NativZen
Advertising Area

HMD Global Sedang Menggarap Skyline, Desain Mirip Lumia 920

Bocoran yang beredar di internet menyebutkan bahwa HMD Global sedang menggarap smartphone yang disebut Skyline.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Kita sudah tahu bersama bahwa saat ini smartphone Nokia diproduksi oleh HMD Global. Pabrikan smartphone yang berbasis di Finlandia ini nampaknya memang hobi untuk memproduksi perangkat yang berbau-bau nostalgia.

Bagaimana tidak! Pada bulan lalu HMD Global telah menghadirkan smartphone Nokia 3210 kalsik tahun 90-an dengan sentuhan yang lebih modern. Dan kini, mereka sepertinya akan kembali melakukannya lagi dengan model lainnya.

Sebelumnya, bocoran yang beredar di internet menyebutkan bahwa HMD sedang membuat sesuatu yang disebut Skyline. Sekarang, render pertama dari perangkat tersebut telah muncul di platform X, milik pengguna akun @smashx_60.

Render yang dibagikan itu menunjukkan kepada kita sebuah perangkat dengan bahasa desain Fabula, yang pertama kali diperkenalkan pada Nokia N9. Namun, dengan skema warna kuning yang begitu cerah, ini mengingatkan kita pada Nokia Lumia 920.

Meskipun desainnya mungkin merupakan perjalanan menyusuri jalan kenangan, spesifikasinya tampaknya berakar kuat di masa kini. Menurut laporan sebelumnya, Skyline akan menampilkan layar FHD+ OLED modern dengan refresh rate 120Hz.

Jika benar sebagai perangkat modern, tentunya diharapkan smartphone ini akan dicekoki oleh chipset yang lebih bertenaga. Paling tidak, diharapkan HMD Skyline akan ditenagai oleh Snapdragon 7s Gen 2, Soc kelas menengah yang mumpuni milik Qualcomm.

Sementara, di bagian belakang, Skyline akan memamerkan sistem tiga buah kamera, yang menampilkan sensor utama 108MP, lensa ultra-wide, dan sensor makro atau kedalaman. Untuk urusan foto selfie, tampaknya akan ditangani oleh kamera depan 32MP.

Disebut-sebut, smartphone ini akan memiliki baterai 4.900 mAh yang cukup besar dengan dukungan pengisian cepat 33W. Selain itu, juga dikatakan HMD Skyline akan memiliki sertifikasi IP67, yang artinya smartphone ini tahan terhadap debu dan air.

Kenyamanan modern lainnya yang akan menjadi “gizi” untuk smartphone ini adalah sensor sidik jari di bawah layar dan speaker stereo juga dilaporkan tersedia. Sisi perangkat lunaknya diharapkan ditutupi oleh Android 14, versi terbaru dari sistem operasi seluler Google.

Nah, pertanyaannya yang bakal ditanyakan oleh mereka yang pernah jatuh hati dengan perangkat lawas Nokia adalah harga HDM Skyline. Diperkirakan, smartphone ini akan dibanderol seharga €520 untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Laporan yang tentunya juga ditunggu-tunggu adalah kapan smartphone ini akan diluncurkan. Laporan terbaru menyebutkan bahwa HMD Global akan meluncurkan smartphone barunya ini sekitar bulan Juli 2024. Jadi, ditunggu saja!

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.