NativZen
Advertising Area

Spesifikasi dan Harga Galaxy Z Fold6 untuk Pasar Indonesia

Galaxy Z Fold6 memiliki dukungan spesifikasi yang menarik, dan di Indonesia ditawarkan mulai dari harga Rp 26 jutaan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Samsung secara resmi telah memperkenalkan Galaxy Z Fold6. Smartphone ini hadir dibekali layar utama Dynamic AMOLED 2x 7,6 inci dengan resolusi QXGA+ dan memiliki dukungan adaptif refresh rate 1-120Hz.

Bagi kamu yang tertarik dengan Galaxy Z Fold6, Samsung juga membekali foldable phone terbarunya ini dengan layar yang memiliki tingkat kecerahan maksimal 2.600 nits, kerapatan piksel 374 ppi, dan rasio aspek 20,9:18.

Sementara, cover screen-nya mengusung panel Dynamic AMOLED 2x 6,3 inci dengan resolusi HD Plus, dan refresh rate 120Hz. Selain itu, layarnya ini juga memiliki kerapatan piksel 410 ppi, dan rasio aspek 22,1:9.

Dibandingkan dengan generasi kelima yang diluncurkan tahun lalu, layar Galaxy Z Fold6 ini juga memiliki durabilitas yang lebih ditingkatkan. Ya, Samsung telah menggunakan struktur dual rail hinge dan folding edge yang diperkuat.

Bahkan, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini sesumbar bahwa peningkatan yang ditawarkan membuat layar foldable phone ini mampu mendistribusikan dampak dari benturan eksternal dengan lebih baik.

Selain itu, lapisan layar Galaxy Z Fold6 juga ditingkatkan untuk membantu mengurangi lipatan sekaligus mempertahankan kekuatan layar. Untuk proteksi, layar foldable phone ini juga dilengkapi kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus 2.

Sementara, untuk bagian bingkainya menggunakan material Armor Aluminum 2. Untuk sektor kamera, Galaxy Z Fold6 ini telah dibekali tiga kamera belakang. Ini terdiri dari kamera utama 50 MP , kamera ultra-wide 12MP, dan kamera telefoto 10MP.

Meski masih mengusung kamera utama 50MP, sama seperti yang ada pada Galaxy Z Fold5, Samsung telah memperkaya dengan teknologi Pro Visual Engine. Oleh karean itu, foto yang dihasilkan lebih bagus dan lebih tajam.

Nah, untuk kamera depan, Galaxy Z Fold6 memiliki selfie camera 10MP di cover screen selfie camera 4MP di bawah layar utama. Samsung juga menjanjikan bahwa dukungan kamera depannya ini mampu menciptakan foto selfie yang lebih berkualitas.

Lalu, bagaimana dengan jeroannya? Galaxy Z Fold6 ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. Chipset ini dipadukan dengan RAM 12GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal hingga 1TB.

Galaxy Z Fold6 juga dibekali baterai 4.400 mAh, didukung pengisian cepat (fast charging) 25W melalui port USB Type-C. Nah, untuk sistem operasinya, foldable phone terbaru dari Samsung ini berjalan dengan Android 14 yang dilapisi antarmuka One UI 6.1.

Galaxy Z Fold6 juga diperkaya dengan koneksi 5G, WiFi 6E, Bluetooth 5.3, fitur anti debu dan air dengan rating IP48, dual SIM. Dalam kondisi tidak terlipat, bodinya berukuran 132,6 x 153,5 x 5,6mm, sedangkan dalam kondisi terlipat ukurannya adalah 68,1 x 153,5 x 12,1 mm.

Ya, Galaxy Z Fold6 adalah model Z Fold paling tipis untuk saat ini. Adapun bobot bodi Galaxy Z Fold6 secara keseluruhan adalah 239 gram. Bisa juga dikatakan, ini adalah model Galaxy Z Fold yang paling ringan.

Nah, untuk harganya, Galaxy Z Fold6 dengan RAM 12GB + ROM 256GB dibanderol dengan harga Rp 26.499.000. Dua opsi lainnya, yakni RAM 12GB + ROM 512GB dan RAM 12GB + ROM 1TB, masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 28.499.000 dan Rp 31.999.000.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.