemahan yang menarik dapat kamu highlight dengan mudah. Untuk menggunakannya:

  • Buka aplikasi Camera, lalu di menu tap Portrait.
  • Arahkan kamera ke subyek foto.
  • Saat sensor mendeteksi kondisi low light, ikon Night Mode berupa bulan sabit akan muncul di sudut kanan bawah layar.
  • Secara otomatis ikon Night ini akan berwarna kuning yang artinya aktif.

Momen Api Unggun nan Indah

Salah satu momen penting ketika camping adalah penyalaan api unggun. Oleh karenanya, merekam momen-momen api unggun yang memancarkan cahaya hangat dan menyenangkan itu jangan sampai terlewatkan.

Beberapa tips untuk mengambil konten api unggun:

  1. Kamu perlu menempatkan api unggun di bagian tengah dalam komposisi. Untuk membantu, kamu bisa mengaktifkan fitur Grid pada kamera Galaxy A35 5G. Pastikan api
    unggunnya tidak tertiup angin kencang.
  2. Atur pencahayaan. Usahakan tidak terlalu banyak pencahayaan buatan di sekitar api unggun. Lalu gunakan mode Pro pada kamera Galaxy A35 5G. Gunakan pengaturan ISO rendah untuk mengurangi noise dan bukaan lebar untuk menangkap lebih banyak cahaya. Jangan lupa pakai tripod untuk menjaga kamera tetap stabil supaya fotomu tidak buram dan gunakan timer.
  3. Untuk menciptakan efek dramatis, gunakan long exposure untuk menciptakan jejak cahaya yang indah dan efek lembut pada api unggun. Pada mode Pro, atur ISO rendah atau sesuaikan dengan tingkat brightness yang kamu inginkan, kemudian atur shutter speed ke posisi lambat.

Bereksperimenlah dengan berbagai settingan ISO dan shutter speed paling ideal untuk menghadirkan efek jejak cahaya yang luar biasa. Fokus pada detail dari momen yang ingin kamu
tangkap, baik itu kayu yang terbakar atau nyala api.

Jangan pernah lelah untuk bereksperimen pada angle-angle yang berbeda. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan sudut pandang yang menarik. Pada akhirnya, kamu akan mendapatkan konten foto api unggun yang indah.

Sebelum Posting, Edit Dulu Jika Perlu

Sebelum diposting, cek lagi kontenmu. Jika butuh mengubah beberapa aspek foto, tidak mungkin kita membakar api unggunnya lagi atau mengulang obrolan seru bersama teman atau keluarga. Manfaatkan fitur editing yang sudah disediakan di Galaxy A35 5G.

Kamu dapat menggunakan fitur Image Remaster untuk meningkatkan kualitas foto secara otomatis, atau menggunakan fitur Object Eraser untuk menghapus bagian tertentu dari foto. Keduanya sangat mudah untuk digunakan.

Untuk Remaster, caranya:

  • Buka Gallery dan pilih foto yang hendak kamu edit.
  • Tap pada ikon detail.
  • Lalu pilih Remaster.
  • Tampilan Before dan After pada foto yang kita Remaster akan muncul dan kamu bisa memilih untuk menyimpan dan membagikan hasil foto tersebut.

Sementara untuk Object Eraser, caranya:

  • Buka Gallery dan pilih foto yang akan diedit.
  • Tap pada ikon pena di bawah foto, lalu tap pada ikon Tools berupa gambar susunan empat
    lingkaran kecil.
  • Pilih Object Eraser.
  • Cukup tap pada objek yang ingin dihapus, kemudian tap Erase.
  • Klik pada opsi Done jika hasilnya sudah sesuai dengan keinginan kamu.

Itulah beberapa ide dan tips untuk merekam berbagai momen menarik saat camping di malam hari atau saat berada dalam kondisi low light dengan kemampuan Nightography yang dimiliki oleh Galaxy A35 5G.

Selain kameranya, chipset Exynos 1380 yang ada di dalam bodi smartphone ini juga mampu menghasilkan peningkatan kinerja CPU dan GPU yang signifikan dibandingkan pendahulunya, dan membuat performanya sangat bisa diandalkan.

Tak perlu khawatir cuaca yang gampang berubah di gunung, sebab Galaxy A35 5G juga sudah bersertifikasi IP67. Gerimis rintik-rintik di kaki gunung atau embun pagi, bukan lagi penghalang untuk kamu menciptakan konten bersama smartphone ini.

Ditambah lagi, smartphone ini telah dibekali baterai 5.000 mAh yang awetnya seharian dan penyimpanan internal yang bisa diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD, sehingga kamu punya penyimpanan yang besar untuk foto-foto camping kamu bersama teman atau keluarga.

Dapatkan Galaxy A35 5G mulai dari Rp 4.999.000 dalam berbagai pilihan warna menarik seperti Awesome Lilac, Awesome Iceblue, dan Awesome Navy. Jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh promo spesial hingga 6 Juni 2024.

Ya, bagi kamu yang tertarik membeli smartphone ini sebelum 6 Juni 2024, Samsung akan memberikan free storage upgrade, bonus kuota Axis 125GB untuk 6 bulan, dan voucher GrabFood senilai Rp 100.000. Menarik bukan?

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.