NativZen
Advertising Area

Ekspetasi Penggemar Apple di Acara 9 September 2024 Nanti

Apple pada tanggal 9 September 2024 nanti akan menggelar acara Apple Event. Besar kemungkinan Apple akan memperkenalkan seri iPhone 16.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Apple belum lama ini telah merilis pengumuman tanggal Apple Event, yang akan digelar pada tanggal 9 September 2024. Hampir dipastikan, raksasa teknologi yang dipimpin oleh Tim Cook ini akan memperkenalkan seri iPhone 16.

Ya, iPhone terbaru dari Apple tersebut diharapkan hadir dengan perubahan penting di bagain dalam dan luar, termasuk kamera yang lebih baik dan desain baru. Untuk acara ini, Apple telah memilih slogan “It’s Glowtime”.

Tampaknya slogan tersebut merujuk pada fungsi AI yang akan dimuat oleh ke dalam perangkat ini melalui Apple Intelligence. Bahkan, desain undangan tersebut adalah logo perusahaan yang dikelilingi oleh warna-warna Siri, yang juga akan didukung oleh kecerdasan buatan.

Namun, iPhone 16 bukanlah satu-satunya produk yang akan diperkenalkan oleh Apple dalam acara tersebut. Ya, Apple juga diharapkan akan mengumumkan generasi terbaru baru produk lainnya, seperti smartwatch dan TWS.

Seri iPhone 16

Apple Event yang akan digelar pada tanggal 9 September 2024 dengan slogan “It’s Glowtime” dapat dipastikan untuk memperkenalkan seri iPhone 16. Ya, smartphone tersebut akan menjadi “bintang” dalam acara ini.

Apple diharapkan untuk meluncurkan empat model iPhone 16 terbaru. Ini dimulai dengan iPhone 16 dan 16 Plus. Dua model selanjutnya adalah iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max. iPhone 16 dan 16 Plus akan ditenagai chipset Apple A18. Sementara, 16 Pro dan 16 Pro Max akan ditenagai A18 Pro.

    Semua seri iPhone 16 kemungkinan akan memiliki dukungan Action Button Tombol shortcut yang dapat disesuaikan ini berada di sisi perangkat, seperti yang diperkenalkan Apple tahun lalu dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max.

    Selain itu, Capture Button yang terintegrasi pada kamera juga diharapkan akan disertakan dalam seri iPhone 16. Tentu saja, kita juga berharap akan ada gebrakan-gebrakan terbaru yang diungkap oleh Apple saat mereka memperkenalkan seri iPhone barunya itu.

    Apple Watch Seri 10

    Selain memperkenalkan seri iPhone 16, Apple di dalam acara tersebut juga diharapkan untuk memperkenalkan jam tangan pintar barunya, Apple Watch Seri 10. Ya, biasanya jam tangan pintar seri terbaru dari Apple akan hadir bersamaan dengan iPhone baru.

      Rumor menunjukkan bahwa perangkat terbaru yang dapat dikenakan ini akan hadir dengan bodi yang lebih ramping dan bezel depan yang tipis. Apple juga diharapkan dapat memperkenalkan ukuran 49mm terbaru, yang mirip dengan Apple Watch Ultra.

      Mengingat Apple Watch akan berusia 10 tahun, ada juga rumor tentang edisi khusus — sesuatu seperti Apple Watch X — dengan desain baru. Namun, belum jelas apakah kita akan melihat perangkat tersebut di dalam acara Apple Event di tahun ini kita harus menunggu hingga 2025.

      Dan berbicara tentang model Ultra, Apple tampaknya tidak memperbarui jam tangan pintarnya yang paling tangguh dengan generasi baru. Sebaliknya, perusahaan tersebut dapat menghadirkan Apple Watch SE yang jauh lebih murah daripada model saat ini.

      Ya, datang sebagai model SE, Apple juga diharapkan membawa perubahan besar dalam pembuatannya. Kabarnya, jam tangan pintar tersebut akan ditempatkan dalam casing plastik, bukan aluminium, agar lebih murah.

      AirPods 4

      Seperti yang diharapkan, AirPods juga akan menjadi salah satu bintang acara Apple Event pada tanggal 9 September 2024 nanti. Apple diharapkan mengumumkan opsi AirPods 4 kelas menengah dan entry-level terbaru (bukan pro) untuk terus bersaing di pasar TWS.

        Salah satunya akan hadir dengan fitur yang mirip dengan AirPods generasi ketiga saat ini, sementara varian lainnya akan memiliki peredam bising aktif, tetapi dengan fitur yang sedikit lebih rendah daripada AirPods Pro untuk membuatnya dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

        Terakhir, tidak mengherankan jika AirPods Max akan diperbarui, yang dapat hadir dengan fitur terbaru dibandingkan dengan model saat ini. Ini termasuk port USB-C sebagai pengganti konektor Lightning, Bluetooth 5.3, chip H2 untuk lebih banyak fitur, dan warna baru.

        Apple Intelligence

        Fokus Apple pada AI alias teknologi kecerdasan buatan dapat diperluas dari WWDC hingga acara yang akan digelar pada September tahun ini dengan menghadirkan fitur Apple Intelligence. Ya, besar kemungkinan fitur tersebut akan memperkaya model iPhone 16 dan iPhone 16 Pro.

          Sebelumnya dilaporkan bahwa Apple Intelligence akan memainkan peran penting dalam pengumuman perangkat baru, dan tentunya kita menunggu untuk melihat fitur berbeda apa yang telah direncanakan perusahaan untuk perangkat barunya itu.

          Sebelumnya, Apple Intelligence telah dibicarakan oleh banyak orang, dan Apple pun sempat menyinggung hal itu di acara WWDC yang digelar pada bulan Juni 2024 lalu. Tetapi, Apple memang masih menyembunyikan perangkat yang akan mengadopsi teknologi tersebut.

          iOS 18 dan Pembaruan Software Lainnya

          Tak lama setelah Apple menggelar WWDC 2024, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini akan merilis kandidat build iOS 18, iPadOS 18, macOS 15, watchOS 11, tvOS 18, dan visionOS 2 kepada pengembang sebagai bagian dari gelombang terakhir pengujian beta.

          Tentu saja, pembaruan akan segera dirilis setelahnya, saat perangkat tersedia di pasaran sebelum tanggal 20 September. Pembaruan akan menampilkan semua fitur yang diumumkan Apple awal tahun ini, termasuk beberapa fitur AI yang diumumkan Apple di acara WWDC.

            Avatar photo

            Eko Lanue Ardie

            co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

            Advertising Area
            Advertising Area

            Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.