NativZen
Advertising Area

Harga Ponsel Pintar Terbaru yang Hadir di Mei 2024

Sejumlah pabrikan smartphone kembali tancap gas di bulan Mei 2024 dengan meluncurkan rangkaian produk terbarunya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Setelah melewati libur panjang Ramadan dan Lebaran di bulan April 2024, sejumlah pabrikan smartphone yang berkompetisi di pasar Indonesia langsung tancap gas untuk memperkenalkan jajaran perangkat terbarunya pada bulan Mei 2024 lalu.

Ya, kompetisi di industri smartphone di Tanah Air pada awal bulan Mei 2024 dikejutkan oleh vivo yang merilis vivo V30e. Smartphone ini hadir dengan menawarkan teknologi yang ada pada vivo V30 dan vivo V30 Pro, tetapi dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

Tak hanya vivo, Infinix juga memberikan kejutan yang tak kalah menarik. Ya, Infinix ikut melengkapi jajaran seri Note 40 dengan menghadirkan Infinix Note 40 Pro dan Infinix Note 40 Pro+. Menariknya lagi, keduanya datang membawa teknologi 5G.

Selanjutnya, pada pertengahan bulan Mei 2024, giliran OPPO yang membuat kejutan kepada para penggemarnya di Indonesia. OPPO meluncurkan OPPO A60 yang digadang-gadang sebagai smartphone yang memiliki durabilitas tinggi, alias tahan banting.

Kejutan kembali ditunjukkan oleh Infinix yang meluncurkan Infinix GT 20 Pro 5G. Ini adalah penerus dari GT 10 Pro yang diluncurkan pada tahun lalu dan datang sebagai smartphone gaming dengan harga terjangkau.

Tak mau ketinggalan, iQOO yang merupakan sub-brand dari vivo juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan vivo Z9 Series. Ada dua model yang diluncurkan oleh iQOO sekaligus di pasar Indonesia, yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9x.

Sementara itu, untuk meramaikan pasar smartphone direntang harga Rp 2jutaan, vivo juga tak mau berdiam diri. Setelah membuat kejutan dengan merilis vivo V30e, vivo meluncurkan vivo Y28 menjelang akhir bulan Mei 2024.

vivo V30e

Masih membawa tagline Ultimate Portraitsvivo V30e mengusung desain yang memukau dan kemampuan kamera yang mengagumkan. Ya, smartphone ini mengusung desain 3D Curved Screen pertama pada sejarah vivo V30e dan Ultra Slim Body.

Dukungan kameranya yang dilengkapi All New Aura Light Portrait, ini memastikan vivo V30 mampu menghasilkan foto terbaik, baik yang diambil dekat maupun jauh, memiliki keseimbangan cahaya yang optimal pada kondisi pencahayaan apapun.

vivo V30e menghadirkan pengalaman fotografi malam baik portrait maupun landscape yang luar biasa dengan sentuhan sensor Sony IMX882 Main Camera pada kamera belakangnya. Ya, ponsel pintar ini memiliki kamera utama 50MP.

Tak hanya itu, vivo V30e juga memastikan foto di siang hari tidak kalah sempurna berkat fitur 2X Professional Portrait Mode dan 8MP Super Wide-Angle Camera. Kombinasi kedua fitur tersebut dijamin akan memudahkan pengguna untuk mengeksplorasi keindahan dalam setiap momen.

Dilengkapi baterai 5500 mAh, vivo V30e juga menetapkan standar baru untuk seri V dari vivo sebagai ponsel pintar tertipis di pasaran. Tak ketinggalan, vivo juga memuat mode Super Battery Saver yang menawarkan pengalaman penggunaan perangka lebih tahan lama.

Selain itu, vivo juga menghadirkan 4-Year Battery Health, untuk memastikan konsistensi dan optimalitas performa baterai hingga empat tahun penggunaan. Daya tarik lainnya, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan Tough Body Armor serta IP64 Dust & Water Resistance.

