NativZen
Advertising Area

Elon Musk: Tesla Roadster akan Bisa Terbang

Elon Musk selaku Kepala Eksekutif Tesla melalui platform X menuliskan bahwa mobil listrik Tesla Roadster terbaru akan bisa terbang.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Postingan terbaru di platform X a.k.a Twitter yang ditulis oleh Kepala Eksekutif Tesla Elon Musk mengatakan bahwa Tesla Roadster akan memiliki kemampuan bisa terbang. Jika klaim ini benar, maka Roadster pasti memiliki lintasan yang luar biasa.

Sayangnya, Elon Musk yang juga selaku pemilik SpaceX tidak memberikan rincian lebih lanjut untuk mendukung klaimnya. Namun, apa yang ditulis oleh Elon Musk tersebut telah menarik perhatian pengamat industri.

Harus dinyatakan bahwa Elon Musk memiliki segudang catatan terkenal dalam membuat klaim yang kemudian ternyata tidak akurat. Namun kemungkinan besar Tesla Roadster yang akan datang memiliki kecepatan yang luar biasa.

Elon Musk sebelumnya mengklaim bahwa Roadster terbaru akan mampu terbang. Peluncuran Tesla Roadster setelah pertama kali diluncurkan merupakan penantian tanpa akhir. Mobil itu diumumkan tujuh tahun lalu saat acara Semi dan Roadster Tesla.

Roadster adalah kendaraan teratas merek tersebut yang telah masuk dalam daftar yang belum dirilis kembali sejak tahun 2020. Ini dimaksudkan untuk menjadi penerus Roadster 2008 yang didasarkan pada platform Elise.

Roadster juga menandai masuknya Tesla ke pasar kendaraan listrik. Awalnya, Roadster ditetapkan memiliki kemampuan akselerasi dari 0 hingga 62mph (100km/jam) dalam 1,9 detik. Akselerasi ini mengesankan pada saat itu, namun saat ini tidak demikian.

Sebab, ada beberapa kendaraan Tesla dan Lucid dengan performa kecepatan lebih baik dari 0-62mph dalam waktu kurang dari 2 detik. Selain itu, supercar di kategori yang sama dengan Roadster mampu mencapai performa tersebut dalam 1,7 detik.

Pada tahun 2021, Elon Musk juga pernah mengklaim bahwa Tesla Roadster mampu mencapai 0-62mph dalam 1,1 detik. Kecepatan mobil ini akan dibantu oleh paket opsi SpaceX, yang akan mencakup hingga 10 pendorong roket kecil yang disusun mengelilingi mobil.

Fitur tersebut diumumkan pada tahun 2018 dan merupakan pertama kalinya Elon Musk mengklaim Roadster mampu terbang. Jika berjalan sesuai rencana, Roadster diperkirakan akan dirilis tahun ini dan akan mulai diproduksi pada tahun 2025.

Harga awal Roadster adalah US$ 200.000, tetapi harga untuk saat ini belum diumumkan kembali oleh Tesla. Tentunya, inovasi yang disodorkan oleh Elon Musk lewat Tesla ini pantas untuk kita tunggu. Bagaimana menurut kamu?

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.