NativZen
Advertising Area

Tahun Fiskal 2023, Sennheiser Group Meraih Pendapatan 527,2 Juta Euro

Sennheiser Group, spesialis internasional dalam solusi audio profesional tumbuh untuk tahun ketiga berturut-turut.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Pada tahun fiskal 2023, Sennheiser Group menghasilkan pendapatan sebesar 527,2 juta euro melalui solusi audio profesional yang dikembangkan. Pendapatan ini melampaui hasil tahun sebelumnya dengan pertumbuhan sebesar 12,7% persen.

Selain itu, tahun 2023 juga menjadi momen bagi perusahaan keluarga independen ini untuk terus berinvestasi secara berkelanjutan. Sennheiser juga akan meningkatkan kemampuannya untuk mengejar strategi pertumbuhan yang konsisten dan ambisius.

“Sennheiser Group menutup tahun fiskal 2023 ini dengan sangat sukses. Oleh karena itu, kami lebih dari puas. Secara keseluruhan, kami berhasil mencapai pendapatan sebesar 527,2 juta euro,” ujar Co-CEO Daniel dan Andreas Sennheiser.

Lebih lanjut, Andreas Sennheiser juga menegaskan bahwa kesuksesannya ini memungkinkan Sennheiser tumbuh untuk tahun ketiga secara berturut-turut dan dapat lebih memperluas posisi kuat di pasar audio global.

“Kami sangat bangga dengan hasil ini karena sebagai perusahaan keluarga, kami terus berusaha tumbuh secara berkelanjutan. Target pendapatan yang dicapai ini, sekali lagi, telah melampaui pendapatan Sennheiser Group tahun sebelumnya dengan pertumbuhan sebesar 12,7%.

Pertumbuhan Pendapatan di Semua Kawasan

Perusahaan keluarga ini juga berhasil tumbuh di semua kawasan di seluruh dunia. Khususnya, kawasan APAC dan EMEA yang mencapai pertumbuhan kuat. Pendapatan tertinggi terus dihasilkan di wilayah EMEA, yang juga mencatat pertumbuhan pendapatan terbesar.

Pendapatan di wilayah EMEA mencapai 240,6 juta euro atau terdapat peningkatan sebesar 22,2% dibandingkan tahun sebelumnya. APAC mencapai pendapatan sebesar 107,2 juta euro, tumbuh sebesar 15,3%.

Pertumbuhan tersebut menunjukkan bahwa kawasan APAC secara bertahap telah pulih dari dampak pandemi COVID-19 dan bisnis produk audio profesional perusahaan semakin kuat di pasar yang sebelumnya didominasi oleh produk konsumen.

Sementara itu, wilayah kawasan Amerika berkembang secara stabil. Pasar ini berhasil meraih total pendapatan sebesar 179,4 juta euro pada tahun 2023, mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 0,9%.

Melambatnya pertumbuhan pasar di Amerika Serikat terutama disebabkan oleh penurunan dalam kepercayaan dan perilaku pembelian konsumen secara umum. Tercatat, Sennheiser Group memiliki 21 anak perusahaan penjualan dan 55 mitra distribusi di seluruh dunia

Semua itu telah berhasil memberikan kontribusi yang signifikan terhadap hasil bisnis perusahaan yang sukses. Saat ini, solusi audio profesional Sennheiser Group telah didistribusikan di lebih dari 100 negara secara global.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.