NativZen
Advertising Area

Tips dari Andovi Maksimalkan Galaxy Z Flip6 untuk Bikin Konten Hari Kemerdekaan

Dilengkapi dengan Galaxy AI dan kamera 50MP, Galaxy Z Flip6 jadi andalan content creator Andovi Da Lopez untuk mengabadikan momen unik khas Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Menyambut peringatan hari kemerdekaan Indonesia, ada banyak hal seru yang bisa menjadi ide konten Agustusan untuk di-upload ke Instagram atau TikTok. Content Creator Andovi Da Lopez punya cara unik mengekspresikan kecintaannya terhadap Tanah Air.

Ya, Andovi berkreasi membuat konten khas Indonesia menggunakan Galaxy Z Flip6 yang sudah menjadi daily driver-nya dalam satu bulan ini. Dilengkapi kamera 50 MP dan Galaxy AI, smartphone lipat ini jadi andalan Andovi untuk membuat berbagai konten menarik.

“Hari kemerdekaan Indonesia sudah di depan mata, saya ingin berbagi kebanggaan dan rasa cinta saya lewat konten-konten yang menggambarkan keunikan budaya Indonesia,” ujar Content Creator Andovi Da Lopez.

Ditambahkan oleh Andovi, walaupun dirinya tidak terlalu paham konten fotografi, tapi pakai Galaxy Z Flip6 untuk membuat konten jadi lebih mudah. Apalagi, smartphone lipat ini sudah dibekali kamera 50 MP, ditambah dengan Galaxy AI.

Penasaran bagaimana Andovi membuat konten khas Indonesia untuk merayakan hari kemerdekaan RI pakai Galaxy Z Flip6? Ini caranya:

Capture Momen dan Budaya Indonesia yang Kamu Temukan

Dikenal sebagai negara yang memiliki keragaman budaya, Indonesia punya banyak hal unik yang tidak bisa kamu temukan di negara lain. Sebut saja parade Ondel-Ondel di Jakarta, tradisi dan adat yang sarat budaya di Yogyakarta, atau ragam kuliner lokal di berbagai kota.

Keseruan warga berlomba merayakan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus setiap tahunnya ikut menjadi momen autentik di Tanah Air. Untuk mengabadikan nuansa 17an terbaik, Andovi memaksimalkan kamera 50MP pada Galaxy Z Flip6.

Dengan resolusi tinggi, setiap foto yang diambil menggunakan smartphone lipat ini bisa menampilkan detail halus dari setiap aspek yang tertangkap, terutama dalam menghidupkan detail dan keindahan budaya Indonesia yang beragam.

“Untuk smartphone se-compact ini, Z Flip6 ini keren sekali. Kualitas kamera yang ditawarkan tidak main-main, bisa bikin proses content creation jadi hassle free. Buat orang yang perfeksionis tapi tidak paham fotografi seperti saya, kamera 50MP-nya sangat membantu,” ujar Andovi.

Fokus ke Objek yang Bercerita dengan Photo Assist

Setelah hunting momen menarik untuk dijadikan konten, saatnya memilih hasil terbaik untuk di-posting ke media sosial. Andovi menyarankan untuk memilih konten dengan objek yang paling bercerita, karena objek yang kuat bisa menarik lebih banyak engagement.

Untuk itu, kamu bisa pakai Generative Edit di galeri untuk menghapus elemen-elemen yang tidak diinginkan dan fokus pada objek utama. Fitur ini tidak hanya membantu kamu menghapus gangguan visual, tetapi juga memperkuat fokus pada objek utama yang bercerita.

Dengan begitu, foto yang diposting akan lebih bisa memikat audiens. Kamu bisa menghapus objek, memindahkan hingga mengisi latar belakang pada foto. Cara ini memastikan konten yang kamu bagikan tetap autentik dan mampu merepresentasikan keindahan budaya Indonesia.

Daya tarik lainnya, Galaxy Z Flip6 juga punya fitur Live Effect. Berkat fitur ini, kamu bisa mengubah foto dengan lebih mudah menjadi video dengan efek 3D. Hal ini untuk menambahkan kesan dramatis dan membuat konten di media sosial kamu lebih unik.

