NativZen
Advertising Area

ZTE Hadirkan Solusi Terbaru Infrastruktur Komputasi End-to-End

ZTE menghadirkan solusi infrastruktur komputasi end-to-end yang menawarkan layanan komputasi lebih beragam.

Advertising Area

NATIVZEN.com – ZTE Corporation, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi a.k.a TIK terkemuka di dunia, telah menghadirkan solusi infrastruktur komputasi end-to-end yang menawarkan layanan komputasi lebih beragam.

ZTE menghadirkan serangkaian solusi komputasi, storage, jaringan, dan IDC. Itu semua untuk mewujudkan penerapan perangkat lunak dan perangkat keras full-stack terintegrasi, dan
mempercepat penerapan layanan di cloud.

“Kami sangat antusias memperkenalkan inovasi terbaru kami dalam solusi infrastruktur komputasi yang dirancang untuk membuka berbagai peluang baru dalam industri teknologi informasi dan komunikasi,” ucap Wang Quan, Vice President, ZTE Corporation.

Dalam hal perangkat keras, rangkaian server dari ZTE ini menyediakan daya komputasi heterogen berkualitas tinggi, dan all-flash storage berkinerja tinggi. Itu semua diklaim mampu meningkatkan kecepatan pelatihan model AI alias kecerdasan buatan.

Jaringan lossless mencapai zero packet loss dan latensi level mikrodetik. Selain itu, IDC dirancang dengan mode fully-cooled modular prefabrikasi yang mendukung efisiensi energi dengan Power Usage Effectiveness (PUE) sebesar 1,13.

Sementara, dalam hal perangkat lunak, ZTE telah membangun platform komputasi cerdas, yakni AI Booster untuk mengoptimalkan penggunaan Graphics Processing Unit (GPU) melalui automatic parallel training.

Tak hanya itu, ZTE juga menyebutkan bahwa platform komputasi cerdas tersebut mampu mengurangi hambatan pengembangan melalui visual development, serta mengoptimalkan self-adaptive parameter.

Rangkaian perangkat lunak ini memiliki peran penting dalam mendorong potensi aplikasi berbasis AI di berbagai industri. ZTE juga menyediakan solusi itu semua yang disesuaikan dengan berbagai skenario penggunaan.

Dalam hal komputasi umum (general computing), termasuk layanan telekomunikasi dan cloud, ZTE menyediakan serangkaian server yang dilengkapi dengan liquid cooling. Server ini juga mampu memberikan daya komputasi yang lebih efisien dan hemat biaya.

Sedangkan untuk skenario penggunaan yang membutuhkan penyimpanan video berukuran besar, ZTE menyediakan server dengan penyimpanan berkapasitas besar. Di beberapa sektor
seperti keuangan dan komputasi ilmiah, ZTE menyediakan 4-socket server terdepan di industri.

Selain itu, untuk lingkungan komputasi dengan kepadatan tinggi, ZTE juga meluncurkan liquid-cooling cabinet IceCube. Kehadiran IceCube ini bertujuan untuk mendukung pengembangan data center ramah lingkungan dan efisien.

Tak hanya sampai di situ, sedangkan dalam bidang komputasi cerdas (intelligent computing), ZTE juga menyediakan rangkaian solusi modern termasuk training server, inference server, serta AiCube.

“Solusi yang kami hadirkan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan komputasi namun juga memberdayakan korporasi (enterprise) untuk berkembang di era digital secara efisien dan berkelanjutan,” tambah Wang Quan.

Melalui kolaborasi dengan operator global dan mitra industri, ZTE juga aktif mendorong transformasi dan peningkatan infrastruktur komputasi, dengan tujuan untuk menghadirkan komputasi berkualitas tinggi dan efisien ke berbagai industri.

Selain itu, hal ini juga untuk mendorong inovasi teknologi berkelanjutan, memfasilitasi penggunaan komersial, serta mendorong pertumbuhan digital dan transformasi cerdas di seluruh industri, khususnya yang berkaitan dengan TIK.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.