Ditambah lagi kemampuan Water Wet Display yang memastikan pengalaman menggunakan perangkat ini tetap nyaman ketika tangan sedang dalam keadaan basah. Semua kualitas ini juga masih disempurnakan lagi dengan layar depan bersertifikasi SCHOTT Xensation Cover Glass.

vivo V30e dibanderol dengan harga Rp 4.699.000 untuk varian RAM 8GB + 8GB Extended RAM dengan penyimpanan internal 128GB dan Rp 4.999.000 untuk varian RAM 8GB + 8GB Extended RAM dengan penyimpanan internal 256GB.

Infinix Note 40 Pro 5G dan Infinix Note 40 Pro+ 5G

Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G hadir untuk melengkapi dua model sebelumnya, yakni Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro. Keduanya juga tetap mengusung teknologi charging signature khas Infinix, All-Round FastCharge 2.0.

Salah satu spesifikasi terbaru dari Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G adalah dukungan chipset yang digunakan. Ya, kedua ponsel pintar terbaru dari Infinix ini ditenagai chipset Dimensity 7020 5G dengan fabrikasi 6nm dari MediaTek.

Menariknya lagi, chipset tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi gaming MediaTek HyperGaming 5.0 Lite. Ini menjadi jaminan bahwa Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G mampu memberikan pengalaman gaming yang superior.

Teknologi MediaTek 5G UltraSave pun siap untuk memastikan efisiensi penggunaan daya yang optimal pada konektivitas 5G untuk Note 40 Pro dan Note 40 Pro+ 5G. Nah, untuk memorinya, Note 40 Pro 5G punya RAM 8GB dan Note 40 Pro+ 5G dibekali RAM 12GB.

Sementara itu, untuk urusan penyimpanan data, kedua ponsel pintar ini sama-sama dibekali ruang penyimpanan internal sebesar 256GB. Tentu saja yang menjadi nilai jual lainnya dari perangkat ini adalah All-Round FastCharge 2.0 dan chip manajemen daya Cheetah X1.

Chip besutan Infinix ini menggabungkan deteksi daya yang lebih presisi, deteksi tegangan yang aman, serta mendukung berbagai skenario pengisian daya untuk memastikan baterai yang lebih efisien dan optimal.

Infinix Note 40 Pro 5G didukung dengan 45W FastCharge 2.0, sementara Note 40 Pro+ 5G bahkan mendukung pengisian daya fast charging hingga 100W. Kedua seri ini juga memiliki fitur 20W Wireless MagCharge untuk pengalaman charging yang praktis.

Kemampuan charging di Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G mencakup Bypass Charging 2.0 yang memungkinkan pengguna tetap bisa menggunakan ponsel pintarnya saat dalam proses pengisian daya.

Tak kalah menarik, tentu saja dukungan Power Delivery 3.0. Ini menjadikan perangkat charging kompatibel untuk mengisi daya laptop. Oleh karena itu, kamu tak perlu membawa banyak perangkat charging untuk mengisi sejumlah gadget yang dimiliki.

Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G juga memberikan pengalaman visual yang menakjubkan dengan layar 3D Curved berpanel AMOLED. Dukungan tersebut tentunya menjamin kejernihan konten yang ditampilkan.

Dengan refresh rate hingga 120Hz, kedua ponsel pintar tersebut responsif saat bermain game, sementara touch sampling rate 360Hz memastikan pengalaman scroll konten yang halus. Untuk kekuatan dan daya tahan, keduanya sudah dilapisi dengan Corning® Gorilla® Glass.

Selain itu, TÜV Rheinland Eye Certification memberikan perlindungan tambahan bagi kenyamanan mata pengguna. Fitur AI Active Halo menjadi daya tarik lainnya, menambahkan elemen interaktif dengan lampu di bodi belakang.

Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G juga sudah ditingkatkan kemampuan fotografinya lewat kamera utama 108MP yang sudah dipasangkan dengan 3x Lossless Superzoom untuk menangkap lanskap perkotaan yang indah.

Kameranya juga sudah dipersenjatai oleh OS (Optical Image Stabilization) untuk menghasilkan foto dan video tanpa blur. Fitur fotografi lainnya juga tak kalah menarik untuk digunakan oleh pengguna, seperti kamera selfie 32MP dengan fitur Beauty, Super Night, dan Dual Video.

Infinix Note 40 Pro 5G ditawarkan dengan harga Rp 3.549.000 dari harga normal Rp 3.799.000, sedangkan Note 40 Pro+ 5G dibanderol dengan harga Rp 4.199.000 dari harga normal Rp 4.499.000. Bagaimana, kamu tertarik membelinya?

