NativZen
Advertising Area

Apple Turut Perkenalkan AirPods 4 dan AirPods Pro 2

Apple melengkapi portofolio TWS terbarunya dengan memperkenalkan AirPods 4 dan AirPods Pro 2 dalam ajang Apple Event 2024.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Selain seri iPhone 16 yang menjadi primadona, seri AirPods terbaru juga mampu mencuri perhatian di ajang Apple Event 2024. Ya, Apple memperkenalkan AirPods 4 dan AirPods Pro 2, yang datang sebagai TWS dengan banyak peningkatan.

Apple AirPods 4

Tahun ini, AirPods biasa mendapat banyak perhatian dari Apple. Faktanya, AirPods 4 adalah satu-satunya pasangan yang mendapat peningkatan perangkat keras yang signifikan pada tahun ini. Ada dua varian yang dihadirkan, AirPods 4 standar dan AirPods 4 Active Noise Cancellation.

Seperti halnya setiap generasi produk Apple terbaru, AirPods 4 disebut-sebut sebagai AirPods non-Pro yang memiliki suara terbaik sejauh ini serta yang paling nyaman. Apple telah menggunakan teknologi pemetaan khusus untuk memeriksa banyak telinga pengguna.

Pada akhirnya, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini mampu mengemas earpod tersebut menjadi lebih nyaman. Apple juga menerapkan desain akustik terbaru yang secara drastis meningkatkan kualitas suara.

Personalized Spatial Audio juga merupakan fitur baru dan seharusnya dapat meningkatkan kualitas suara sesuai keinginan pengguna lebih jauh lagi. Bisa dibilang, pembaruan terpenting untuk AirPods tahun ini adalah penambahan Active Noise Cancellation.

Fitur yang dulunya hanya untuk Pro kini telah tersedia di AirPods 4 ANC. Dan ANC juga berfungsi dua arah, dimana fitur tersebut akan meredam suara di sekitar pengguna selama digunakan untuk mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon.

ANC dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Transparency Mode dan Adaptive Audio. Yang pertama memperkuat kebisingan luar sehingga pengguna dapat mendengar lingkungan sekitar dengan lebih jelas.

Sementara, Adaptive Audio secara cerdas memilih mode yang sesuai pada lingkungan pengguna. Misalnya, jika sistem mendeteksi bahwa pengguna sedang terlibat dalam percakapan, sistem akan mengaktifkan Conversation Adaptiveness dan menurunkan volume musik.

Selain itu, Apple juga memperbarui sektor casingnya, dan diklaim ini adalah yang paling ringan dan paling portabel. Dengan casing tersebut, earbud dapat diputar terus-menerus selama 30 jam, jadi tidak ada kompromi dalam masa pakai baterai.

Menariknya lagi, casing AirPods 4 telah dilengkapi speaker kecil sehingga pengguna dapat menemukan TWS ini dengan mudah jika lupa meletakkan atau memberi tahu pengguna tentang panggilan masuk, misalnya.

Tepat di sebelah speaker, Apple telah menambahkan konektor USB-C untuk pengisian daya. Sekarang, AirPods dapat diisi dayanya dengan kabel atau nirkabel. AirPods 4 standar tanpa ANC akan dijual seharga US$ 129, sedangkan versi ANC akan dijual seharga US$ 179.

AirPods Pro 2

AirPods Pro 2 akan mendapatkan pembaruan besar – tetapi tidak dalam hal perangkat keras. Sebaliknya, perangkat ini akan menerima banyak fitur terkait pendengaran “musim gugur ini”. Pengguna akan mendapatkan perlindungan pendengaran melalui machine learning.

Dukungan tersebut akan aktif secara default untuk melindungi pengguna dari kebisingan lingkungan yang keras sekaligus mempertahankan ciri khas suara yang pengguna dengarkan. Chip H2 membantu mengurangi kebisingan intermiten yang keras sebanyak 48.000 kali per detik.

Di area konser, pengguna dapat mengenakan AirPods Pro 2 yang bertujuan melindungi pendengaran, sekaligus menjaga musik tetap terdengar alami. Ada juga tes pendengaran yang dipersonalisasi, yang akan membantu menyalakan mode alat bantu dengar bawaan.

AirPods Pro 2 akan menggunakan hasil tes pendengaran pengguna untuk melakukan penyesuaian yang akan membantu pengguna mendengar suara serta bunyi di sekitar pengguna dengan lebih baik.

Selain itu, AirPods Pro 2 juga dapat melakukan penyesuaian yang membantu pengguna mendengar media dengan lebih baik. Fitur alat bantu dengar dapat diatur dengan audiogram yang dibuat oleh profesional kesehatan pendengaran juga.

Semua ini akan segera tersedia di lebih dari 100 negara dan wilayah (termasuk AS, Jerman, dan Jepang), setelah mendapatkan otorisasi pemasaran dari otoritas kesehatan global, yang diharapkan Apple akan segera diterima.

Untuk mendapatkan fitur kesehatan pendengaran baru, iPhone yang dipasangkan dengan AirPods Pro 2 harus menggunakan iOS 18 (iPhone) atau iPadOS 18 (iPad). Apple memasarkan TWS ini dengan harga US$ 249.

Avatar photo

Christopher Louis

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.