NativZen
Advertising Area

Mengenal Fitur BeaconLink di OPPO Reno12 Series 5G

BeaconLink memungkinkan pengguna untuk dapat tetap terhubung melalui panggilan suara meskipun perangkat yang digunakan tidak memiliki jaringan sinyal atau kuota data.

Advertising Area

NATIVZEN.com – OPPO telah memperkenalkan fitur inovatif yang dikembangnya, yakni BeaconLink untuk pertama kalinya di Indonesia, dan fitur canggih ini akan hadir di perangkat OPPO Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G terbaru.

BeaconLink memungkinkan pengguna untuk dapat tetap terhubung melalui panggilan suara dengan orang-orang terdekat meskipun perangkat yang digunakannya tidak memiliki jaringan sinyal atau kuota data.

Bayangkan saat pengguna berada dalam situasi darurat tanpa cakupan jaringan sama sekali dan ingin menghubungi seseorang di sekitarnya. Dengan BeaconLink hal ini bukan lagi masalah, fitur ini menggunakan protokol komunikasi yang dipatenkan untuk meningkatkan transmisi Bluetooth.

Ini memungkinkan panggilan suara hingga jarak 200 meter. Pengguna dapat melakukan panggilan darurat antara dua smartphone OPPO yang mendukung BeaconLink, sehingga memastikan pengguna selalu dapat terhubung dalam situasi darurat.

BeaconLink adalah terobosan komunikasi ‘tanpa jaringan’ terbaru dari OPPO. Teknologi ini meningkatkan efisiensi daya perangkat keras Bluetooth BR/EDR hingga 300% untuk memperluas jarak transmisi data melalui Bluetooth.

Hal ini memungkinkan panggilan suara antara dua perangkat OPPO pada jarak hingga 200 meter. Fitur ini sangat bermanfaat dalam berbagai situasi, seperti selama penerbangan, perjalanan di lokasi terpencil, atau di acara besar seperti konser dan festival.

Saat berada di festival musik terkadang sulit sekali mendapatkan sinyal, dan pengguna dapat melakukan panggilan suara dengan jarak mencapai hingga 30 meter. Sedangkan saat pengguna berada di parkiran basement, jarak panggilan BeaconLink dapat mencapai hingga 200 meter.

Bagi para pecinta alam yang gemar berada di daerah pegunungan, jarak BeaconLink dapat mencapai hingga 120 meter. Untuk mencapai performa komunikasi yang luar biasa, BeaconLink didukung beberapa teknologi canggih yang ditanamkan pada fitur ini di perangkat Reno12 Series, yaitu:

  • Peningkatan Performa Hardware: Teknologi peningkatan sinyal Bluetooth pada tingkat
    perangkat keras diterapkan, menghasilkan peningkatan daya yang signifikan
    dibandingkan generasi sebelumnya. Jarak komunikasi terjauh meningkat hingga 110.4%
    berdasarkan data dari Laboratorium OPPO.
  • Optimasi Protokol Bluetooth: Dilengkapi dengan mode pencarian dan pemindaian
    khusus untuk mengurangi informasi pemindaian yang tidak valid dan membatasi
    jangkauan perangkat yang dapat ditemukan, serta meningkatkan ketahanan terhadap
    gangguan dalam skenario jarak jauh.
  • Optimasi Teknologi Transmisi Audio Multimedia: Optimasi pada encoding audio,
    mengurangi data transmisi, meningkatkan jarak transmisi, serta menambahkan rencana
    pengurangan jitter audio untuk mengurangi latensi.
  • Keamanan yang Ditingkatkan: Skema enkripsi broadcast Bluetooth baru dan skema
    otentikasi kontak dua arah untuk melindungi proses seperti penemuan dan koneksi.

Cara Menggunakan BeaconLink

Untuk mengaktifkan BeaconLink, pengguna dapat masuk ke Pengaturan > Jaringan Seluler >
BeaconLink atau menggunakan aplikasi Odialer yang tersedia di app store. Fitur ini dirancang
untuk kemudahan akses dan penggunaan.

Dengan kehadiran fitur BeaconLink pada Reno12 Series terbaru, OPPO kembali membuktikan komitmennya menghadirkan teknologi inovatif yang mendukung aktivitas sehari-hari konsumen. Pengguna dapat tetap terhubung dan aman di segala kondisi dengan OPPO Reno12 Series.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.