NativZen
Advertising Area

Bank Saqu Remake Lagu “Menabung” Karya Titiek Puspa

Bank Saqu berkolaborasi dengan Geofanny dan Saskia serta Jaz, penyanyi solo muda berbakat, mengaransemen ulang lagu Menabung ciptaan Titiek Puspa.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Menyambut Hari Indonesia Menabung yang jatuh pada tanggal 20 Agustus, Bank Saqu terus mendorong budaya menabung bagi seluruh warga Indonesia dengan meluncurkan remake lagu “Menabung” ciptaan Titiek Puspa.

Itu adalah sebuah lagu anak populer di tahun 90-an yang dinyanyikan oleh Geofanny dan Saskia. Dengan aransemen ulang yang lebih ceria, lagu ini turut dinyanyikan oleh Jaz, seorang penyanyi solo muda berbakat.

Alunan musik yang membangkitkan semangat ini, akan hadir di YouTube Bank Saqu mulai 20 Agustus 2024 dan mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk mengembalikan kebiasaan menabung dengan cara yang lebih menyenangkan.

Marcella Pravinata, Head of Go to Market, Bank Saqu by PT Bank Jasa Jakarta.

“Kami percaya bahwa menabung adalah langkah awal menuju stabilitas dan keamanan keuangan jangka panjang,” ucap Marcella Pravinata, Head of Go to Market, Bank Saqu by PT Bank Jasa Jakarta dalam menekankan pentingnya menabung.

Ditambahkan oleh Marcella bahwa melalui remake lagu ‘Menabung’ ini, Bank Saqu berupaya untuk menghidupkan kembali semangat menabung yang dulu sangat kuat di kalangan anak-anak generasi 90-an.

Bank Saqu sangat menyadari adanya fenomena masyarakat yang kesulitan untuk menabung. Hal ini ditunjukkan dari data Bank Indonesia yang mencatat rasio Tabungan terhadap pendapatan pada Oktober 2023 (15,7%) turun jauh dibandingkan saat sebelum pandemi.

Penurunan itu pun berlanjut hingga ke November 2023 (15,4%). Karena itu, lewat remake lagu Menabung, Bank Saqu ingin mengembalikan kebiasaan menabung jadi lebih menyenangkan, menginspirasi masyarakat untuk mulai menabung secara rutin, mengetahui manfaatnya.

Kebiasaan menggunakan QRIS sebagai metode transaksi membuka jalan bagi Bank Saqu untuk berinovasi serta membantu masyarakat menumbuhkan kebiasaan menabung. Hal ini ditunjukkan oleh Bank Saqu melalui fitur Tabungmatic.

Ini adalah fitur menabung otomatis pertama di Indonesia. Nasabah dapat lebih mudah, nyaman, dan menguntungkan dalam mengelola keuangan mereka, karena uang kembalian dari setiap transaksi belanja menggunakan QRIS di aplikasi Bank Saqu akan diubah menjadi tabungan.

Menariknya lagi, tabungan tersebut disimpan di Saku Booster dengan insentif yang diberikan sebesar 10% per tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Bahkan adopsi Tabungmatic saat ini mencapai 7,2% dari total nasabah Bank Saqu.

Tabungmatic telah berkontribusi 60-80% dari transaksi Saku Booster. Selain itu, pelanggan yang telah mengadopsi Tabungmatic mengalami pertumbuhan saldo CASA (Current Account Savings Account) sebesar 4,2 kali lipat, dibandingkan dengan pertumbuhan 3,3 kali lipat untuk mereka yang tidak mengadopsi sejak Januari 2024.

“Fitur Tabungmatic kami menjadi pendorong utama dalam mendorong pelanggan untuk melakukan transaksi aktif sambil juga menabung secara otomatis. Menariknya, lebih dari setengah nasabah yang mengaktifkan Tabungmatic adalah Gen Z,” pungkas Marcella.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.