NativZen
Advertising Area

Samsung, BRI & Visa Luncurkan Kartu Kredit Terintegrasi dengan Samsung Pay

Samsung BRI Credit Card yang diluncurkan oleh Samsung, BRI dan Visa merupakan kartu kredit pertama yang terintegrasi dengan Samsung Pay.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung terus memahami kebutuhan pengguna dan mempermudah setiap aspek kehidupan konsumennya, termasuk dalam hal transaksi. Komitmen ini salah satunya diwujudkan melalui peluncuran Samsung BRI Credit Card, kartu kredit terbaru kolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Samsung BRI Credit Card merupakan kartu kredit pertama yang telah terintegrasi dengan Samsung Pay. Dengan terintegrasinya kartu ini di Samsung Pay, konsumen dapat merasakan banyak kemudahan dan keuntungan.

Konsumen lebih mudah register kartu, cek limit, cek poin rewards hingga merubah cicilan transaksi langsung tanpa berpindah ke aplikasi lain. Sementara, keuntungan eksklusif yang bisa diraih pemegang kartu, saat membeli produk Samsung akan mendapat keuntungan tambahan saat membeli produk lain.

“Samsung BRI Credit Card merupakan upaya Samsung memberikan kemudahan bagi konsumen dengan menawarkan solusi transaksi yang penuh keuntungan langsung dari smartphone melalui Samsung Pay,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Lo Khing Seng bahwa Samsung BRI Credit Card hadir dari hasil kerja sama strategis Samsung dengan BRI dan Visa. Tujuannya ingin memberikan pengalaman yang lebih dan kemudahan kepada konsumen di seluruh pelosok Indonesia melalui inovasi teknologi.

Sementara itu, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa kartu kredit ini merupakan hasil kolaborasi dua kekuatan besar industri yang akan membawa perubahan untuk masa depan layanan keuangan digital di Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan berkelanjutan BRI dalam meningkatkan inklusi keuangan dan transaksi nontunai di Indonesia dengan menyediakan akses bagi masyarakat, khususnya pengguna Samsung,” ujar Handayani.

Kerja sama tidak hanya sebatas pemasaran, melainkan juga mencakup layanan API. Karena itu, hal ini memungkinkan pengguna Samsung dapat mengakses berbagai layanan kartu kredit Samsung Card melalui aplikasi Samsung Pay.

Samsung Card menggunakan jaringan pembayaran global terdepan dari Visa, yang memungkinkan pemegang kartu untuk berbelanja di lebih dari 200 negara dan wilayah, serta memiliki akses kepada lebih dari 130 juta merchant di seluruh dunia.

“Visa sangat senang bermitra dengan Samsung dan BRI untuk meluncurkan Samsung Card, sebuah terobosan menuju inklusi keuangan yang memperluas akses publik terhadap pembayaran non-tunai,” ujar Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia.

Sementara itu, studi Consumer Payment Attitudes Visa mengungkapkan bahwa sebagian besar konsumen Indonesia memilih pembayaran dengan kartu untuk berbagai transaksi seperti di supermarket, belanja ritel, dan berwisata.

Lebih lanjut lagi, setiap segmen dari Boomers sampai Gen Z memiliki minat tinggi untuk membayar dengan cicilan terutama pada kategori gadget, fashion, dan home appliances, yang mana ini sejalan dengan salah satu fitur menarik Samsung Card yaitu cicilan 0%.

“Selamat atas peluncuran Samsung Card, yang kami harapkan akan menjadi pendorong lebih banyak konsumen di Indonesia menikmati pembayaran contactless, yang tidak hanya cepat, tetapi juga aman dan nyaman,” pungkas Vira.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.