NativZen
Advertising Area

OPPO Reno12 Series Jadi Smartphone Pertama Ditenagai Dimensity 7300-Energy

OPPO Reno12 Series gabungkan performa bertenaga untuk menunjang produktivitas penggunanya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – OPPO secara resmi telah mengumumkan akan meluncurkan smartphone terbarunya, OPPO Reno12 Series 5G di Indonesia pada akhir bulan Juli 2024. Akan ada dua model yang diluncurkan, yakni OPPO Reno12 Pro 5G dan OPPO Reno12 5G.

Nah, menariknya, OPPO telah memberikan bocoran terbaru bahwa OPPO Reno12 Series 5G yang bakal dibanjiri fitur AI ini akan ditenagai chipset terbaru dari MediaTek, yakni Dimensity 7300-Energy.

Menariknya lagi, chipset ini terlahir berkat kerja sama eksklusif antara OPPO dan MediaTek. Dimensity 7300-Energy ini menghadirkan CPU 8 inti yang terdiri dari 4 core Arm Cortex-A78 performa tinggi dan 4 core Cortex-A55 yang fokus pada efisiensi.

Karena itu, OPPO juga menjanjikan bahwa OPPO Reno12 Series 5G akan memiliki keseimbangan yang sempurna antara performa bertenaga dan efisiensi tinggi. Dengan begitu, pengguna dapat menikmati pengalaman hiburan dan produktivitas yang optimal.

Dibangun dengan proses 4nm yang canggih, SoC tersebut juga menawarkan efisiensi kelas atas yang biasanya hanya ditemukan pada perangkat flagship. Kustomisasi bersama ini pun membawa OPPO mencapai optimasi yang ditargetkan.

Dukungan Dimensity 7300-Energy mampu menghasilkan penurunan konsumsi daya CPU hingga 30%, penurunan konsumsi daya GPU hingga 46% dengan total konsumsi daya GPU yang dioptimalkan lebih dari 35% dalam skenario game berat.

Dengan peningkatan efisiensi daya keseluruhan sebesar 30%, menjadikan Dimensity 7300-Energy salah satu platform mobile terbaik dalam hal efisiensi daya. Kolaborasi ini juga menandai evolusi terbaru dalam kemitraan jangka panjang antara OPPO dan MediaTek.

Dengan kehadiran OPPO Reno12 Series 5G, OPPO juga memperkenalkan Trinity Engine, mesin komputasi dinamis milik OPPO yang menawarkan optimasi performa tingkat sistem menggunakan chip yang disesuaikan secara mendalam.

Trinity Engine meningkatkan efisiensi komputasi dan kontrol konsumsi daya untuk memberikan pengalaman pengguna yang melampaui spesifikasi perangkat keras. Secara cerdas, Trinity Engine mengalokasikan performa chip.

Selain itu, Trinity Engine juga menjembatani kesenjangan antara aplikasi dan chip, menyesuaikan rasio cache berdasarkan aplikasi, manajemen RAM dan ROM, gaming, konektivitas jaringan, layar, dan kontrol aplikasi latar belakang, serta memastikan operasi yang optimal dalam berbagai skenario

Uji internal menunjukkan bahwa Trinity Engine mencapai peningkatan efisiensi daya sebesar 8% dan memperpanjang masa pakai baterai lebih dari 30%² dalam skenario kunci, memberikan kinerja yang luar biasa dan daya tahan baterai yang lama tanpa kompromi.

Dengan Trinity Engine, pengguna Reno12 Series dapat menikmati kinerja yang luar biasa dan daya tahan baterai yang lama tanpa kompromi, menunjukkan komitmen OPPO untuk mendorong batas teknologi demi pengalaman pengguna yang superior.

Selain penggunaan Dimensity 7300-Energy dan Trinity Engine, OPPO juga telah mengintegrasikan berbagai peningkatan dalam aspek perangkat lunak dan perangkat keras di OPPO Reno12 Series.

OPPO Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G, masing-masing dilengkapi baterai berkapasitas 5000 mAh, yang memiliki kepadatan energi tertinggi dalam sejarah Reno Series. Reno12 Series juga mendukung Power Saving Mode 2.0, yang dapat memperpanjang masa pakai baterai hingga 10%.

Sementara itu, kemitraan dengan TikTok menghasilkan fitur MediaTurbo yang secara cerdas mengaktifkan mode Video Battery Saver untuk memperpanjang waktu menonton TikTok dan mengurangi penggunaan daya keseluruhan hingga 20% lebih rendah dibandingkan pesaingnya.

Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G mencapai DOU (Days of Use) sebesar 2,07 2 hari, menciptakan rekor baru untuk Reno Series. Menurut tes baterai DXOMARK, Reno12 Pro 5G menetapkan tolok ukur baru di segmen high-end dan meraih Penghargaan Emas Baterai DXOMARK.

Ketahanan standby Reno12 Series juga luar biasa, OPPO telah melakukan optimasi besar untuk skenario standby. Reno12 dan Reno12 Pro dapat mencapai hingga 25² hari waktu siaga saat baterai dalam kondisi penuh.

OPPO Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G melambangkan era baru untuk Reno Series, menegaskan komitmen OPPO dalam menyelaraskan performa bertenaga dan efisiensi untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.