NativZen
Advertising Area

Harga Ponsel Pintar Terbaru yang Hadir di Agustus 2024

Pasar smartphone Indonesia pada bulan Agustsu 2024 lalu masih terus diberi kejutan oleh sejumlah brand yang merilis produk terbarunya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Pada bulan Agustus 2024 lalu, pasar smartphone di Indonesia diberi kejutan oleh OPPO yang melengkapi seri Reno terbarunya dengan menghadirkan OPPO Reno 12 F Series. Ada dua model yang diluncurkan, yakni OPPO Reno F 12 5G dan OPPO Reno 12 F.

Namun, sebelum kehadiran OPPO Reno 12 F Series, pasar smartphone di Tanah Air juga diberi kejutan oleh TECNO di awal bulan Agustus 2024 yang melengkapi kehadiran seri POVA dengan meluncurkan TECNO POVA 6 Pro.

Tak mau ketinggalan, realme pun langsung ikut meramaikan pasar smartphone Tanah Air di awal Agustus 2024 dengan meluncurkan realme 13. Sementara itu, menyasar segmen entry-level, itel yang masih “saudara dekat” TECNO juga membuat kejutan dengan meluncurkan itel P65.

Selanjutnya, menyasar segmen kelas menengah yang dibanderol Rp 2 jutaan, OPPO meluncurkan OPPO A3x. Dan realme pun tak mau ketinggalan, dengan meluncurkan realme Note 60 untuk menutup bulan Agustus 2024.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Setelah meluncurkan TECNO POVA 6 pada bulan Juni 2024, TECNO pada bulan Agustus 2024 melengkapi seri tersebut dengan mengahdirkan TECNO POVA 6 Pro 5G. Selain membawa jaringan 5G, smartphone ini juga memiliki beberapa peningkatan fitur terkini.

Pertama, TECNO POVA 6 Pro 5G sudah diperkaya dengan fitur Bypass Charging. Berkat fitur tersebut memungkinkan smartphone ini melakukan pengisian baterai tetap aman walau sedang bermain game ataupun penggunaan lainnya.

Daya tarik lainnya adalah kapasitas baterai besar, yakni 6.000 mAh dengan 70W Ultra Charge yang diklaim dapat mengisi daya baterai 50% dalam waktu 17,5 menit. Ada juga dukungan fitur lainnya, seperti Super-Endurance Power System dan Bypass Charging.

Super-Endurance Power System hadir menyempurnakan teknologi baterai POVA 6 Pro 5G yang mampu digunakan menelepon selama 20 menit saat sisa baterai 1%. Sementara, fitur Bypass Charging memungkinkan pengguna mengisi daya dengan aman saat bermain game.

TECNO juga sesumbar bahwa POVA 6 Pro 5G bakal lancar di segala penggunaan berat berkat teknologi POVA SuperCooled System 1.0. Kehadiran teknologi tersebut mampu menjaga suhu tetap stabil sehingga tidak mengganggu performa perangkat.

Dari sisi desain, TECNO POVA 6 Pro mengusung konsep Dynamic-Tech Design. Ini merupakan desain fotoligrafi yang menghasilkan pola tekstur futuristik serta kombinasi Dynamic LED Light Effect yang ditingkatkan jumlahnya, dari 116 menjadi 210 titik lampu LED.

Ini memberikan lebih banyak pilihan variasi animasi LED untuk berbagai skenario, termasuk saat perangkat mendapatkan panggilan masuk, notifikasi, pemutaran musik, hingga indikator saat pengguna melakukan pengisian daya.

TECNO POVA 6 Pro 5G telah dibekali dengan chipset Dimensity 6080 5G dari MediaTek. Dukungan tersebut membuat perangkat memiliki performa gaming dengan waktu bermain lebih lama, respon jaringan lebih cepat, dan konektivitas yang lebih andal.

Sementara, dukungan 90 fps dapat dirasakan pengguna saat bermain Mobile Legends: Bang Bang dan Free Fire. Layar AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz juga semakin memanjakan pengguna untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih optimal.

Smartphone ini juga sudah dibekali RAM 12GB, yang dapat “ditingkatkan” hingga 12GB. Dengan kata lain, pengguna TECNO POVA 6 Pro bisa merasakan RAM 24GB. Selain itu, ada juga dukungan ROM hingga 256GB.

TECNO juga memperkaya smartphone ini dengan teknologi Supernet. Ini adalah teknologi
yang menjadi unggulan dari seri POVA untuk mendapatkan konektivitas Wi-Fi yang lebih cepat dan stabil dimana fitur ini sangat meningkatkan pengalaman koneksi pengguna.

