NativZen
Advertising Area

Dune: Awakening akan Dirilis Awal Tahun 2025

Dune: Awakening telah mengungkap waktu perilisan dan gameplay berdurasi 30 menit di Gamescom 2024. Game ini akan dirilis awal tahun 2025!

Advertising Area

NATIVZEN.com – Funcom baru saja mengumumkan bahwa Dune: Awakening, game dengan genre Open World Survival MMO, akan dirilis pada awal tahun 2025, yang kemudian akan disusul dengan perilisan pada konsol.

Ditayangkan perdana di Opening Night Live Gamescom, para gamer disuguhi unjuk gigi gameplay ini secara eksklusif selama 5 menit, yang menampilkan untuk pertama kalinya perjalanan seorang player.

Perjalanan gameplay tersebut dimulai dari mengumpulkan sumber daya dan bertahan hidup hingga player tersebut berupaya memobilisasi seluruh guild untuk berburu rempah. Tertarik untuk menonton gameplay tersebut? Kamu bisa mengakses tautan ini.

Dengan mengambil latar di planet paling berbahaya di alam semesta, Dune: Awakening akan menantang para pemain untuk:

  • BERTAHAN HIDUP di gurun yang amat panas dan dari cacing pasir (sandworm) raksasa dengan mempelajari cara hidup suku Fremen.
  • MEMPERLUAS pengaruh melalui petempuran, saluran rempah-rempah, dengan membangun dan meningkatkan pangkalan, merakit kendaraan, serta berdagang. Kamu juga dapat mengembangkan karakter dengan mengikuti jejak Mentat, Trooper, Planetologist, Swordmaster atau Bene Gesserit.
  • MENGUASAI rempah-rempah dan mempertahankan kekuasaan saat para guild bersengkokol dan perang berkecamuk. Bergabunglah dengan guild dan bersekutu dengan House of Harkonnen atau Atreides, dan bertempurlah untuk memperebutkan rempah-rempah berharga dalam pertemuran antar guild yang dinamis dan melibatkan berbagai kendaraan, teknologi, serta kombatan khusus.

Dune: Awakening turut meramaikan gelaran Gamescom 2024 yang sangat ikonik dan terkenal. Untuk menemukan booth game tersebut, pengunjung hanya perlu mengikuti patung cacing pasir (sandworm) raksasa.

Pengunjung bisa manyaksikan pemutaran gameplay berdurasi ekstra 30 menit dan mendapatkan swag bag Fremkit. Bagi kamu yang tidak bisa datang ke Gamescom 2024, pemutaran gameplay 30 menit ini akan disiarkan livestreaming oleh sejumlah content creator.

Selain itu, para jurnalis dan content creator yang datang ke booth Dune: Awakening di Gamescom 2024 juga berkesempatan untuk menjajal demo game tersebut secara tertutup, kemudian mereka memberikan testimoni kepada publik secara luas.

“Memamerkan gameplay untuk pertama kalinya selalu menjadi momentum besar, terutama di dalam sebuah game dimana keterikatan antara semua sistem ini dapat menciptakan momen yang sangat tidak terduga,” ujar Joel Bylos, Creative Director Funcom.

Ditambahkan oleh Bylos bahwa tim yang terlibat untuk mengembangkan Dune: Awakening telah bekerja secara luar biasa, dan tentu saja sudah tidak sabar untuk melihat bagaimana tanggapan atau opini komunitas gaming mengenai game ini.

Bekerja sama dengan Herbert Estate dan Legendary, Funcom memperkenalkan sejarah alternatif dalam Dune: Awakening di mana Paul Atreides tidak pernah dilahirkan, memberikan para pemain kesempatan untuk menentukan masa depan Arrakis di tangan mereka sendiri.

“Kami sangat bersemangat memberikan para gamer kilasan pertama Dune: Awakening di Gamescom 2024. Keaslian dan detail mendalam game ini berhasil mengungkapkan kekayaan semesta Dune,” ujar Sam Rapport, VP of Interactive Media di Legendary Entertainment.

Lebih jauh, Rapport mengatakan bahwa semesta Dune mengingatkan akan dunia indah yang disajikan dalam film Denis Villeneuve. Game ini adalah bukti dedikasi para developer dan merupakan cara baru yang mendebarkan bagi penggemar untuk terlibat dengan saga ikonik ini.

Dengan unjuk gigi gameplay eksklusif yang telah disebarluaskan, Funcom juga mengumumkan bahwa Direct ketiga Dune: Awakening akan ditayangkan pada 29 Agustus, yang akan menampilkan lebih banyak cuplikan gameplay dan detail fitur.

Funcom juga berjanji akan memberi kejutan dengan kembalinya Soe Gschwind yang spesial sebagai pembawa acara. Dune: Awakening akan diluncurkan pada awal tahun 2025 untuk PC, dan akan hadir untuk PlayStation 5 serta Xbox Series X|S pada tanggal yang akan diumumkan selanjutnya.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.