OPPO A60

Ditempatkan oleh OPPO ke dalam lini A Series, OPPO A60 menawarkan desain kekinian dan yang paling menarik adalah tahan banting. Ya, OPPO A60 tahan banting karena sudah memiliki sertifikasi Ketahanan Guncangan Standar Militer AS. 

Dilengkapi dengan penyimpanan dan memori yang lebih besar, baterai 5.000 mAh yang tahan lama dengan pengisian cepat SUPERVOOC 45W, OPPO A60 menawarkan kinerja yang lancar dan stabil dengan efisiensi luar biasa.

Membawa desain tipis dan ringan khas seri A, OPPO A60 memiliki ketebalan hanya 7,68 mm dan berat sekitar 186g. Berkat bingkai sudut siku yang ringkas dan penutup belakang datar 2D, perangkat ini memberikan genggaman yang halus dan nyaman untuk setiap situasi.

Desain A60 semakin hidup dalam dua pilihan warna, yakni Ripple Blue dan Midnight Purple. Smartphone ini juga menampilkan desain kamera lingkaran ganda di dalam area dekoratif panel oval yang semakin menambah kesan premium pada bagian belakang cover.

OPPO A60 dilengkapi dengan layar ultra-cerah, refresh rate tinggi dan fitur baru Splash Touch. Perangkat ini mampu menampilkan kecerahan puncak hingga 950 nits sehingga masih terasa nyaman ketika dioperasikan di bawah sinar matahari.

Selain itu, layarnya juga memberikan peningkatan 39% dibandingkan perangkat generasi sebelumnya. Layar berukuran 6,67 inci ini juga mendukung refresh rate hingga 90Hz, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman menonton yang lebih mulus setiap saat.

Rating IP54-nya memastikan perlindungan terhadap cipratan air. Sementara, untuk pertama kalinya pada smartphone di kisaran harganya, OPPO A60 memperkenalkan fitur Splash Touch terdepan di industri pada sektor layarnya.

Daya tarik lainnya, OPPO A60 memiliki baterai besar 5.000 mAh dengan pengisian cepat SUPERVOOC 45W. Sementara itu, jantung dari perangkat ini adalah Snapdragon® 680, yang menghadirkan peningkatan kinerja 10% dibandingkan ponsel generasi sebelumnya.

Dengan RAM 8GB dan penyimpanan ROM 128GB, OPPO A60 menawarkan memori dan penyimpanan yang lebih besar dibandingkan pesaing utama lainnya di kisaran harga yang sama. Tak ketinggalan, OPPO juga menyelipkan Ekspansi RAM.

Dari sisi perangkat lunak, ColorOS 14 dengan Trinity Engine semakin meningkatkan kelancaran dan stabilitas menyeluruh dengan cara menyempurnakan penjadwalan sumber daya komputasi perangkat keras melalui model daya komputasi yang canggih.

OPPO A60 juga dilengkapi dengan Speaker Stereo Ganda yang menghadirkan kualitas suara yang lebih penuh. Di lingkungan yang bising, Mode Volume Ultra OPPO A60 memungkinkan meningkatkan volume pengeras suara ponsel hingga 300%.

Untuk menunjang penggunanya yang hobi memotret atau merekam video, OPPO A60 yang dibanderol Rp 2.599.000 ini telah dilengkapi pengaturan tiga buah kamera. Ini terdiri dari kamera ultra jernih 50MP, kamera potrait 2MP, dan kamera selfie 8MP.

Infinix GT 20 Pro 5G

Lewat tagline “Gaming Beast HypeAbis”, Infinix GT 20 Pro 5G ini hadir dengan performa level turnamen yang akan mendefinisikan kembali pengalaman mobile gaming yang ditenagai chipset Dimensity 8200 Ultimate 4nm 5G.

Daya tarik lainnya, smartphone ini juga menyematkan Dedicated Gaming Display Chip Pixelworks X5 Plus, serta dukungan layar beresolusi tinggi FHD+ AMOLED Display bezel-less dengan refresh rate 144Hz.