“Konten yang viral di media sosial biasanya bukan hanya karena estetika, tetapi juga karena mampu menyentuh emosi atau relevan dengan audiens. Misalnya, ketika mengabadikan momen pertunjukkan tradisional, pilih foto yang paling menunjukkan euforia,” kata Andovi.

Andovi memberikan alasan bahwa foto yang fokus ke objek akan merepresentasikan emosi tersebut, dan hapus objek lain yang mengganggu. Semenjak pakai Galaxy Z Flip6, Andovi juga merasakan bahwa menghapus objek jadi lebih mudah pakai Generative Edit di Photo Assist.

Kreasikan Hasil Foto dengan fitur Sketch to Image

Untuk mengkreasikan hasil foto, Andovi menggunakan fitur Sketch to Image pada Galaxy Z Flip6. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menambahkan objek yang sebelumnya tidak ada di foto dengan menggambar dan mewarnai langsung di atas foto, yang kemudian diolah oleh AI.

Ini akan menjadi visual yang menyerupai foto asli. Dengan Sketch to Image, Andovi bisa menambahkan elemen untuk menyempurnakan foto yang ia telah abadikan agar konten lebih hidup dan menarik.

Berkat bantuan Sketch to Image, ini menjadikan setiap konten tidak hanya estetis, tetapi juga memiliki nilai emosional yang kuat, menarik perhatian, dan resonansi yang lebih dalam dengan audiens,” tambah Andovi.

Untuk menggunakan Sketch to Image di Galaxy Z Flip6 sangat mudah, begini caranya:

  1. Ambil foto yang diinginkan.
  2. Buka gambar yang sudah diambil.
  3. Klik Photo Assist untuk memulai proses penambahan elemen baru.
  4. Pilih Sketch to Image.
  5. Gambar sketsa visual yang kamu inginkan dari sketch menggunakan mode Pena.
  6. Pilih gambar yang sesuai dan ketuk Generate.
  7. Lihat bagaimana foto kamu menjadi lebih personal dan menarik dengan tambahan visual yang dibuat oleh Galaxy AI!

Beli Galaxy Z Flip6 Sekarang Juga!

Selain unggul dalam hal kamera dan AI, Galaxy Z Flip6 juga ditenagai chipset Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang menawarkan kinerja CPU, GPU dan performa NPU terbaik di kelasnya.

Keunggulan lainnya, Galaxy Z Flip6 juga punya Vapor Chamber atau ruang pendingin pertama yang membuat perangkat tetap “adem” saat dipakai untuk membuat konten seharian. Dimensinya yang compact juga menjadi daya tarik dari smartphone lipat ini.

Seperti dikatakan oleh Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia bahwa Galaxy Z Flip6 benar-benar bisa menjadi perangkat yang sempurna untuk membuat konten yang inspiratif dan bermakna, seperti saat pesta hari kemerdekaan.

“Dukungan kamera 50MP, kecanggihan fitur AI seperti Generative Edit, Sketch to Image dan Live Effect, serta pemrosesan yang maksimal membuat Galaxy Z Flip6 ini menarik untuk dimiliki, terutama para Gen Z yang suka membuat konten,” ujar Ilham.

Ditambahkan oleh Ilham bahwa Galaxy Z Flip6 juga cocok dipakai oleh pengguna untuk berkreasi membuat konten dengan angle dan style yang unik di setiap momen, khususnya di perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang sangat spesial. Agustusan pun jadi lebih berkesan.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp 17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp 19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih sesuai preferensi.

Mulai 10 Agustus hingga 5 September 2024, konsumen yang ingin membeli langsung Galaxy Z Flip6 akan mendapatkan trade in cashback atau PWP hingga Rp 3.000.000, serta bank cashback hingga Rp 300.000.

Sementara itu, pemilik Samsung kartu kredit BRI juga berkesempatan mendapatkan cashback tambahan. Total nilai benefit yang bisa konsumen dapatkan pada penjualan perdana ini bisa mencapai lebih dari Rp 6.000.000.

Dan dalam rangka merayakan 79 tahun Kemerdekaan Indonesia setiap pembelian Galaxy Z Flip6 akan mendapatkan tambahan cashback hingga Rp 790.000 di tanggal 17-18 Agustus 2024. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.samsung.com/id.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.