NativZen
Advertising Area

Ini Kegunaan Fitur PDF Overlay yang ada di Galaxy Z Fold6

Terjemahkan dokumen PDF dengan fitur PDF Overlay pada Note Assist Galaxy Z Fold6 untuk menyederhanakan proses kerja sehari-hari.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Peluncuran Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 disambut dengan sangat antusias oleh pecinta teknologi di seluruh dunia. Kedua smartphone lipat terbaru Samsung itu memperkenalkan ragam terobosan hebat dalam teknologi mobile.

Ya, keduanya membawa pengalaman pengguna untuk produktivitas ke tingkat yang lebih mengesankan. Hal ini bukan tanpa alasan, karena Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 menawarkan kecanggihan dan kemudahan dalam penggunaan.

Salah satunya adalah Galaxy Z Fold6, yang tidak hanya menghadirkan inovasi dalam desain dan performa, tetapi juga menawarkan solusi cerdas yang dapat meningkatkan efisiensi pengguna dalam melakukan berbagai kegiatan produktivitas.

“Memasuki tahun ke enam, Samsung terus berinovasi mengembangkan smartphone lipat yang dapat memaksimalkan produktivitas penggunanya,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia melalui rilis yang diterima nativzen.com.

Ditambahkan oleh Ilham bahwa kecanggihan Galaxy Z Fold6 dirancang secara signifikan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, salah satunya melalui fitur Note Assist yang semakin diperbaharui bahkan dengan kemampuan penerjemahan langsung pada dokumen PDF.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Galaxy Z Fold6 jadi item esensial yang harus dimiliki untuk kamu yang punya produktivitas tinggi:

Bikin Ringkasan Meeting Lebih Mudah dan Cepat Dengan Note Assist

Galaxy Z Fold6 hadir dengan rangkaian fitur AI, salah satunya adalah fitur Note Assist. Fitur yang terintegrasi dengan Samsung Notes ini memudahkan pengguna untuk membuat ringkasan dari catatan dengan bantuan AI.

Pengguna juga bisa menyederhanakan format catatan agar lebih rapi, hingga membuat cover agar catatan mudah dikenali dengan preview singkat. Note Assist pun dilengkapi dengan fitur penerjemah yang memudahkan kamu menyalin catatan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Terlebih lagi, di Z Fold6 terbaru Note Assist juga dilengkapi fitur PDF Overlay sehingga pengguna dapat mengelola dokumen PDF dengan lebih efisien. Dengan fitur ini, kamu bisa langsung menerjemahkan dan mengedit dokumen PDF.

Fitur ini bahkan mendukung terjemahan teks dalam gambar dan grafik. Caranya mudah, cukup buka PDF di Samsung Notes, lalu tekan ikon Galaxy AI, dan pilih translate. Nantinya setelah dokumen diterjemahkan, kamu bisa membuat ringkasan dokumen secara langsung di Note Assist dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi “Notes” pada device
  2. Buat dokumen baru pada ikon
  3. Tekan ikon  lalu pilih “PDF” kemudian cari file PDF yang diinginkan
  4. Pilih ikon   kemudian pilih “Ringkas” atau “Terjemahkan” PDF
  5. Pilih opsi “Buat Terjemahan” kemudian pilih bahasa yang diinginkan
  6. Setelah itu, hasil terjemahan bisa langsung dipindahkan ke Notes ataupun dokumen baru yang diinginkan

Desain Compact Untuk Membuat Produktifitas Lebih Nyaman

Selain fitur canggih, Galaxy Z Fold6 juga menghadirkan terobosan dalam desain yang ringkas dan tetap praktis untuk penggunaan sehari-hari. Dengan bentuk yang semakin tipis sehingga mudah dibawa dan nyaman digunakan.

Selain itu, form factor Galaxy Z Fold6 juga memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna dalam segala aktivitasnya. Smartphone lipat terbaru dari Samsung ini juga mengadopsi konsep desain ‘Floating Design’.

Ini membuat layar utama ponsel lipat tersebut terlihat melayang di atas bodinya ketika dilihat dari samping. Perangkat ini pun kini tampil dengan bodi yang lebih kotak, lebih tipis, dan lebih ringan dibanding generasi sebelumnya.

Saat dilipat, dimensinya berukuran 68,1 x 153,5 x 12,1 mm, sedangkan begitu dibuka dimensinya berukuran 132,6 x 153,5 x 5,6 mm. Bobotnya kini juga lebih ringan, yakni hanya 239 gram. Dengan kata lain, Z Fold6 lebih ringan 14 gram dari generasi sebelumnya.

Selain lebih ringan dan tipis, Galaxy Z Fold6 juga dirancang dengan durabilitas yang tinggi untuk memastikan ketahanan dan performa optimal dalam penggunaan sehari-hari. Samsung menghadirkan struktur dual rail hinge dengan folding edge yang diperkuat.

Oleh karena itu, perangkat ini lebih kokoh dari  benturan eksternal. Tentu saja, Samsung juga menghadirkan serangkaian fitur lainnya ke dalam smartphone ini sehingga benar-benar mampu meningkatkan produktivitas penggunanya.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.