Infinix GT 20 Pro menghadirkan spesifikasi dengan performa tingkat tinggi lewat dual chip. Ya, smartphone ini telah dilengkapi dengan chipset Dimensity 8200 Ultimate 4nm 5G dan Gaming Display Chip Pixelworks X5 Plus.

Kombinasi ini menawarkan performa gaming tingkat e-sports dan pengalaman visual yang memukau, mendorong frame rate dari 60 FPS menjadi 120 FPS. Tak hanya itu, efisiensi daya smartphone juga lebih meningkat berkat teknologi Adaptive Game.

Performa gaming Infinix GT 20 Pro 5G juga ditopang oleh Stable Frame-rate Engine yang mengoptimalkan gameplay dengan menyeimbangkan suhu dan konsumsi daya. Ini untuk memastikan performa mulus dengan penggunaan daya minimal.

Teknologi ini mencakup Xboost untuk manajemen performa secara berkelanjutan. Sementara itu, untuk mempertahankan kinerja smartphone saat melakukan aktivitas gaming, Infinix GT 20 Pro 5G membenamkan teknologi cooling system paling advance.

Hal ini mencakup SoC cooling secara menyeluruh dan VC Liquid Cooling untuk suhu yang tetap stabil. Infinix GT 20 Pro 5G juga mengadopsi Esports Mode untuk pengalaman gaming tanpa disrupsi saat digunakan untuk memainkan game-game favorit pengguna.

Mode ini memungkinkan pengguna untuk memblokir segala notifikasi yang mungkin mengganggu jalannya permainan. Dengan begitu, pengguna bisa fokus pada game yang dimainkan, sehingga bisa menuju kemenangan secara mutlak.

Kepuasan visual pengguna Infinix GT 20 Pro 5G semakin ditingkatkan berkat kehadiran layar bezel-less 6,78 inci FHD+ AMOLED. Dukungan layar tersebut memastikan pengalaman imersif untuk kebutuhan entertainment pengguna.

Layar Infinix GT 20 Pro 5G juga mampu mencapai refresh rate 144Hz untuk kenyamanan scrolling pengguna saat sedang melakukan multitasking. Lebih lanjut, Infinix juga membenamkan teknologi Eye Care yang memiliki sertifikasi TUV Rheinland Eye Certification Mark.

Infinix GT 20 Pro dari GT Series semakin menonjolkan aspek mecha design dengan Cyber Mecha Lighting di sisi belakang, memberikan tampilan futuristik dan edgy. Kombinasi estetika mecha dengan layar berbingkai tipis menjadikan smartphone ini tampak begitu stylish.

Ya, membawa desain yang begitu stylish, GT 20 Pro 5G tak hanya tiba sebagai gaming smartphone, tetapi juga melengkapi aktivitas harian penggunanya. Smartphone ini hadir dalam tiga varian warna, yakni Mecha Blue, Mecha Orange, dan Mecha Silver.

Infinix GT 20 Pro membawa sistem operasi Clean and Pure OS 2.0 yang menjamin pengalaman menggunakan smartphone tanpa gangguan. Sistem operasinya juga secara rutin di-update lewat 2 kali upgrade Android dan 3 tahun Security Patch Update.

Sisi fotografi juga tak kalah menarik berkat kamera utama 108MP OIS yang menawarkan kualitas tangkapan yang terbaik dan jernih bahkan di kondisi rendah cahaya. Sementara di bagian depan, tersemat kamera 32MP untuk keperluan selfie.

Infinix GT 20 Pro dijual dalam dua varian RAM yakni 8GB dan 12GB. Khusus untuk varian 12GB/256GB dibanderol dengan harga Rp 4.699.000. Sementara bagi yang tertarik dengan varian 8GB/256GB, smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 4.399.000.

iQOO Z9 dan Z9x

Hadir dalam dua model, kehadiran iQOO Z9 Series itu semakin memperkuat konsistensi iQOO untuk meramaikan pasar smartphone di Tanah Air. Keduanya juga menawarkan perangkat yang menggendong keunggulan performa tinggi di segmen kelas menengah.

Untuk dapur pacunya, iQOO Z9 ditenagai dengan chipset Snapdragon 7 Gen 3. Ini adalah chipset racikan Qualcomm yang dibangun dengan fabrikasi 4nm. iQOO pun sesumbar bahwa smartphone ini memiliki skor AnTuTu Benchmark hingga 824.476 poin.