TECNO memaksimalkan tiga fitur Supernet, fitur pertama ada EDCA (Enhanced Distributed Channel Access) memberikan prioritas lebih tinggi pada jenis aplikasi yang membutuhkan koneksi secara real time seperti gaming atau video streaming.

Lalu yang kedua adalah Wi-Fi Smart Switching Engine, dimana ketika sinyal Wi-Fi lemah, perangkat dapat secara cerdas mencari sinyal Wi-Fi terbaik di sekitar dan berpindah dengan lancar tanpa terasa ada jeda waktu atau bahkan terputus.

Ketiga adalah memaksimalkan Low Latency Gaming, dimana dalam pengujiannya TECNO POVA 6 Pro 5G juga dapat mengurangi latensi hingga 72%. Dengan begitu, pengguna smartphone ini benar-benar merasakan pengalaman bermain game yang lebih lancar.

TECNO POVA 6 Pro 5G tersedia dengan warna, Comet Green (Hijau) dan Meteorite Grey (Hitam). Dipasarkan hanya dalam varian RAM 12GB yang dipadukan ROM 256GB, smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 3.299.000.

realme 13

realme secara resmi telah meluncurkan realme 13 di Indonesia pada awal bulan Agustus 2024. Smartphone ini hadir mengusung perpaduan lima fitur utama untuk menawarkan pengalaman “Gaming Bintang Lima” bagi para anak muda.

Kelima fitur utama tersebut meliputi chipset Snapdragon 685, layar AMOLED Ultra-smooth 120Hz, 67W SUPERVOOC Charge, 4392mm² VC Cooling System, serta fitur GT Mode pertama yang dihadirkan untuk pertama kalinya oleh realme di realme Number Series.

realme 13 ditenagai dengan chipset Snapdragon 685 yang memungkinkan smartphone ini mampu mengakomodir kebutuhan bermain pengguna, khususnya pada berbagai judul game populer saat ini.

Sebagai otak pada sebuah smartphone, kehadiran chipset mumpuni pada produk smartphone realme merupakan syarat mutlak untuk mengakomodir kebutuhan bermain game, terutama pada game populer saat ini. 

realme 13 dengan dukungan chipset Snapdragon 685 menawarkan pengalaman bermain game yang lengkap, mencakup rendering grafis yang lebih baik, gameplay yang lebih lancar, waktu load yang lebih cepat, dan mendukung game yang lebih berat seperti Honor of Kings.

realme juga menghadirkan GT Mode pertama di realme Number Series yang akan meningkatkan kenyamanan anak muda saat bermain game. Dengan mengaktifkan fitur GT Mode, pengguna dapat mengoptimalkan frame rate dan respon sentuhan.

Selain itu, dukungan GT Mode juga bisa menonaktifkan notifikasi yang masuk untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar serta nyaman dan responsif di realme 13. Dukungan mode tersebut juga tidak akan menyedot lebih banyak daya baterai.

Sementara, dalam hal teknologi layar, realme 13 mendobrak batasan dengan mengusung layar AMOLED E4 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz. Dibandingkan smartphone lain di segmennya yang masih terbatas pada 90Hz, realme 13 mampu menghadirkan kualitas visual setara flagship.

Layar AMOLED E4 juga membuat smartphone ini mampu menghasilkan tampilan visual yang kaya warna dan jernih. realme 13 memiliki kecerahan maksimal hingga 2000nits yang mampu mengakomodir kebutuhan pengguna, khususnya yang sering beraktivitas di luar ruangan. 

Kehabisan baterai saat tengah asyik bermain merupakan salah satu keluhan pengguna yang dijawab oleh realme 13. Smartphone terbaru dari realme ini telah dipasok baterai besar 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC Charge. 

Pada skenario pengisian daya selama 5 menit, realme 13 dapat mengakomodir kebutuhan gaming hingga 1 jam, sehingga pengguna tidak perlu takut kehilangan momen saat bermain. Pengisian daya yang cepat pada realme 13 juga tetap aman.

Hal ini tentunya tak lepas berkat dukungan 38 lapisan proteksi keamanan pada baterai, yang mampu menjaga smartphone ini tetap aman selama proses pengisian daya. Daya tarik lainnya, realme 13 juga menghadirkan VC Cooling System berukuran besar 4392mm².

