NativZen
Advertising Area

Spesifikasi dan Harga Duo Pixel 9 Pro

Tak hanya meluncurkan Pixel 9, Google dalam acara tahunannya bertajuk Made by Google juga meluncurkan Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak hanya meluncurkan Pixel 9, Google dalam acara tahunannya bertajuk Made by Google juga meluncurkan Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL. Ya, raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat ini kembali menghidupkan varian XL setelah 7 tahun ada pada Pixel 4 Pro XL.

Pixel 9 Pro dan 9 Pro XL hanya memiliki sedikit perbedaan di antara keduanya. Google mengemas kedua smartphone ini dengan desain kotak serta bingkai datar dan sudut yang membulat.

Sementara itu, panel belakang tetap dihiasi jembatan kamera horizontal yang menonjol, hanya saja tidak meregang ke samping. Jembatan kamera horizontal tersebut oleh Google dilapisi matte, dan begitu pula seluruh panel belakangnya.

Dukungan kamera ditempatkan di dalam potongan berbentuk pil sementara unit lampu LED flash berada di luar. Kedua model Pro dilengkapi dengan sensor suhu yang memulai debutnya pada Pixel 8 Pro tahun lalu.

Nah, perbedaan utama antara Pixel 9 Pro dan 9 Pro XL ada di bagian layar. Yang pertama hadir dengan layar 6,34 inci, resolusi FHD+ dan kecerahan puncak 2.050nits. Sementara itu, model XL memiliki layar 6,8 inci dengan resolusi 2.992 x 1.344 piksel, dan kecerahan maksimum 3.000nits.

Kedua smartphone ini memiliki panel Actual OLED dan memiliki refresh rate LTPO 120Hz. Untuk melindungi layarnya, Google melapisinya dengan Gorilla Glass Victus 2. Selain itu, Google juga telah beralih ke pemindai sidik jari ultrasonik yang lebih cepat.

Di bagian fotografi, Pixel 9 Pro dan 9 Pro XL memiliki tiga kamera belakang. Pengaturan tersebut terdiri dari sensor utama 50MP dengan f/1.68 untuk kinerja yang lebih baik dalam cahaya redup, lensa ultra-wide 48MP, dan unit telefoto periskop 48MP dengan zoom optik 5x.

Keduanya juga diperkaya kamera swafoto 42MP di bagian depan. Ada Magic Eraser untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dan Best Take untuk memastikan tidak ada pose yang canggung dalam foto grup. Selain itu, ada banyak fitur kamera lainnya di dalam smartphone ini.

Google Pixel 9 Pro dan Pro XL dilengkapi dengan chipset Tensor G4. Ada juga chipset keamanan Titan M2. Kedua perangkat ini mengemas RAM 16GB dan penyimpanan hingga 1 TB. Pixel 9 Pro didukung oleh baterai 4.700 mAh sedangkan Pro XL menggunakan baterai 5.060 mAh.

Keduanya memiliki dukungan pengisian cepat yang sama, yakni 45 W. Dari segi perangkat lunak, ponsel pintar ini memenuhi syarat untuk pembaruan OS selama tujuh tahun dan dikirimkan dengan Android 14.

Ponsel ini kompatibel dengan Gemini AI dan dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti Circle to Search, Pixel Screenshots, Reimagine, dan lain-lain. Tak ketinggalan, Google juga melengkapi kedua smartphone ini dengan Emergency SOS dan chip pita lebar.

Bagi konsumen yang berminat dengan Pixel 9 Pro, smartphone ini dibanderol dengan harga US$ 999 (Rp 15,7 juta), US$ 1.219 (Rp 19,2 juta), dan U$ 1.499 (Rp 23,6 juta) untuk masing-masing varian 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Sementara, Pixel 9 Pro XL dibanderol seharga US$ 1.099 (Rp 17,3 juta), US$ 1.199 (Rp 19 juta), US$ 1.319 (Rp 20,8 juta), dan US$ 1.549 (Rp 24,4 juta) untuk varian 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB. Duo Pixel 9 Pro tersedia dalam warna Porcelain, Obsidian, Hazel, dan Rose.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.