Daya tarik lainnya, iQOO Z9 telah dibekali dengan 6K VC Cooling System untuk meminimalisir panas yang dihasilkan. Smartphone ini juga sudah dibekali RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Menariknya, iQOO juga melengkapinya dengan dukungan ekspansi RAM.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan dukungan catu dayanya, iQOO Z9 telah dibekali baterai jumbo 6.000 mAh Ultra Thin Graphite Battery. Tak hanya itu, iQOO juga memperkaya sektor ini dengan pengisian cepat 80W FlashCharge.

Sementara, untuk sektor tampilan, iQOO Z9 memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1.5K. Selain itu, layarnya ini juga ditopang dengan refresh rate yang terbilang tinggi, yakni 144Hz Ultra Smooth serta tingkat kecerahan mencapai 4500nits.

Tak kalah menarik, smartphone ini juga memiliki dukungan sektor kamera yang bisa kamu andalkan. iQOO Z9 dibekali dengan kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX882 yang berpasangan dengan 2MP lensa bokeh. Di bagian depan ada kamera 16MP untuk foto selfie.

Dukungan lainnya yang ditancapkan oleh iQOO ke dalam smartphone ini adalah NFC Multifunctions, Dual Stereo Speaker dan IR Blaster. Selain itu, iQOO Z9 juga telah dibekali dengan sertifikasi IP64 tahan cipratan air dari segala arah.

Sementara itu, iQOO Z9x hanya dibekali dengan chipset Snapdragon 6 Gen 1 yang juga dibangun dengan fabrikasi 4nm. Sementara, untuk urusan menekan rasa panas, iQOO membekalinya dengan 5 Layer Cooling System.

Tidak berbeda dengan iQOO Z9, iQOO juga melengkapi iQOO Z9x dengan RAM hingga 12GB yang bisa “diupgrade” secara virtual hingga 12GB. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kapasitas penyimpanan internal yang sama, yakni hingga 256GB.

Untuk sektor catu daya, smartphone ini pun dibekali baterai dengan kapasitas yang sama, yakni 6.000 mAh. Hanya saja, iQOO Z9x dilengkapi dengan pengisian daya cepat yang jauh lebih kecil, yakni hanya 44W FlashCharge.

iQOO Z9x memiliki layar FHD+ dengan panel bukan AMOLED, tetapi IPS LCD dan ditopang dengan refresh rate 120Hz Eye Care Display. Sementara, tingkat kecerahannya juga jauh lebih kecil, yakni hanya 1000nits, ketimbang yang dimiliki oleh iQOO Z9.

iQOO melengkapi iQOO Z9x dengan dukungan kamera utama 50MP yang bersanding dengan kamera bokeh 2MP. Sementara itu, untuk kebutuhan video call atau foto selfie, smartphone ini telah dilengkapi kamera depan 8MP.

Tidak punya dukungan IR Blaster, tetapi iQOO Z9x telah dibekali oleh iQOO dengan sertifikasi IP64 tahan cipratan air, NFC Multifunction untuk memindai kartu absensi atau memeriksa dan top-up kartu uang digital, serta dukungan Dual Stereo Speaker untuk urusan audio.

Bagi kamu yang tertarik membeli iQOO Z9, smartphone ini dijual dengan harga Rp 3.999.000 untuk varian 8GB/128GB. Sementara, dua varian lainnya, yakni 8GB/256GB dan 12GB/256GB, masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 4.299.000 dan Rp 4.699.000.

Sementara, iQOO Z9x ditawarkan jauh lebih murah. iQOO Z9x dengan varian 8GB/128GB dijual seharga Rp 2.999.000. Untuk varian 8GB/256GB dan 12GB/256GB, masing-masing dibanderol seharga Rp 3.299.000 dan Rp 3.699.000.

vivo Y28

Kembali meramaikan pasar smartphone kelas Rp2 jutaan di Indonesia, vivo telah meluncurkan vivo Y28. Tak hanya membawa terobosan besar dari sektor desain dan performa, smartphone ini juga jadi yang pertama dari vivo membawa teknologi Star Halo dan 2.5D Metallic Frame.

