NativZen
Advertising Area

Acer Swift dengan AMD Ryzen AI 300 Series akan Hadir Mulai Q3 2024

Acer telah mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Acer Swift generasi terbaru dengan prosesor AMD Ryzen AI akan hadir Q3 2024.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Acer telah mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Acer Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, yakni AMD Ryzen™ AI 300 Series mulai Q3 2024.

Didukung dengan lebih banyak core CPU dan GPU dari prosesor AMD di kelasnya, dan dilengkapi dengan NPU yang sangat efisien, prosesor AMD terbaru ini siap memberikan kecepatan dan kinerja revolusioner pada gelombang baru AI PC dari Acer.

“AI terus membentuk ulang ekspektasi pelanggan kami terhadap PC untuk gaming, membuat konten, penggunaan profesional dan sehari-hari. Dengan AMD, kami memberikan lebih banyak pengalaman yang didukung AI kepada pelanggan kami,” kata Jerry Kao, COO, Acer Inc.

Ditambahkan oleh Jerry bahwa dukungan AMD membuat laptop Acer terbaru mampu menyajikan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya. Karena itu, dalam beberapa bulan ke depan, Acer antusias mengumumkan jajaran laptop yang ditenagai AMD Ryzen AI 300 Series.

Apa yang dikatakan oleh Jerry pun diamini oleh Jack Huynh, Senior Vice President & GM,
Computing and Graphics Group AMD. Dikatakan bahwa AMD sangat senang dapat bermitra dengan Acer dalam mengahdirkan PC AI generasi mendatang yang tipis dan ringan.

“Kami menciptakan kategori baru PC AI dengan Acer yang menampilkan prosesor AMD Ryzen AI generasi ke-3 dengan NPU terkuat di dunia dengan 50 TOPS, CPU terkuat di dunia dengan arsitektur Zen 5 generasi terbaru, dan grafis terbaik di dunia untuk bermain game,” ujar Jack.

Berdasarkan arsitektur “Zen 5” berkinerja tinggi yang baru, prosesor AMD Ryzen AI 300 dengan hingga 12 core berkinerja tinggi dan 24 thread diproyeksikan untuk memberikan performa tingkat berikutnya bagi laptop ultra-thin.

Sebagai bagian dari AMD Ryzen™ AI, prosesor baru ini memanfaatkan teknologi AMD XDNA™ 2 yang baru untuk memberikan kinerja pemrosesan AI hingga 50+ NPU TOPS yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan kemampuan AI secara lokal.

Tak hanya itu, dukungan prosesor tersebut juga membuat laptop Acer Swift yang akan datang ini mampu menjalankan aplikasi generatif AI, Large Language Models (LLM), dan asisten AI secara langsung dari perangkat.

Dengan demikian, pengguna akan dapat memaksimalkan kreativitas dan produktivitas mereka tanpa memerlukan akses internet dan tanpa mengorbankan daya tahan baterai. Ya, prosesor AMD Ryzen AI 300 Series juga dioptimalkan untuk konsumsi daya yang lebih rendah.

Ditambah lagi dengan cache hingga 36 MB untuk produktivitas dan respon yang lebih cepat.
Sementara, grafis AMD Radeon™ 800M yang terintegrasi juga memberikan dukungan tampilan resolusi tinggi dan encoding yang dipercepat dengan atau tanpa kartu grafis diskrit.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.