NativZen
Advertising Area

Ini Keunggulan realme GT 6 yang Dijuluki “AI Flagship Killer”

realme GT 6 “Power meets AI” resmi hadir di Indonesia dengan menetapkan standar baru di industri smartphone flagship saat ini.

Advertising Area

NATIVZEN.com – realme GT 6 secara resmi telah dipasarkan di Indonesia. Bagi kamu yang tertarik dengan smartphone flagship besutan realme ini, realme GT 6 ditawarkan dengan harga Rp 7.999.000. Namun, dalam periode flash sale, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 7.499.000.

Datang sebagai seri flagship, realme GT 6 mendominasi dalam hal performa, dan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3. Chipset terbaru dari Qualcomm tersebut terbukti mampu memberikan performa terbaik.

Tak hanya itu, Snapdragon 8s Gen 3 ini juga mendukung kemampuan AI serta penghematan daya yang optimal untuk menyempurnakan pengalaman pengguna pada realme GT 6 di kategori smartphone premium alias unggulan. 

Chipset ini dibangun dengan arsitektur 4nm, memiliki 1x Core Prime Cortex-X4 3.0 GHz, ditambah 4x Core Performance Cortex-A720 2.8 GHz dan 3x Cortex-A520 2.0 GHz, dan didukung dengan GPU Adreno 735.

Jaminan performa yang lancar pada realme GT 6 juga diwujudkan dengan RAM besar 12GB + 12GB dan memori penyimpanan 256GB. Oleh karena itu, realme GT 6 mampu memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi para pengguna.

Smartphone ini juga mampu menjalankan berbagai game populer pada 120 FPS secara stabil dan adaptif. Kelebihan lainnya, realme GT 6 juga mengusung fitur Geek Power Tuning yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi kinerja CPU dan GPU sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, fitur GT Mode juga turut dihadirkan pada smartphone ini untuk memberikan jaminan kelancaran dan performa yang maksimal bagi pengguna. Dalam hal performa harian, realme GT 6 juga didukung dengan sistem pendingin terbaik di industri saat ini.

Ya, realme mengadopsi Iceberg Vapor Cooling System dengan luas 10014 mm2. Teknologi ini membuat realme GT 6 dapat diandalkan untuk melakukan aktivitas hingga mengakses game-game berat dengan intens, tanpa khawatir smartphone mengalami panas yang berlebih.

Superioritas realme GT 6 dalam hal performa juga turut didukung dengan dukungan baterai berkapasitas besar, yakni 5.500 mAh dan pengisian daya cepat 120W SUPERVOOC Charge yang mampu mengisi catu daya smartphone lebih cepat.

Dalam konteks penggunaan harian normal hingga berat, baterai besar dan pengisian daya cepat pada realme GT 6 dapat diandalkan untuk beraktivitas seharian. Pengisian daya yang cepat juga membuat pengguna tidak perlu khawatir saat kehabisan daya. 

Power Meets AI

realme GT 6 hadir dengan membawa performa terdepan sesuai dengan ciri khas realme GT Series, dan kali ini disempurnakan dengan kehadiran teknologi AI. Ada 3 fitur inovatif AI untuk pengalaman pengguna terbaik, yakni AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Fitur AI Extreme Night Mode yang ada pada realme GT 6 akan mampu meningkatkan hasil tangkapan gambar yang tak hanya lebih detail, tetapi juga jernih di malam hari maupun pada kondisi minim cahaya yang ekstrem.

Berkat teknologi AI, realme GT 6 juga dapat secara cerdas mendeteksi konten yang diambil dan memungkinkan pengguna untuk menghilangkan objek maupun latar belakang yang mengganggu melalui fitur AI Smart Removal.

Sementara fitur AI Smart Loop menyajikan pengalaman pengguna yang lebih baik lewat alur penggunaan yang dipersingkat. Fitur ini mendeteksi konten yang dipilih dan memungkinkan pengguna memilih aplikasi yang akan diakses hanya dengan gestur drag di samping layar. 

Melalui realme Next AI, realme menjadi salah satu brand smartphone yang berkomitmen menjadi AI Popularizer untuk memperkenalkan dan memungkinkan teknologi AI untuk diakses oleh lebih banyak pengguna.

Camera Meets AI

realme GT 6 juga mendobrak batasan dengan turut menghadirkan teknologi kamera unggul dengan dukungan AI. Kamera utama pada realme GT 6 menggunakan sensor SONY LYT-808, yang merupakan salah satu sensor terbaik untuk kamera smartphone flagship saat ini.

