NativZen
Advertising Area

Mengenal MyTelkomsel Super App dan Fitur Inovatifnya

MyTelkomsel kini hadir menawarkan berbagai fitur unggulan seperti layanan digital lifestyle yang lebih modern.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Melalui laporan kinerja Semester 1 Tahun 2024 yang dibagikan oleh Telkomsel tercatat bahwa jumlah pelanggan seluler operator telekomunikasi terbesar di Indonesia ini meningkat sebesar 4,3 YoY, dari 153,269 juta menjadi 159,882 juta.

Oleh karena itu, Telkomsel pun terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggunanya, dari Sabang hingga Marauke. Salah satu yang turut dibenahi oleh Telkomsel adalah memperbarui aplikasi MyTelkomsel.

Ya, Telkomsel juga berbagi informasi bahwa aplikasi MyTelkomsel terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dengan 38 juta pengguna aktif bulanan, memperoleh peringkat tertinggi (4,4 di Android & 4,7 di Apple) dengan pertumbuhan YoY sebesar 12,0%.

Menariknya, bertepatan dengan gelaran Telkomsel Awards 2024 pada 17 Juli 2024, yang sekaligus menjadi puncak rangkaian ulang tahun Telkomsel ke-29, Telkomsel meluncurkan My Telkomsel super app.

Hadir sebagai super app, MyTelkomsel benar-benar hadir “berbeda” dengan menawarkan berbagai fitur unggulan seperti layanan digital lifestyle bagi pengguna setianya. Ini mencakup health, travel, payment, entertainment, dan commerce.

Terkait dengan health, pengguna MyTelkomsel super app kini bisa menemukan fitur Lari. Ini memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk untuk mencatat data pribadi serta menetapkan tujuan yang ingin dicapai dalam berolahraga lari.

Pelanggan dapat memantau performa lari mereka, termasuk mencatat waktu, jarak, kecepatan, jumlah kalori yang terbakar, dan denyut jantung. Selain itu, fitur ini menyediakan ringkasan informasi mengenai performa lari yang telah dicapai.

Sementara itu, terkait dengan travel, di MyTelkomsel super app, pelanggan bisa melakukan pemesanan tiket pesawat, memeriksa status penerbangan, mendapatkan pengingat dan notifikasi detail penerbangan sebelum dan setelah keberangkatan.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi tentang check-in online, boarding gate, dan keterlambatan pesawat. Hal ini bertujuan untuk memastikan perjalanan pelanggan lebih nyaman dan terorganisir.

Jika sudah mendapatkan tiket pesawat untuk liburan bersama keluarga atau teman, kamu juga bisa melanjutkan booking hotel melalui MyTelkomsel super app. Ya, untuk hal ini Telkomsel menjalin kerja sama dengan Traveloka.

Nah, bagi pelanggan yang suka menikmati berbagai hiburan menggunakan perangkat mobile, Telkomsel juga sudah memperkaya MyTelkomsel super app dengan streaming video serta, mendengarkan musik dan podcast.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa “me time” sambil bermain game. Tak main-main, pelanggan bisa menemukan beragam pilihan game yang dihadirkan. Jika bosan bermain game, pelanggan juga bisa membaca komik Tahilalats agar bisa lebih terhibur.

Sementara itu, melalui fitur payment dan commerce, MyTelkomsel super apps memberi kemudahan kepada pelanggan Telkomsel dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran, termasuk pembayaran BPJS, listrik, dan sebagainya.

Menariknya lagi, fitur ini juga memudahkan pelanggan untuk melihat semua tagihan sekaligus dalam satu tampilan. Dengan kata lain, pelanggan tidak perlu repot-repot untuk mengetahui banyak informasi pengeluaran bulanan yang dibayarkan.

Tak kalah menarik dan menjadi sebuah fitur inovatif yang dihadirkan oleh Telkomsel ke dalam MyTelkomsel super app adalah fitur Auto Gate. Kehadiran fitur tersebut memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran parkir secara otomatis.

Ya, pelanggan tidak perlu membuka jendela mobil atau mengambil karcis. Semua transaksi juga tercatat secara digital di dalam MyTelkomsel super app. Namun, saat ini, fitur Auto Gate masih dalam tahap ujicoba di lingkungan kantor Telkomsel.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.