NativZen
Advertising Area

Spesifikasi dan Harga Pixel 9

Google resmi meluncurkan Pixel 9 yang dikemas dengan desain sama sekali baru dan membawa beberapa peningkatan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Google sukses menggelar acara tahunan Made by Google, yang digelar lebih awal dari biasanya. Seperti yang diharapkan, raksasa search engine tersebut kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan Pixel 9, yang dihadirkan sebagai penerus Pixel 8 tahun lalu.

Menariknya, sebagai penerus perjalanan Pixel 8, generasi ke-9 ini mengemas desain yang sama sekali baru dan beberapa peningkatan tambahan. Ya, smartphone ini hadir dengan desain kotak dan bentuk yang ringkas dengan bingkai datar.

Bilah kamera horizontal di panel belakang juga telah dipangkas dan tidak mencapai tepi. Di bagian depan, Pixel 9 ini dihiasi punch hole yang sejajar di tengah dengan Actual Display berukuran 6,3 inci.

Google juga memperkaya layar smartphone ini dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, Google juga telah menyingkirkan alias tidak lagi menggunakan pemindai sidik jari optik, dan menggantinya dengan ultrasonik pada perangkat tersebut.

Sementara itu, untuk sektor kamera, Pixel 9 mempertahankan kamera belakang ganda dengan sensor primer 50MP. Lensa ultra-wide telah ditingkatkan secara besar-besaran dari 12MP menjadi 48MP. Di bagian depan, Google menancapkan kamera swafoto 10,5MP.

Seperti biasa, smartphone ini mengemas beberapa fitur, seperti Magic Eraser, Best Take, dan banyak lagi. Di balik kapnya, Pixel 9 menampung chipset Tensor G4 yang bersanding dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Ponsel pintar ini mendapatkan tenaganya dari unit baterai 4.700 mAh dengan dukungan pengisian cepat 27W dan juga pengisian nirkabel. Dari segi perangkat lunak, Pixel 9 berjalan dengan Android 14 dan dipastikan mendapatkan pembaruan selama tujuh tahun.

Ada fitur Emergency SOS yang akan memberi tahu pengguna tentang krisis apa pun dan juga diklaim dapat melawan malware serta penipuan phishing. Ini akan membantu pengguna tetap terhubung tanpa penerimaan jaringan apa pun.

Perangkat ini juga mendukung Gemini AI dan lebih banyak fitur lainnya. Google Pixel 9 hadir dalam warna Obsidian, Porcelain, Rose, dan Green. Ponsel pintar ini dijual mulai US$ 800 (Rp 12,6 juta) untuk varian 128GB, sedangkan opsi 256GB US$ 900 (Rp 14,2 juta).

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.