Sensor ini memiliki ukuran 1/1,4 inci, resolusi 50MP, dan ukuran piksel 1,12μm yang hadir dengan dukungan OIS. Sony LYT-808 mengandalkan desain kolaboratif yang menggabungkan perangkat keras dan algoritma cerdas untuk menghasilkan foto terbaik pada setiap momen.

Tak sampai di situ, realme GT 6 juga turut menghadirkan teknologi kamera tele beresolusi 50MP yang mampu memberikan kejernihan gambar baik saat diambil pada jarak dekat maupun jarak jauh, serta kamera ultra-wide. 

Kemampuan fotografi dan videografi pada realme GT 6 juga disempurnakan dengan dukungan teknologi AI yang memungkinkan smartphone ini mendeteksi berbagai keadaan hingga pada kondisi pencahayaan yang ekstrem.

realme GT 6 juga menghadirkan HyperTone Image Engine. Ini adalah fitur eksklusif dari realme yang memproses gambar dalam domain RAW dengan AI, menjadikan warna yang lebih realistis dan lebih alami. 

Display Meets AI

Keunggulan lainnya, realme GT 6 juga mengusung layar dengan teknologi terkini yang melebihi ekspektasi para pengguna. Ya, smartphone ini datang dengan layar Ultra Bright Display yang memiliki kecerahan paling terang di industri smartphone saat ini, yakni hingga 6000nits.

realme GT 6 mengusung panel layar kelas flagship, 8T LTPO AMOLED dengan resolusi 1,5K. Panel layar ini memungkinkan pengguna untuk dapat bermain game hingga mengakses berbagai konten dengan lebih mulus, dan menghadirkan visual yang premium.

Penggunaan panel layar ini juga mampu menghemat daya smartphone dengan signifikan hingga 20%. Tidak hanya menghadirkan teknologi terbaik pada aspek layar, realme juga menaruh perhatian pada kenyamanan pengguna.

Layar realme GT 6 telah memperoleh sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Certification dan SGS AI Eye Protection Certification yang menjamin kenyamanan bagi mata para pengguna walau menggunakan smartphone seharian.

Pada sisi perlindungan layar, realme GT 6 telah terlindungi oleh Gorilla Glass Victus 2 dengan tepian tertipis di segmennya. Dengan kata lain, pengguna tak hanya dimanjakan dengan visual yang ciamik, tetapu juga memiliki durabilitas terbaik di kelasnya.

Fitur Unggulan Dukung Penggunaan Harian

Sebagai AI Flagship Killer, realme GT 6 tidak hanya hadir dengan keunggulan pada satu aspek, namun juga membawa berbagai fitur unggulan lainnya seperti dukungan enkripsi privasi yang ditingkatkan, dengan sertifikasi CC EAL6+.

Ini adalah tingkat tertinggi untuk perangkat seluler, yang melindungi data sensitif pengguna. Fitur keamanan ini dilengkapi dengan keberadaan In-display Fingerprint canggih yang mampu mengoptimalkan kecepatan buka kunci hingga 820ms.

Untuk menghadirkan pengalaman sentuhan yang lebih intuitif, realme GT 6 juga menghadirkan Tactile Engine Pro guna memastikan pengguna merasa nyaman saat mengetik, mengambil foto, bermain game, bahkan hingga menyetel alarm.

Kenyamanan turut ditambah dengan fitur IR Remote yang memanfaatkan modul inframerah untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik. Sedangkan Speaker Stereo Ganda akan menambah pengalaman imersif saat bermain game, menonton film atau mendengarkan musik.

Dalam hal desain, realme juga tak main-main. realme GT 6 hadir tak hanya sekadar menyajikan desain premium, tetapi juga futuristik dengan melewati lebih dari 30 proses mendetail untuk menghasilkan Nano Mirror Design pertama di industri.

Dengan menggabungkan tekstur logam berkilau dan matte, desain realme GT 6 memberikan kesan futuristik dan premium. Teknologi pelapisan cermin nano menciptakan permukaan halus dan reflektif, sementara tekstur logam titanium berubah sesuai pantulan cahaya.

Oleh karena itu, kepiawaian realme dalam hal desain mampu memberikan hasil akhir yang tampak begitu berkualitas tinggi. realme GT 6 tersedia dalam dua pilihan warna yang premium, yakni Fluid Silver dan Razor Green.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.