NativZen
Advertising Area

Belum Resmi Diluncurkan, OPPO Buka-bukaan Reno12 F Series

OPPO akan meluncurkan Reno12 F Series di Indonesia pada tanggal 9 Agustus 2024. Belum diluncurkan, OPPO telah mengungkap banyak hal mengenai smartphone tersebut.

Advertising Area

NATIVZEN.com – OPPO secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran OPPO Reno12 F Series. Ya, smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 9 Agustus 2024. Ada dua model yang akan diluncurkan, yakni Reno12 F 5G dan Reno12 F.

Disebut-sebut, Reno12 F Series ini akan merevolusi desain Reno Series dengan memperkenalkan Cosmos Ring Design terbaru. Terinspirasi dari jam tangan klasik, modul kamera melingkar di cover
belakang memberikan tampilan ramping, elegan, dan mewah.

Sementara itu, desain Halo Light bakal mengelilingi kamera untuk menambahkan efek pencahayaan dinamis yang dapat disesuaikan untuk berbagai skenario, dan berfungsi sebagai sistem pemberitahuan untuk pengisian daya, panggilan, dan pesan.

Reno12 F 5G tersedia dalam dua pilihan warna yang menggabungkan konsep warna kontemporer dan klasik pada yaitu Amber Orange dengan tekstur seperti api yang berkilauan dan Olive Green dengan tekstur cahaya halus yang memancarkan tampilan yang dinamis.

Reno12 F hadir dengan tiga pilihan warna, dengan warna tambahan Matte Grey yang menawarkan tampilan premium, simple, dan tetap elegan. Dengan ketebalan 7,69mm (Olive Green dan Matte Grey), dan 7,76mm (Amber Orange), Reno12 Series F memiliki berat 187g.

OPPO Reno12 F Series memiliki Layar Smart Adaptive 120Hz dengan kecerahan puncak yang luar biasa hingga 2.100 nits untuk pengalaman visual yang imersif, dan nyaman dengan
responsivitas tinggi.

Fitur Splash Touch pada layar mampu meningkatkan akurasi sentuhan layar dalam kondisi hujan atau tangan basah. Selain itu, Reno12 F Series juga menawarkan perlindungan mata cerdas canggih dengan memanfaatkan hardware dan software untuk meminimalkan emisi blue-light.

Smartphone terbaru OPPO ini juga memiliki daya tahan luar biasa yang diperkuat dengan All-Round Armour. Ini tak hanya untuk melindungi dari jatuh, tetapi juga goresan, tekanan, dan cipratan air.

Perlindungan kokoh ini terdiri dari layar kaca canggih dan High-strength Alloy Framework yang dikembangkan oleh OPPO. Selain itu, komponen internal yang ada pada smartphone ini juga dilindungi oleh struktur Sponge Bionic Cushioning.

Tak hanya sampai di situ, smartphone ini juga memiliki ketahanan air dan debu berkat sertifikasi IP64. OPPO Reno12 F Series juga lolos uji perlindungan Multi-Scene SGS sehingga mendapatkan sertifikasi 5 bintang.

Kehadiran Reno12 F Series adalah komitmen OPPO untuk membuat teknologi AI yang dapat diakses oleh lebih banyak pengguna dengan menyediakan fitur GenAI canggih, mendorong
kreativitas dalam fotografi dan meningkatkan produktivitas.

Dalam hal fotografi AI, AI Eraser 2.0 menawarkan cara yang mudah untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto hanya dengan satu sentuhan, mendukung penghapusan berbagai objek dan pengisian latar belakang dengan hasil yang alami dengan pemrosesan yang lebih cepat.

Sementara, AI Smart Image Matting 2.0 telah diperbarui dengan akurasi yang lebih tinggi, memungkinkan pemotongan multi-subjek yang dapat disimpan sebagai stiker unik. AI Studio juga hadir untuk menyediakan pengalaman fotografi berbasis AI yang dipersonalisasi.

Ya, AI Studio dapat mengubah foto portrait biasa menjadi avatar digital unik dengan tema yang berbeda-beda. Selain fitur fotografi AI, OPPO Reno12 F 5G juga menambahkan serangkaian fitur produktivitas AI yang berguna seperti AI Recording Summary.

