NativZen
Advertising Area

Muncul di Geekbench, Galaxy S24 FE akan Ditenagai Exynos 2400e

Galaxy S24 FE yang digadang-gadang akan diluncurkan oleh Samsung pada bulan Oktober nanti sudah muncul di Geekbench.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Perangkat FE mendatang dari Samsung, Galaxy S24 FE dikabarkan akan diluncurkan pada bulan Oktober, yang kabarnya terlihat mirip Galaxy S23 FE. Informasi terbaru, perangkat tersebut telah nongkrong di Geekbench, yang telah ditemukan oleh MySmartPrice.

Hasil pengujian Geekbench menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan dilengkapi dengan motherboard s5e9945 di bagian internal dan CPU 10-core. Salah satu core CPU diperkirakan akan mencapai clock speed mencapai 3,11 GHz.

Terungkap pula bahwa varian tersebut memiliki RAM 8GB. Tercatat, smartphone tersebut memperoleh skor 1625 dan 5698 dalam pengujian single-core dan multi-core. Terungkap pula bahwa chipset tersebut menggunakan GPU Xclipse 940.

Dari bocoran tersebut terkonfirmasi bahwa Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy S24 FE generasi berikutnya ini dengan varian chipset Exynos 2400e yang di-underclock, yang mendukung Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus.

Berikut adalah clock speed inti CPU dari chipset Exynos 2400e – Cortex-X4 dengan clock speed 3,2GHz, dua inti Cortex-A720 yang memiliki clock speed 2,9GHz. Sementara, tiga lainnya memiliki clock speed 2,6GHz, dan empat inti Cortex-A520 memiliki clock 1,95GHz.

Bisa kita lihat bahwa inti Cortex-A720 dan Cortex-X4 dari Exynos 2400e yang dispekulasikan berjalan pada clock speed yang sedikit lebih rendah. Meskipun mungkin tidak menghasilkan kinerja puncak yang jauh lebih rendah.

Sudah bisa ditebak bahwa hal itu dilakukan untuk mengelola panas dengan lebih baik karena model FE kemungkinan tidak akan memiliki solusi pendinginan yang sama dengan model yang lebih premium dengan dukungan chipset tersebut.

Sebelumnya, S24 FE juga telah bocor dan akan dilengkapi chipset yang merupakan versi underclocked dari chipset andalan terbaru perusahaan, Exynos 2400. Smartphone ini juga diharapkan akan diluncurkan dengan OneUI 6.1.1 berbasis Android 14 dengan fitur Galaxy AI.

Smartphone ini juga dikabarkan akan mengemas baterai berkapasitas 4.565 mAh dengan baterai yang sama dengan pendahulunya. Ingat! Ini hanyalah bocoran, sementara Samsung sendiri hingga saat ini belum buka suara. Jadi, kita tunggu saja.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.