Ini untuk menjawab kebutuhan pengguna akan smartphone yang umumnya cepat panas saat digunakan untuk berbagai aktivitas berat, terutama saat bermain game. Ya, suhu yang panas dapat menyebabkan performa smartphone menurun secara signifikan.

Solusi manajemen termal canggih pada realme 13 ini memastikan smartphone tetap berada pada suhu optimal dan responsif, bahkan saat menjalani berbagai game berat dalam jangka waktu yang lebih lama.

Melengkapi keunggulan dalam hal performa, realme 13 menghadirkan kualitas fotografi kelas flagship melalui kamera Sony LYT-600 50MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS). Ini membuat realme 13 juga andal dalam memenuhi kebutuhan fotografi pengguna. 

Kamera utama realme 13 memiliki sensor besar 1/1,95 inci dan aperture besar f/1,88, memungkinkan penangkapan objek yang jernih dan terang. Ditambah dengan fitur 2x In-Sensor Zoom, pengguna dapat menangkap objek dari kejauhan tanpa mengalami penurunan kualitas.

Menyempurnakan pengalaman pengguna pada smartphone ini, realme 13 juga dilengkapi dengan Dual Stereo Speaker, tingkat perlindungan IP64 untuk ketahanan terhadap debu dan air, teknologi Rainwater Smart Touch, serta sensor In-display Fingerprint.

Dalam hal konektivitas, realme 13 juga menghadirkan fitur 360° NFC yang memudahkan pengguna untuk menduplikasi kartu akses sampai mengisi saldo kartu e-wallet. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni Skyline Blue dan Pioneer Green

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan realme 13, varian 8GB+8GB | 128GB ditawarkan dengan harga Rp 2.999.000. Sementara, untuk varian memori yang lebih tinggi, yakni 8GB+8GB | 256GB ditawarkan dengan harga Rp 3.199.000.

OPPO Reno12 F Series

OPPO pada bulan Agustus 2024 ikut meramaikan pasar smartphone Tanah Air dengan mengahdirkan OPPO Reno12 F Series. Smartphone ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman gaming yang tak tertandingi dengan performa tinggi dan fitur unggulan.

Ada dua model yang diluncurkan, yakni Reno12 F yang ditenagai Snapdragon 685 4G dan Reno12 F 5G yang ditenagai Dimensity 6300. Kombinasi chipset yang bertenaga ditambah layar Smart Adaptive 120Hz semakin menyuguhkan grafis dan visual yang halus.

Daya tarik lainnya, Reno12 F Series juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti AI LinkBoost yang
mengoptimalkan konektivitas dengan latensi rendah dan menjaga kestabilan koneksi, sehingga
para gamer dapat bermain dengan lancar minim gangguan pada jaringan.

Sementara, teknologi Splash Touch juga hadir untuk akurasi sentuhan yang tetap responsif bahkan saat layar dalam keadaan basah. Fitur inovatif ini akan memberikan keunggulan tersendiri bagi para gamers saat berkompetisi di tengah pertandingan yang sengit.

OPPO juga memastikan perangkat ini tetap awet meski digunakan dalam intensitas tinggi. Baterai besar 5.000mAh yang mendukung hingga hampir dua hari penggunaan normal dan dikombinasikan dengan teknologi pengisian cepat 45W SUPERVOOC.

Ini membuat para gamers dapat terus bermain tanpa harus khawatir kehabisan daya di tengah permainan, saat baterai tersisa sedikitpun pengguna dapat mengisi Reno12 F Series hanya dalam waktu yang singkat.

Di sisi desain, Reno12 F Series dilengkapi dengan Cosmos Ring dan Halo Light, dipadukan
dengan perlindungan All-Round Armour yang tahan banting. Ini menjadikan Reno12 F Series pilihan ideal bagi konsumen yang menginginkan perangkat gaming yang tangguh dan elegan.

OPPO Reno12 F 5G dengan kapasitas 12GB+256GB resmi dijual seharga Rp 5.299.000, dan varian 12GB+512GB dibanderol seharga Rp 6.199.000. Sedangkan OPPO Reno12 F dijual seharga Rp 4.299.000.

itel P65

itel, brand smartphone yang masih “saudara dekat” TECNO dan Infinix pada bulan Agustus 2024 lalu meluncurkan itel P65. Ini adalah smartphone Rp 1 jutaan yang digadang-gadang menyasar segmen penggemar game mobile.

itel P65 yang memiliki desain futuristik ini mengunggulkan fitur baterai yang tahan lama. Di bagian belakang smartphone ini, itel juga mengadopsi ring light. Hal ini tak hanya mempercantik tampilan tetapi juga menjadi lampu notifikasi.