Kembali membuktikan kepiawaian vivo dalam membawa ketangguhan catu daya pada profil yang ramping, vivo Y28 dibekali desain yang slim dengan baterai berkapasitas jumbo 6.000 mAh, serta pengisian daya yang sangat cepat 44W FlashCharge.

vivo Y28 mengahdirkan sentuhan premium melalui penggunaan 2.5D Metallic Frame dengan ketipisan sebesar 7.99mm. Mengemas baterai berkapasitas besar, ini jadi smartphone 6.000 mAh dengan desain tertipis.

Lebih istimewa lagi, vivo memperkenalkan fitur Star Halo. Fitur ini berfungsi sebagai lampu dinamis notifikasi yang akan berkedip untuk memberi tanda adanya panggilan atau pesan masuk, notifikasi berbagai aplikasi yang mendukung, serta menjadi timer countdown saat memotret.

Tidak perlu lagi menatap layar smartphone untuk menunggu notifikasi muncul, fitur Star Halo ini memungkinkan pengguna untuk memantau notifikasi secara menyeluruh melalui lampu dinamis yang berada di belakang layar.

vivo juga menawarkan beragam pilihan warna yang trendi untuk melengkapi koleksi tampilan sehari-hari, termasuk warna yang sedang populer di tahun 2024, yakni Oranye Senja. Selain itu, vivo Y28 juga hadir dengan warna Hijau Zamrud.

vivo Y28 dirancang untuk menyempurnakan kebutuhan produktivitas dan hiburan pengguna. Menjawab berbagai keperluan konsumen setia Y Series, vivo menghadirkan tiga opsi varian memori, di antaranya 8GB + 8GB | 256GB, 8GB + 8GB | 128GB, dan 6GB + 6GB | 128GB.

Pengguna juga dapat lebih tenang menggunakan smartphone meskipun sedang dalam berbagai kesibukan, karena baterai 6.000 mAh milik vivo Y28 mampu bertahan hingga 2 hari. Ditambah 44W FlashCharge, hanya butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi baterai hingga 50%.

Smartphone ini juga dilengkapi Dual Stereo Speakers serta 300% Audio Booster untuk meningkatkan pengalaman audio yang semakin baik lagi. vivo juga menyematkan Ultra O Screen dengan teknologi Sunlight Screen yang memiliki kecerahan hingga 1000nits.

vivo Y28 juga telah mendapatkan sertifikasi perlindungan mata TUV Low Blue Light agar mata tidak cepat lelah setelah menatap layar dalam waktu lama. Smartphone ini selalui siap sedia mengimbangi gaya hidup kekinian lewat fitur NFC Multifunction dan kamera utama 50MP.

vivo Y28 tidak hanya mengunggulkan produktivitas dan hiburan, tetapi juga memprioritaskan durabilitas di dalam smartphone-nya. Dengan IP64 Tahan Air dan Debu, vivo Y28 dapat tahan cipratan air dan debu dalam penggunaan sehari-hari.

Kali ini, vivo Y28 juga hadir dengan fitur Wet Touch yang menjamin layar tetap responsif saat tangan basah atau terkena keringat. Pengguna juga tidak perlu cemas smartphonenya ini mudah rusak saat terjatuh atau terkena benturan karena vivo Y28 telah melalui pengujian ketahanan.

Ya, vivo Y28 sudah lolos dari drop test dari ketinggian 1 meter. Di samping itu, vivo juga menyematkan 4 Tahun Proteksi Baterai yang menjamin kesehatan baterai tetap berada di level 80% dari kapasitasnya setelah empat tahun penggunaan.

vivo juga menyertakan 4 Tahun Kelancaran OS. Ini memastikan penggunaan smartphone tetap mulus dan lancar. Dengan kombinasi fitur-fitur canggih ini, vivo Y28 menjadi pilihan utama bagi pengguna yang menginginkan ketahanan, kinerja, dan pengalaman tanpa cela.

vivo Y28 dengan varian 8GB+8GB | 256GB dijual seharga Rp 2.999.000. Sementara, varian 8GB+8GB | 128GB dan 6GB+6GB | 128GB, masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 2.599.000 dan Rp 2.399.000. Bagaimana, kamu tertarik untuk meminangnya?

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area

Add comment

Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.