NativZen
Advertising Area

Dengan Berlari, Xiaomi dan WVI Dukung Literasi Pendidikan di Papua

Kolaborasi Xiaomi Indonesia dan Wahana Visi Indonesia mendukung literasi pendidikan di Papua melalui campaign “Run for The East”.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Xiaomi kembali menunjukkan komitmennya, yaitu “Innovation for Everyone”, yang selalu menghadirkan inovasi, kontribusi, serta dedikasi melalui serangkaian perangkatnya yang dapat dinikmati oleh semua orang. 

Komitmen Xiaomi untuk terus menghadirkan inovasi bagi semua orang, tidak hanya berhenti berinovasi dalam bidang teknologi, tetapi Xiaomi juga turut memerhatikan akses inovasi agar bisa tersebar lebih luas salah satunya inovasi melalui pendidikan.

Untuk itu, kesejahteraan anak-anak Indonesia, khususnya pada isu pendidikan dasar di Papua menjadi salah satu hal yang turut diperhatikan Xiaomi. Ya, Xiaomi di Indonesia berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) mendukung kesejahteraan anak-anak di Papua.

Kolaborasi ini digelar melalui kampanye “Run For The East”, yang akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga September 2024. Kampanye ini hadir dalam bentuk aksi penggalangan dana untuk mendukung adanya pembangunan “Kampung Literasi” di Papua, khususnya Asmat dan Wamena.

Semua dana yang terkumpul akan dialokasikan mendukung Kampung Literasi di Papua yang akan dilakukan mulai dari penyediaan fasilitas di rumah baca, penyediaan media pembelajaran kontekstual, serta peningkatan kapasitas masyarakat (guru, orang tua, dan pengasuh).

Dijelaskan oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao bahwa kolaborasi Xiaomi dan WVI bukan sekedar kemitraan perusahaan saja, tapi juga membuktikan komitmen Xiaomi dalam memberikan akses inovasi menyeluruh kepada semua masyarakat, khususnya di Indonesia.

“Kami berharap kontribusi dan kerja sama dalam penyediaan fasilitas dan akses pendidikan untuk Kampung Literasi di Asmat dan Wamena, dapat mendukung literasi pendidikan di Papua sehingga memberikan manfaat serta kemajuan pendidikan bagi anak bangsa,” ujar Wentao.

Sementara itu, Angelina Theodora, Direktur Nasional WVI mengatakan bahwa WVI bertekad untuk mewujudkan hidup utuh sepenuhnya untuk anak-anak di Indonesia, terutama yang tinggal di area dengan kondisi yang rentan.

“Kami sangat mengapresiasi Xiaomi Indonesia yang mengambil langkah nyata bersama kami dalam meningkatkan pemahaman literasi anak-anak di Papua. Kami berharap kedepannya kolaborasi ini dapat terus terjalin demi masa depan yang lebih baik,” ujar Angelina.

Dengan semangat dan komitmen ini juga, Xiaomi Indonesia berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi anak-anak di wilayah Papua agar mendapat pendidikan yang lebih baik.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.