NativZen
Advertising Area

Kekuatan ROG Phone 8 untuk Menuju Kemenangan

Menjawab kebutuhan gamer yang menginginkan perangkat gaming mobile sebenarnya, ASUS ROG punya ROG Phone 8.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Popularitas game mobile saat ini telah berkembang sangat pesat dan melahirkan beragam genre populer, seperti RPG, MOBA, FPS, Battle Royale, dan sebagainya dengan jumlah peminat yang juga tidak kalah banyak pada tiap genre.

Selain itu, tak sedikit gamer yang memainkan lebih dari satu genre game untuk mencari tantangan baru. Oleh karena itu, diperlukan ponsel pintar alias smartphone gaming sebenarnya yang dapat menunjang kebutuhan gamer dan bisa digunakan pada semua genre game.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memiliki smartphone gaming sebenarnya, ASUS ROG punya jawabannya melalui ASUS ROG Phone 8. Jadi smartphone gaming sebenarnya, perangkat ini telah ditenagai chipset Qualcomm papan atas, yakni Snapdragon 8 Gen 3.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, chipset flagship ini juga dilengkapi GPU Adreno papan atas, yang memungkinkan chipset untuk memproses performa dan grafis tingkat tinggi. Pada akhirnya mampu memberikan visualisasi optimal dan memukau dari setiap game.

Salah satu tantangan terberat bagi gamer saat bermain game adalah suhu smartphone yang akan menjadi panas atau overheat akibat penggunaan dalam waktu lama. Hal itu akan mempengaruhi performa perangkat yang digunakan.

Fatalnya lagi, overheat bisa menyebatkan kerusakan hardware pada smartphone tersebut. Karena itu, ROG Phone 8 telah dibekali sistem pendingin optimal, seperti penambahan Graphite Sheet dan Vapor Chamber dari sisi hardware.

Tak hanya sampai di situ, ROG Phone 8 yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 3 juga dilengkapi tambahan Konduktor Rapid-Cooling sebagai bagian dari struktur termal GameCool 8 dan aksesori pendingin tambahan AeroActive Cooler X.

Sebagai external fan, AeroActive Cooler X dapat dipasang melalui port di bagian sisi perangkat, sehingga memberikan efisiensi termal 1,2 kali lebih bertenaga. Dukungan tersebut juga mampu mengurangi suhu hingga 26°C.

ASUS ROG juga membekali ROG Phone 8 dengan built-in kontrol AirTrigger, yang dapat berfungsi layaknya tombol R dan L. Tentunya keberadaan AirTrigger tersebut sangat berguna bagi gamers yang menyukai game dengan genre FPS.

Menariknya lagi, kini kontrol AirTrigger yang ada pada ROG Phone 8 tidak hanya berfungsi sebagai sebagai tombol fire/shoot, namun juga dapat berfungsi sebagai Dual Action, Tekan dan Angkat, Gyroscope Aiming untuk memberikan kendali maksimal dalam game.

Selain itu, fitur tersebut juga bisa dikustomisasi untuk fungsi lain tergantung kebutuhan dan genre game yang dimainkan. Untuk melakukan kustomisasi juga sangat mudah, gamer bisa mengakses Game Genie yang bisa diakses selama bermain game.

Nilai jual yang juga ditawarkan oleh ASUS ROG melalui ROG Phone 8 adalah dukungan perangkat lunak alias software yang disematkan. Dukungan tersebut tentunya sangat berpengaruh bagi gamer untuk memberikan keleluasaan dalam bermain game.

Seperti fitur X Sense 2.0 pada ROG Phone 8 yang dapat mendeteksi peristiwa penting dan item khusus secara otomatis berkat teknologi AI Pattern Recognition. Ada juga X Capture yang secara otomatis merekam semua momen terbaik dalam game.

Tak ketinggalan, ASUS ROG juga melengkapi smartphone gaming ini dengan AI Grabber yang dapat menangkap teks dari dialog atau percakapan dalam game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition dan membantu untuk menyelesaikan misi.

Sementara itu, Background Mode yang cocok bagi gamer yang membutuhkan multitasking,
sehingga dapat menjalankan misi dalam game secara otomatis sambil membuka aplikasi lain
tanpa takut sistem akan menjeda atau mematikan game.

Terakhir, ASUS ROG telah memperkaya smartphone gaming ini dengan baterai “monster”, yakni dengan kapasitas 5.500 mAh. Tak ketinggalan, juga memiliki pengisi daya USB PD 65-Watt HyperCharge yang mampu mengisi daya dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 39 menit.

Tambahan pengisian daya nirkabel 15W juga memberikan lebih banyak fleksibilitas saat
bepergian. Selain itu, ROG Phone 8 juga telah mengantongi sertifikasi IP68 untuk ketahanan
terhadap air dan debu.

Promo Hari Kemerdekaan

Nah, masih dalam suasana merayakan kemeriahan pesta Kemerdekaan Indonesia, ASUS ROG mengumumkan promosi eksklusif untuk setiap pembelian ASUS ROG Phone 8 RAM 12GB/256GB dengan harga Rp 10.999.000 akan mendapatkan Bluetooth Speaker Eksklusif.

Promo ini berlaku mulai 12 Agustus hingga 30 September 2024 di semua mitra penjualan resmi ASUS Offline, seperti Erafone, ASUS Exclusive Store, dan ASUS authorized Dealers. Serta berlaku pada semua mitra online, seperti ASUS Mobile Indonesia Official Store – Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.