NativZen
Advertising Area

Rumor Seri iPhone 16 Jelang Peluncurannya Minggu Depan

Kehadiran seri iPhone 16 akan menjadi bintang dalam acara Apple Event yang akan digelar pada tanggal 9 September 2024.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Sesuai dengan berbagai informasi yang sudah beredar bahwa Apple akan menggelar acara besar, yakni Apple Event. Acara tersebut akan digelar pada tanggal 9 Sepetember 2024, dan kemungkinan besar akan memperkenalkan seri iPhone 16 terbaru.

Sudah barang tentu, ini adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar penggemar Apple di seluruh dunia. Sebab, jika benar Apple akan memperkenalkan seri iPhone 16, mereka bisa mendapatkan informasi resmi dari Apple terkait smartphone flagship tersebut.

Nah, terkait dengan hal itu, beberapa rumor yang berkaitan dengan seri iPhone 16 sudah tersebar di internet. Mulai dari desain, MagSafe yang berbeda, hingga varian warna. Maka dari itu, berikut adalah beberapa rumor yang berkaitan dengan seri iPhone 16.

Desain yang Berbeda dibandingkan iPhone Pada Umumnya

Mulai dari segi desain, banyak bocoran dan rumor yang mengatakan bahwa iPhone terbaru ini akan memiliki desain yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Ini bisa terlihat pada sektor kamera di bagian belakang perangkat.

Seri iPhone sebelumnya memiliki tonjolan berbentuk kotak pada kamera bagian belakang, dan untuk iPhone 16 dirumorkan sudah tidak memiliki tonjolan tersebut. Kemudian, untuk versi diluar Pro atau Pro Max memiliki posisi kamera tidak saling menyilang.

Hal ini mengingatkan kita dengan bentuk kamera dari iPhone 11 yang dirilis 2019 silam. Sempat membuat netizen heboh dengan desain seperti ini, dan pastinya tidak sedikit orang yang justru menyukai desain sederhana. Mengingat, Apple memang terkenal dengan desain yang minimalis.

Kemudian pada bagian kiri dari iPhone 16 akan dibekali Action Button, yang berarti tidak hanya menyediakan tombol volume. Banyak yang mengatakan bahwa Action Button akan menjadi inovasi terbaru yang akan diperkenalkan Apple pada iPhone 16 terbaru ini.

Sebaba Action Button sendiri akan bersifat seperti aksesibilitas yang akan membantu para penggunanya. Dikatakan juga bahwa bentuk iPhone 16 akan sangat mirip dengan iPhone 15 atau iPhone 14.

Dengan kata lain, smartphone flagship terbaru Apple ini terlihat kompak dan nyaman untuk digenggam. Hal ini tentunya kembali lagi dengan komitmen dan ideologi Apple, yang hanya ingin menghadirkan sebuah produk yang nyaman dan minimalis.

Pilihan Warna yang Semakin Bervariasi

Dalam pilihan warna, pastinya Apple sudah sering menghadirkan warna yang cukup banyak pada setiap produknya. Namun, pada seri iPhone 16 kali ini mereka akan menghadirkan sebanyak tujuh warna berbeda, yakni Blue, Pink, Yellow, Green, Black, White, dan Purple.

Pilihan warna yang disediakan karena Apple mengetahui bahwa ketujuh warna itu adalah warna-warna yang memang difavoritkan oleh sebagian pengguna dan penggemar. Hal ini berbeda dengan kutipan Macrumor dan Apple Analyst, Ming-Chi Kuo.

Keduanya mengatakan bahwa diperkirakan Apple akan menghadirkan seri iPhone 16 dengan lima warna pilihan. Dikatakan bahwa smartphone flagship tersebut tidak memiliki varian berwarna Ungu dan Kuning. Meski begitu, warna Pink atau Biru masih ada karena tergolong warna Eye-Catching.

Kembali dengan material yang digunakan, berdasarkan rumor yang beredar bahwa seri iPhone 16 ini akan memiliki material kaca seperti iPhone 14 dan sebelumnya. Pastinya, pemilihan material akan sangat berpengaruh dengan thermal system yang diterapkan di dalam perangkat.

Sebagai contoh, pada seri iPhone 15, Apple menggunakan material Alumunium dan Titanium. Ini membuat smartphone tersebut menjadi lebih cepat panas dan berpengaruh dengan keoptimalan kinerja yang dimiliki.

Bentuk MagSafe yang Sedikit Berbeda

Garis MagSafe pada seri iPhone 16 akan sedikit berbeda dari seri iPhone 15. Menurut berbagai sumber, garis dari MagSafe akan lebih tipis jika dibandingkan pada generasi sebelumnya, hanya saja perubahan ini tidak akan berpengaruh banyak dengan kinerja yang dimiliki.

Jika rumor tersebut benar, maka ini akan menjadi salah satu inovasi terbaru dari Apple karena menghadirkan nuansa baru dari MagSafe. Secara singkat, MagSafe merupakan sebuah teknologi pengisi daya yang dirancang untuk mengisi daya iPhone.

Pengisi daya MagSafe diklaim akan lebih cepat jika dibandingkan dengan pengisian daya konvensional, dan Apple mengatakan akan lebih aman secara nirkabel. Terdapat Smart System yang mampu untuk menyesuaikan dengan kondisi iPhone dalam mengoptimalkan pengisian daya.

Penyaluran daya puncak jika menggunakan MagSafe ini adalah mencapai 15W, sehingga memang akan terasa lebih cepat dan aman, karena adanya Smart System ini yang bisa menyesuaikan kebutuhan baterai dalam proses pengisian daya.

Teknologi AI yang Semakin Meningkat

Pada era seperti sekarang ini tak sedikit pengguna smartphone yang akan selalu bergantung dengan perkembangan Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan. Nampaknya, Apple diprediksi akan semakin serius dengan perkembangan AI seperti brand smartphone umumnya.

Menurut berbagai sumber juga mengatakan bahwa Apple akan meningkatkan kemampuan Siri, karena sudah banyak konsumen Apple yang selalu mengeluh bahwa kemampuan dari Siri sudah sangat tertinggal dari kompetitor.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, Siri merupakan asisten virtual yang sudah sejak lama dikembangkan oleh Apple, dan Siri adalah salah satu yang pertama sebagai asisten virtual yang ditanam oleh sebagian besar gadget atau perangkat dari Apple.

Maka dari itu, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini “lebih percaya diri” untuk bersaing jika membahas tentang kemampuan AI, karena untuk lini iPhone 16, Apple desas-desusnya akan menanam virtual asisten yang semakin canggih.

Itulah beberapa rumor yang menarik perhatian banyak penggemar dan calon konsumen dari seri iPhone 16. Banyak penggemar berharap bahwa pengembangan AI dan Siri benar-benar terealisasikan, sehingga mereka bisa memanfaatkan Siri lebih optimal lagi.

Avatar photo

Christopher Louis

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.