Bagi kamu yang teratrik untuk memiliki itel P65, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Unisoc T615. Ruang penyimpanan internalnya adalah 128GB, yang dipasangkan dengan RAM 8G. Adapun kapasitas baterainya adalah 5.000 mAh.

Nah, yang cukup menarik, smartphone ini juga didukung charging case 2.400 mAh. Ini bisa memberi tambahan daya ketika pengguna membutuhkannya. Dengan begitu, gamer tak akan kehabisan daya saat sedang asyik bermain game.

Itel P65 juga memiliki fitur Bypass Charging, yakni solusi untuk menjaga umur baterai. Saat diaktifkan, fitur ini memungkinkan perangkat beroperasi langsung dari sumber listrik tanpa melalui baterai. Hal ini mampu mengurangi panas dan memperpanjang umur baterai.

Sementara, untuk sektor layar, itel P65 telah dibekali layar luas dengan punch hole yang memiliki refresh rate 120Hz. Ukuran layarnya adalah 6,7 inci dengan resolusi HD+, dan panel yang digunakan adalah IPS LCD.

Salah satu fitur menarik lainnya yang turut disematkan oleh itel ke dalam smartphone ini adalah Flex Button. Ini sebuah tombol multifungsi yang dapat diprogram sesuai kebutuhan pengguna. Baik itu untuk membuka aplikasi favorit atau mengaktifkan mode gaming dengan sekali klik.

itel P65 tersedia dalam dua varian warna, Cyber Titanium dan Cyber Black. Sedangkan untuk harganya, itel P65 ditawarkan dengan harga Rp 1.499.000. Ya, terbilang menarik sebagai smartphone Rp 1 jutaan untuk bermain game.

OPPO A3x

Menjelang akhir Agustus 2024, OPPO meluncurkan OPPO A3x. Ya, smartphone ini telah dibungkus dengan bodi tahan benturan yang memiliki Ketahanan Guncangan Tingkat Militer dan Ketahanan Berbagai Macam Cairan.

Smartphone ini juga tiba dengan dukungan baterai 5.100 mAh dan pengisian daya 45W SUPERVOOC Flash Charge. Daya tarik lainnya adalah Layar Ultra Cerah 1.000 nits, Mode Ultra Volume, platform mobile Snapdragon® 6s 4G Gen1, serta RAM dan penyimpanan yang besar.

Dirancang untuk keandalan tertinggi dalam penggunaan sehari-hari, OPPO A3x dilengkapi dengan bodi yang diperkuat oleh rangkaian material canggih mulai dari kaca tempered ganda untuk melindungi smartphone dari jatuh dan benturan sehari-hari.

Berkat ketahanan luar biasa ini, OPPO A3x telah menerima Sertifikasi MIL-STD 810H untuk Ketahanan Guncangan Tingkat Militer, serta Sertifikasi Standar SGS, menjadikannya salah satu smartphone terkuat di segmen harga terjangkau.

Perangkat ini juga memiliki rating IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Ditambah
dengan fitur Splash Touch, akurasi dan responsivitas layar saat basah meningkat sehingga
pengguna dapat terus menggunakan smartphone ini meskipun dengan tangan basah.

Selain andal, OPPO A3x juga memiliki desain yang ramping dan trendi. Ketebalannya hanya 7,68 mm dan berat sekitar 186 gram. Bingkai yang sempurna dan cover belakang datar 2D memberikan tekstur dan nuansa yang halus.

Desain modul kamera berbentuk persegi panjang melengkapi nuansa premium layaknya kelas flagship. OPPO A3x hadir dalam warna Nebula Red dan Ocean Blue. Kedua warna ini dibuat dengan proses OPPO Glow, sehingga memberikan tampilan berkilauan yang memukau.

Selain itu, penampang belakang smartphone ini juga tidak mudah kotor dan bebas dari sidik jari. Menariknya lagi, Ocean Blue dibuat dengan panel mengkilap yang menampilkan tekstur gelombang.

Melalui Smart Charging, baterai OPPO A3x juga secara otomatis diisi sesuai dengan kebiasaan pengisian daya masing-masing pengguna, memberikan pengalaman pengisian daya yang lebih cerdas dan aman yang dapat memperpanjang masa pakai baterai.

