NativZen
Advertising Area

Xiaomi Terjun ke Pasar Flip, Hadirkan Mix Flip di Tiongkok

Tak hanya meluncurkan Mix Fold 4, Xiaomi juga memasuki wahana flip lipat dengan meluncurkan Mix Flip.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak hanya meluncurkan Mix Fold 4, Xiaomi juga memasuki wahana flip lipat dengan meluncurkan Mix Flip. Ya, hadir di Tiongkok, ini adalah upaya Xiaomi untuk menghadirkan perangkat yang bakal menjadi lawan dari Galaxy Z Flip6 dan Motorola Razr+ 2024.

Layar di bagian depan berukuran 4,01 inci, menyamai dengan ukuran layar yang dimiliki oleh Motorola Razr+ 2024. Bisa dikatakan, ini adalah layar terbesar di kelasnya. Xiaomi menyebutnya tampilan luar tersebut All Around Liquid, dan menawarkan area fungsi 16:9.

Dukungan tersebut membuatnya memapu untuk menjalankan aplikasi secara penuh atau sekadar menempatkan widget. Sementara, untuk catu daya, ada baterai 4.780 mAh, yang juga sangat besar untuk segmen ini. Juga dukungan pengisian tercepat, HyperCharge 67W.

Membuka Mix Flip, pengguna akan disuguhkan dengan layar besar lainnya. Ukurannya adalah 6,86 inci dan panel yang digunakan adalah OLED dengan refresh rate 120Hz dan memiliki puncak kecerahan hingga 3.000nits.

Sama seperti saudaranya, Xiaomi juga menjejali Mix Flip dengan Snapdragon 8 Gen 3, yang juga dilengkapi ruang uap seluas 3.500 mm persegi untuk pendinginan. Ya, Tampaknya Xiaomi tak hanya sekadar menyajikan perangkat lipat yang ngebut, tetapi juga nyaman saat digunakan.

Bagaimana dengan sektor kameranya? Ada dua kamera 50MP yang tersemat di layar sampul. Yang utama adalah unit 50MP f/1.7 dengan piksel binned 1,0µm dan rentang dinamis 13,5 stop. Kamera lainnya adalah 50MP f/2.0 dengan panjang fokus 46mm – atau zoom 2x.

Lensa terakhir yang disebutkan mengambang, artinya dapat fokus sedekat 9cm. Se,mentara itu, dengan menggunakan engsel mekanis, pengguna juga dapat menggunakan kamera pada Xiaomi Mix Flip pada sudut apa pun antara 45° dan 135°.

Xiaomi Mix Flip tersedia dalam warna Hitam, Putih, Ungu, dan edisi khusus serat Nilon. Mix Flip tersedia dalam varian 16GB/1TB, 12/512GB, dan 12/256GB. Smartphone lipat ini baru dipasarkan di Tiongkok mulai dari harga CNY 5.999 atau setara Rp 13 jutaan.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.