NativZen
Advertising Area

Nasabah Maybank Kini Bisa Cetak Emas Digital Jadi Emas Fisik Lewat M2U ID App

Maybank Indonesia jadi bank pertama yang hadirkan pencetakan emas fisik dari emas digital lewat aplikasi mobile banking.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Pada awal tahun 2024, PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia” atau “Bank”) bekerja sama dengan PT Pegadaian (Pegadaian) secara resmi meluncurkan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App.

Kehadiran fitur terbaru ini menjadi bagian dari perwujudan strategi M25+ Maybank Group, yang sejalan dengan misi bank ‘Humanising Financial services’. Ini bertujuan untuk memberikan solusi keuangan komprehensif dan relevan bagi masyarakat.

Jika berbicara tentang instrumen investasi yang satu ini, emas memang telah dikenal sejak dulu dan masih tetap populer hingga saat ini. Melansir dari J.P. Morgan, harga emas bahkan terus meningkat dan mencapai titik tertingginya yang baru di tahun 2024.

Emas yang merupakan aset safe haven cenderung bersifat lebih stabil meski berada di tengah ketidakpastian global yang bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti politik, sosial, dan ekonomi.

Ketegangan geopolitik yang ikut mempengaruhi perekonomian dunia, menjadikan emas minim risiko sebagai salah satu pilihan instrumen investasi yang tepat. Selain itu, konflik global antar negara juga memungkinkan emas yang tidak terpengaruh langsung oleh fluktuasi mata uang.

Seperti dikatakan oleh Charles Budiman, Chief Digital Officer Maybank Indonesia melalui rilis yang diterima oleh nativzen.com bahwa emas memiliki beragam kelebihan tersendiri, tak heran alat investasi ini banyak digunakan dari masa ke masa.

“Maybank Indonesia sebagai salah satu bank terbesar di Tanah Air, berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat dengan memberikan produk dan layanan terbaik, salah satunya Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App,” ujar Charles Budiman.

Tabungan Emas Pegadaian merupakan produk tabungan emas digital dari Pegadaian yang dapat diperoleh melalui transaksi di M2U ID App. Lewat fitur ini, masyarakat memiliki kemudahan berinvestasi emas digital dalam genggaman via fitur mobile banking yang praktis dan aman.

Para investor, baik pemula maupun berpengalaman, juga dapat mengikuti pergerakan harga nilai jual dan beli emas secara real-time, sehingga memantau dan mengelola dana investasi dapat dilakukan di mana saja.

Setelah sebelumnya mengawali tahun ini dengan berinovasi lewat Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App, kini Maybank Indonesia kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan terobosan terbarunya, fitur Ambil Fisik Emas.

Sebagai bank pertama di Indonesia yang menghadirkan pencetakan emas digital menjadi fisik dengan jaminan kadar kemurnian 24 karat melalui mobile banking, Maybank Indonesia sekali lagi menunjukkan komitmennya sebagai penyedia layanan keuangan terkemuka di Tanah Air.

Pencetakan emas fisik melalui M2U ID App dapat dilakukan cukup mudah, dengan biaya cetak emas yang beragam dan jumlah cetak emas minimal 1 gram. Nasabah cukup memiliki saldo yang mengendap sebesar 0,05 gram di dalam rekening Tabungan Emas Pegadaian.

Selanjutnya, emas fisik yang sudah dicetak dapat diambil oleh nasabah di kantor cabang Pegadaian terpilih dengan membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan resi order dari M2U ID App.

“Tak hanya untuk melakukan transaksi pembelian dan penjualan emas digital saja, kini masyarakat juga bisa memperoleh emas fisik dari Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App. Nikmati berbagai kemudahan menabung emas melalui #M2UinAja,” tutup Charles Budiman.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.