Ditenagai oleh platform mobile Snapdragon® 6s 4G Gen1, OPPO A3x menghadirkan performa efisien dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Dengan opsi RAM hingga 6GB dan ROM hingga 128GB, perangkat ini memberikan pengalaman yang mulus dan responsif setiap saat.

Selain itu, teknologi RAM Expansion dapat menggandakan RAM yang tersedia dengan tambahan hingga 6GB. Sementara itu, Trinity Engine dari ColorOS 14 meningkatkan efisiensi lebih jauh dengan mengatur sumber daya komputasi secara tepat melalui model daya komputasi canggih.

Berkat dua inovasi ini, OPPO A3x telah lulus uji Perlindungan Kelancaran 36 Bulan. Ini semakin menjamin performa lancar dari smartphone tersebut untuk pemakaian jangka panjang di berbagai skenario selama beberapa tahun.

Selain perangkat keras yang canggih, OPPO A3x juga menawarkan fitur hiburan performa tinggi yang dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih luar biasa bagi pengguna. Smartphone ini telah dibekali layar LCD 6,67 ini dengan refresh arte 90Hz.

OPPO A3x juga meningkatkan hiburan secara keseluruhan melalui audio yang ditingkatkan dengan Mode Ultra Volume. Dengan kemampuan untuk meningkatkan volume speaker smartphone hingga 300%, semua audio terdengar jelas, bahkan di lingkungan yang bising.

Untuk sisi kamera, Kamera Utama 8MP dan Kamera Selfie 5MP, serta fitur kamera canggih seperti AI Portrait Retouching, Dual View Video, dan Retouching Video memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dan video yang tampak alami untuk berkreativitas.

OPPO A3x resmi meluncur di Indonesia dalam warna Nebula Red dan Ocean Blue. OPPO A3x dengan RAM 4GB + ROM 64GB dibanderol dengan harga Rp 1.599.000, varian RAM 4GB + 128GB seharga Rp 1.999.000, dan varian RAM 6GB + 128GB dijual seharga Rp 2.299.000.

realme Note 60

realme Note 60 secara resmi telah hadir di Indonesia pada akhir Agustsu 2024 dan membawa gebrakan pada smartphone di segmen entry-level melalui ArmorShell Protection pertama di industri dengan delapan peningkatan utama untuk daya tahan smartphone yang lebih baik.

ArmorShell Protection memungkinkan perlindungan maksimal untuk menjaga smartphone dari berbagai skenario kerusakan fisik dalam penggunaan harian, menjawab harapan pengguna agar tidak perlu lagi khawatir terhadap berbagai kejadian yang tidak disengaja.

Tak hanya kuat saat terjatuh, terbentur, tertekan, bahkan hingga terkena paparan debu dan cipratan air. Hal ini berkat sertifikasi IP64 yang didukung pada smartphone ini. Selain itu, ada delapan peningkatan utama pada ArmorShell Protection.

Ini mencakup berbagai sektor penting dalam mendukung daya tahan smartphone, seperti penutup atas mainboard realme Note 60 yang menggunakan bahan aluminium die-cast berkekuatan tinggi, yang jauh melampaui standar di segmennya.

Dukungan tersebut menawarkan tingkat kekakuan 20% lebih unggul daripada bahan aluminium konvensional yang umumnya digunakan oleh smartphone lain di segmen ini. realme pun turut menambahkan empat rusuk penguat yang kokoh di kedua sisi dan tengah.

Tentu saja, hal tersebut untuk menciptakan kerangka logam yang lebih kokoh dan terintegrasi. Sementara itu, Ketahanan struktur terhadap pembengkokan telah ditingkatkan sebesar 123% dibandingkan desain konvensional.

Motherboard dan sub-board pada smartphone ini dilengkapi dengan cincin penyegel silikon di tujuh titik penting untuk mencegah kerusakan akibat jatuh serta melindungi komponen dari air, memberikan perlindungan ekstra pada bagian vital.

Selain itu, realme Note 60 dilengkapi InSeal Design dengan menggunakan strip silikon atau bantalan busa pada semua bukaan eksternal, seperti slot kartu dan port USB, untuk menciptakan kompartemen tertutup yang tahan air dan memberikan bantalan tambahan.

Layar pada realme Note 60 turut dilengkapi dengan reinforced glass yang telah diuji untuk menahan benturan dan goresan. Bagian tengah bingkai dan penutup baterai pada smartphone ini juga dilapisi resin polimer untuk ketahanan ekstra terhadap korosi dan goresan.