Fitur ini dapat memproses rekaman suara dan mengekstrak informasi penting menjadi ringkasan yang mudah dibaca. Fitur AI Toolbox yang terdiri dari AI Writer untuk membuat e-mail cepat, postingan media sosial, dan komentar.

AI Summary untuk mengekstrak detail penting dari teks panjang, dan AI Speak untuk membaca
artikel dengan jelas. Berkat AI Toolbox yang mudah digunakan, pengguna dapat dengan mudah
mengakses fitur-fitur ini dari sidebar untuk meningkatkan produktivitas dalam berbagai skenario.

Selain fitur GenAI, Reno12 F Series juga meningkatkan pengalaman fotografi dengan Sistem Kamera Ultra-Clear. Ini terdiri dari kamera utama 50MP, kamera makro 2MP dan kamera ultra-wide-angle 8MP 112 derajat. OPPO juga melengkapi smartphone ini dengan kamera depan 32MP.

Dengan sistem kamera ini, Mode Pro Portrait memanfaatkan kamera utama dan makro untuk memberikan efek bokeh tingkat profesional untuk portrait yang menakjubkan, dan AI Portrait Retouching memberikan efek retouching yang lebih hidup dan alami.

Reno12 F Series juga menawarkan performa jaringan terbaik dalam sejarah Reno Series. Dilengkapi dengan teknologi AI LinkBoost dan teknologi Antena 360° Surround yang
memanfaatkan model AI tingkat sistem untuk meningkatkan penerimaan sinyal dan jaringan.

AI LinkBoost dengan cerdas menyesuaikan kondisi jaringan yang menantang untuk memastikan koneksi terbaik. Teknologi ini mempercepat kecepatan berbagi video dan mengurangi buffering panggilan video di jaringan yang padat atau dengan sinyal lemah.

Ketika keluar dari lift, AI LinkBoost membantu Reno12 F Series terhubung kembali ke jaringan 36% lebih cepat dibanding generasi sebelumnya, dan meningkatkan akurasi lokasi saat bernavigasi dengan Google Maps.

Dalam situasi ekstrim tanpa jangkauan jaringan sama sekali, BeaconLink OPPO mendukung
panggilan suara antar perangkat melalui Bluetooth berdasarkan protokol yang dikembangkan
sendiri oleh OPPO, pengguna dapat melakukan komunikasi jaringan ad-hoc.

Nah, untuk dapur pacu, Reno12 F 5G ditenagai oleh platform MediaTek Dimensity 6300 yang menawarkan peningkatan efisiensi energi sebesar 10% secara keseluruhan dibandingkan generasi
sebelumnya, dan untuk Reno12 F ditenagai Qualcomm® Snapdragon™ 685 4G 6nm.

Reno12 F 5G tersedia dalam konfigurasi memori besar 12GB RAM+RAM Expansion hingga 12GB dengan pilihan ROM 256GB dan 512GB, ditambah RAM virtual hingga 12GB melalui teknologi RAM Expansion OPPO untuk menjamin multitasking yang mulus.

Untuk Reno12 F tersedia dalam konfigurasi RAM 8GB+RAM Expansion hingga 8GB dan ROM 256GB. Penambahan Trinity Engine eksklusif OPPO memastikan kelancaran sistem jangka panjang melalui alokasi sumber daya komputasi yang tepat.

Termasuk ROM-Vita yang dapat dengan cerdas mengompresi dan membersihkan penyimpanan untuk membuat lebih banyak ruang penyimpanan. Reno12 F Series juga telah lulus uji Perlindungan Kelancaran 50 Bulan OPPO, yang menjamin kelancaran sistem selama lebih dari 4 tahun penggunaan.

Dengan baterai Besar 5.000 mAh, Reno12 F Series dapat memberikan hingga 1,94 hari penggunaan biasa, atau waktu streaming TikTok non-stop selama 13,95 jam. OPPO juga melengkapinya dengan 45W SUPERVOOC Flash Charge.

Dukungan baterai yang ada pada Reno12 F Series juga mampu mempertahankan performa optimal selama lebih dari 4 tahun penggunaan normal. OPPO Reno12 F Series akan tersedia di Indonesia secara online dan offline mulai 9 Agustus 2024.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.