NativZen
Advertising Area

realme 13 Pro Series 5G Pelopori Era Baru Photography

realme mulai berbagi informasi mengenai keunggulan sektor kamera yang ada pada seri realme 13 Pro 5G terkait dengan AI.

Advertising Area

NATIVZEN.com – realme secara resmi memperkenalkan teknologi “Ultra Clear Camera with AI” melalui smartphone yang akan segera hadir secara global, realme 13 Pro Series 5G. Hal ini disampaikan pada acara realme AI Imaging Media Preview yang diadakan di Bangkok, Thailand, Kamis (04/07).

Mengangkat tema “The Future is Here: AI is Revolutionizing Mobile Imaging”, ajang ini juga dijadikan untuk mempertemukan para pemimpin dan pakar di industri bertujuan mengeksplorasi dampak transformatif AI alias kecerdasan buatan pada teknologi kamera smartphone.

Acara ini dihadiri Sven-Olaf Steinke, GM of Certification TÜV Rheinland Greater China dan Toshimitsu Kurosaka – Vice President of Sony Semiconductor Solutions (Shanghai) Limited. Keduanya juga mempresentasikan berbagai inovasi mobile photography yang didukung teknologi AI.

Melalui kolaborasi antara realme dan Sony, realme 13 Pro Series 5G nantinya akan melakukan debut sensor Sony LYT-701, menjanjikan kemajuan menarik dalam pengalaman fotografi yang semakin disempurnakan oleh AI Photography Architecture terdepan di industri, HYPERIMAGE+.

Merevolusi Mobile Photography dengan AI

Seperti dijelaskan oleh Francis Wong, Head of Product Marketing realme bahwa saat ini kita sudah di titik puncak revolusi dalam hal mobile photography. Para pelaku di industri smartphone terus bersaing untuk unggul dalam hal hardware kamera, mulai dari megapiksel hingga teknologi lensa.

“Kemajuan dalam solusi optik yang ada pada sebuah smartphone kini telah mencapai titik jenuh. Kini, masa depan fotografi bukan hanya tentang hardware saja. AI adalah ranah baru yang akan turut menentukan kualitas mobile photography di masa depan,” ungkap Wong.

Menandai pencapaian terbaru dalam inovasi AI, realme mengembangkan HYPERIMAGE+, arsitektur fotografi AI pertama di industri yang menghadirkan arsitektur tiga lapis yang meliputi optik kelas flagship, algoritma pemotretan AI pada perangkat, dan pengeditan gambar AI berbasis cloud.

HYPERIMAGE+ yang dikembangkan oleh realme menghadirkan perpaduan optik mutakhir yang terdiri dari sejumlah lensa, lensa periskop, dan sensor besar. Ini menjadi landasan bagi solusi fotografi canggih yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Menyempurnakan hal tersebut, algoritma pemrosesan gambar dan pengeditan gambar berbasis AI lebih lanjut memproses data gambar untuk meningkatkan kualitas visual konten foto dan video. Pendekatan baru ini akan membawa mobile photography ke tingkat yang lebih tinggi

HYPERIMAGE+ Hadir di realme 13 Pro Series 5G

Didukung oleh arsitektur HYPERIMAGE+, realme 13 Pro Series 5G diposisikan sebagai smartphone dengan “Ultra Clear Camera with AI”. Ini menawarkan optik kelas flagship dan kemampuan AI mutakhir yang bersama-sama menjanjikan pengalaman fotografi setara dengan kamera DSLR profesional.

realme 13 Pro+ 5G dilengkapi sistem kamera utama ganda, kamera utama 50MP OIS dengan Sony LYT-701, dan kamera telefoto periskop 50MP dengan Sony LYT-600, mendukung 3x zoom optik. Dukungan ini memungkinkan smartphone tersebut memberikan kualitas gambar luar biasa dalam berbagai skenario.

“Kolaborasi antara realme dengan Sony lebih dari sekadar teknologi. Ini tentang memberdayakan semua orang untuk bisa mengcapture dan berbagi dunia mereka dengan cara-cara yang belum pernah dibayangkan sebelumnya,” sebut Toshimitsu Kurosaka.

Dengan menghadirkan kemampuan AI pada pemrosesan gambar dalam domain RAW, Algoritma AI HyperRAW realme secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar dan rentang dinamis guna menangkap cahaya dan bayangan autentik dengan hasil yang nyata.

Tak hanya sampai di situ, realme juga menghadirkan serangkaian fungsi canggih ke dalam realme 13 Pro+ 5G, termasuk AI Pure Bokeh, AI Natural Skin Tone, dan AI Ultra Clarity. Semua itu yang akan menjadi tolok ukur baru untuk fotografi portrait di era mobile photography modern

Dengan AI Pure Bokeh, kamera mampu mengidentifikasi elemen latar depan, tengah, dan latar belakang secara akurat dalam sebuah adegan, termasuk subjek yang difoto, yang kemudian digunakan untuk melakukan segmentasi objek pada tingkat piksel dan menerapkan optimalisasi algoritmik dan pemrosesan yang ditargetkan.

AI Natural Skin Tone dapat menyempurnakan tampilan alami berbagai warna kulit menggunakan pemrosesan AI pada perangkat, sedangkan AI Ultra Clarity dapat menyempurnakan foto beresolusi rendah untuk menghasilkan gambar berkualitas menakjubkan secara signifikan.

Selain itu, menjelang peluncuran yang akan datang, realme 13 Pro+ 5G juga telah menerima High Resolution Camera Certification, yang diberikan secara langsung oleh organisasi pengujian, inspeksi, dan sertifikasi pihak ketiga independen internasional, TÜV Rheinland.

“Tidak masalah bagaimana mobile photography berkembang, kejernihan akan selalu menjadi fondasinya. Dari menangkap cahaya fajar dan lampu jalan, hingga memotret sinar matahari, realme 13 Pro+ 5G memastikan kejernihan gambar yang luar biasa,” ungkap Sven-Olaf Steinke

Menggarisbawahi komitmen realme dalam mempopulerkan AI dan memberdayakan pengguna muda untuk menangkap momen terbaik mereka, realme 13 Pro Series 5G dijadwalkan akan segera diluncurkan di India terlebih dahulu.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area

Add comment

Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.