Ini melindungi perangkat dari benda-benda tajam dan cairan seperti minyak dan cairan lainnya. Bezel pelindung di sekeliling layar pada smartphone ini juga meminimalkan kerusakan saat perangkat jatuh, menjaga layar tetap terlindungi.

realme Note 60 juga telah melewati proses potting dengan perekat pada komponen penting untuk meningkatkan stabilitas koneksi, mencegah masalah seperti kontak yang buruk atau terlepas akibat goncangan maupun benturan.

Berbagai peningkatan melalui ArmorShell Protection ini membuat realme Note 60 menjadi smartphone pertama di segmennya yang mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability, yang menjamin kualitas dan keandalan dalam berbagai skenario penggunaan.

Untuk dapur pacu, realme Note 60 ditenagai oleh UNISOC T612 dengan delapan inti untuk performa stabil dan capaian AnTuTu hingga lebih dari 250 ribu poin. Ini dikombinasikan dengan tiga varian memori: 4GB+8GB | 64GB, 6GB+12GB | 128GB, dan 8GB+16GB | 256GB.

realme Note 60 turut menghadirkan fitur AI Boost yang mampu memberikan kelancaran lebih pada smartphone, mengurangi lag, dan meningkatkan kinerja gaming dengan frekuensi gambar yang lebih baik.

realme Note 60 juga menghadirkan pengalaman visual yang imersif dengan layar 6,74 inci dan rasio layar-ke-bodi yang tinggi sebesar 90,3%. Layar refresh rate tinggi 90Hz dan kecepatan sampling sentuh 180Hz juga memastikan visual dan responsivitas sentuhan yang halus.

Smartphone ini juga menghadirkan visual yang nyaman di mata dengan hadirnya mode pelindung mata yang memungkinkan produksi cahaya biru yang rendah. Daya tarik lainnya, layar realme Note 60 juga mendukung fitur Rainwater Smart Touch.

Fitur tersebut yang membuat smartphone ini dapat tetap lancar digunakan saat kondisi basah. Selain itu, fitur tersebut juga mampu membedakan antara tetesan air dan jari yang basah, memastikan kontrol sentuhan yang lebih sensitif.

Sementara, untuk menjawab kebutuhan pengguna di segmen ini, realme Note 60 juga menghadirkan baterai besar 5.000 mAh yang dapat digunakan untuk menikmati penggunaan smartphone non-stop kapanpun pengguna beraktivitas, lebih dari satu hari.

Selain itu, baterai yang tahan lama ini juga mempertahankan lebih dari 80% kapasitasnya bahkan setelah 1000 siklus pengisian daya. Tentunya dukungan tersebut untuk memastikan daya tahan dan usia pakai yang panjang.

realme Note 60 telah mengadopsi kamera dengan sensor 32MP untuk menghadirkan kualitas gambar yang jernih dan detail. Disempurnakan dengan algoritma fotografi baru, kamera ini mampu menghasilkan warna yang lebih akurat dan hasil visual yang lebih baik.

realme Note 60 juga mengusung fitur Portrait Mode yang ditingkatkan untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih realistis dan penyempurnaan warna kulit yang lebih alami. Pada fotografi malam hari, realme Note 60 juga menghadirkan fitur Night Mode.

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan realme Note 60, smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna yang trendy, yakni Voyage Blue dan Marble Black. Kedua varian pada smartphone ini menghadirkan bodi dengan tekstur unik dan premium melalui proses litografi ultra-presisi.

Ini menghasilkan kesan cerah dan dinamis pada bodi smartphone tersebut. realme Note 60 juga menjadi smartphone tertipis di segmennya dengan ketebalan 7,84 mm, menghadirkan kenyamanan saat digenggam dengan bobot 187 gram.

Meski mengisi segmen smartphone entry-level, realme tetap memberikan berbagai fitur yang diturunkan dari segmen di atasnya. realme Note 60 menyediakan fitur-fitur untuk menambah kenyamanan penggunaan seperti Air Gesture.

Ada juga fitur lainnya, yakni Mini Capsule untuk kepraktisan melihat informasi penting dengan lebih menarik, realme UI terbaru berbasis Android 14, dan Dynamic Button guna akses cepat ke aplikasi atau fitur favorit.

Tertarik membeli realme Note 60? Varian 4GB+8GB | 64GB dibanderol dengan harga Rp 1.399.000. Sementara, dua varian lainnya, yakni 6GB+12GB | 128GB dan 8GB+16GB | 256GB, masing-masing dijual dengan harga Rp 1.599.000 dan Rp 1.999.000.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.