NativZen
Advertising Area

Acer Perkenalkan Nitro Blaze 7, PC Gaming Handheld Pertamanya

Acer bikin panas persaingan PC gaming handheld dengan memperkenalkan Acer Nitro Blaze 7.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di pasar global, kompetisi gaming handheld semakin memanas. Baru-baru ini, Acer membuat kejutan dengan memperkenalkan solusi PC gaming handheld pertamanya, Acer Nitro Blaze 7. Sayangnya, tanggal rilis dan harga perangkat tersebut masih dirahasiakan oleh Acer.

Seperti yang kita tahu, di pasar global, gaming handheld yang begitu populer ada Steam Deck. Selain itu, ASUS ROG pun tak mau kalah dengan melahirkan ROG Ally, dan dilanjutkan dengan mengahdirkan generasi keduanya, ROG Ally X.

Sementara itu, MSI ikut bermain dengan menghadirkan MSI Claw, serta Lenovo yang turut meramaikan persaingan gaming handheld ini melalui Lenovo Legion Go. Kali ini, giliran Acer yang memberikan dobrakan dalam dunia PC gaming handheld.

Berbeda dari kompetitornya yang menggunakan AMD Ryzen Z1 Extreme, Acer justru menggunakan AMD Ryzen 8000 HS. Prosesor ini diklaim memiliki kinerja yang setara dengan prosesor laptop pada umumnya.

Kemudian, untuk penggunaan GPU-nya sama seperti yang ada pada Ayaneo Kun, yakni AMD Radeon 780M. Jadi, bisa disimpulkan bahwa untuk segi spesifikasi, Acer Nitro Blaze 7 memiliki performa yang bisa bersaing dengan lawan-lawannya di segmen pasar yang sama.

Jika kita melihat dari segi desain, Acer Nitro Blaze 7 memiliki desain yang tergolong agresif, yang memadukan antara MSI Claw dan juga ROG Ally X. Perangkat ini juga memiliki D-Pad dan analog yang diklaim mampu menghadirkan kenyamanan dalam bermain game.

Ya, memang bukan tanpa alasan hal itu dilakukan oleh Acer, mengingat PC gaming handheld memang dirancang untuk mobilitas tinggi dan memungkinkan para gamer untuk bermain game di mana saja. Seharusnya, bobot yang dimiliki oleh perangkat ini juga cenderung ringan.

Balutan warna hitam dan juga merah diklaim mampu memberikan sebuah estetika dalam dunia gaming. Hadirnya kedua warna tersebut memang diinginkan oleh Acer agar bisa membangkitkan nuansa era gaming di 2010 silam.

Hadirnya layar 7 inci dengan resolusi 1080p juga diharapkan bisa menghadirkan pengalaman yang imersif kepada para gamer yang memainkannya. Seperti yang sudah dikatakan, Acer baru hanya memamerkan desain dan spesifikasi mendasar dari Nitro Blaze 7.

Bahkan, untuk harga yang dibanderol belum diinformasikan secara resmi oleh pihak Acer. Namun, kita berharap jika perangkat ini sudah diluncurkan, Acer bisa memasarkannya secara resmi di pasar Indonesia sehingga bisa bersaing dengan ROG Ally X.

Lebih lanjut, inilah spesifikasi yang dimiliki oleh Acer Nitro Blaze 7:

Spesifikasi Acer Nitro Blaze 7:

  • AMD Ryzen 7 8840HS (Terintegrasi Ryzen AI)
  • Display 7” FHD (1920×1080), 144Hz.
  • 16GB LPDDRT x SDRAM. 7500 MT/s
  • Up to 2TB M.2 NVMe PCIe 4.0 x4 Gen 4 SSD
  • 50.04 Wh Li-Polymer Battery 65 W Type-C AC Adapter.
Avatar photo

Christopher Louis

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.