NativZen
Advertising Area

MSI Cyborg 14, Laptop Gaming 14 Inci dengan Harga Terjangkau

Manjakan gamer yang memiliki mobilitas tinggi, MSI menjawab dengan menghadirkan MSI Cyborg 14.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Jika kamu mencari laptop gaming dengan perfoma tinggi yang dapat dibawa kemana saja, mungkin laptop 14 inci adalah jawabannya. Namun, kamu mungkin menyadari bahwa sebagian besar laptop gaming 14 inci dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, tanpa alasan yang jelas.

Sebelumnya, laptop berukuran 14 inci tidak populer digunakan sebagai laptop gaming. Namun, seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang menyadari bahwa laptop 14 inci memiliki portabilitas yang tinggi, sehingga semakin banyak laptop gaming 14 inci yang muncul di pasaran.

Meskipun demikian, laptop model 14 inci, apalagi punya kemampuan untuk bermain game dengan lancar dan bebas nge-lag seringkali dibanderol dengan harga yang mahal. Kini, kamu tak perlu cemas, karena MSI menjawab hal itu dengan menghadirkan MSI Cyborg 14.

Laptop gaming besutan MSI ini telah dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk para gamers, yaitu dibekali prosesor Intel generasi ke-13 dan grafis RTX 40 Series. Namun, hal yang membuatnya menonjol adalah harga yang ditawarkan.

Jika kamu tertarik meminang laptop gaming ini, MSI memasarkannya di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 15.999.000. Ini setara dengan harga PC Copilot+ yang baru saja diluncurkan, namun MSI Cyborg 14 menawarkan performa CPU dan GPU yang jauh lebih tinggi.

Jika kamu ingin membawa laptop ini bepergian atau bermain game bersama-sama teman di cafe favorit, kamu juga tak perlu khawatir dengan bobotnya. Laptop gaming besutan MSI tersebut memiliki berat hanya 1,6kg, yang membuatnya sangat ringan untuk dibawa kemana-mana.

Nah, salah satu kekurangan utama dari banyak model laptop berukuran 14 inci adalah kurangnya kemampuan upgrade memori atau penyimpanan. Pasalnya, perangkat-perangkat tersebut dihadirkan dengan ruang internal yang terbatas.

Namun, MSI Cyborg 14 menawarkan dua slot memori dan satu slot M.2, untuk memastikan kemungkinan upgrade yang lebih baik. Fitur ini dapat memperpanjang umur laptop sehingga menjadikannya investasi jangka panjang.

Untuk kamu yang sedang mencari laptop gaming 14 inci, selain portabel, tentunya juga membutuhkan dukungan konektivitas jaringan yang stabil. Menariknya, MSI Cyborg 14 adalah satu-satunya pilihan yang dilengkapi dengan port LAN RJ-45.

Sudah barang tentu, dukungan port LAN RJ-45 ini mampu memberikan konekstivitas jaringan yang stabil sehingga dapat diandalkan saat memainkan game kompetitif atau aplikasi yang membutuhkan koneksi jaringan yang lancar.

Selain port LAN RJ-45, MSI Cyborg 14 juga diperkaya dengan berbagai pilihan konektivitas lainnya, seperti dua port USB-A, port USB-C dengan output DisplayPort, HDMI, dan kunci Kensington. Semua itu dihadirkan untuk mengutamakan kenyamanan pengguna.

Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, Cyborg 14 juga dilengkapi software berbasis AI seperti MSI AI Engine dan MSI AI Artist. Software pertama yang disebutkan mampu mengoptimalkan pengaturan laptop secara otomatis berdasarkan aplikasi yang sedang digunakan.

Sementara, MSI AI Artist adalah layanan teks-ke-gambar yang didukung oleh AI Generatif. Menariknya, kehadiran software ini dapat dioperasikan oleh pengguna tanpa koneksi internet untuk menciptakan gambar lebih cepat, dan hasil yang sempurna.

Jika kamu merasa terbebani oleh harga tinggi dari sebuah laptop gaming 14 inci atau ingin mencari model laptop dengan perforrma luar biasa dan dan sasis ringan, MSI Cyborg 14 layak untuk kamu pertimbangkan. Bagaimana menurut kamu?

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.