NativZen
Advertising Area

Indosat Hadirkan Kelas AI dan Otomasi di IDCamp 2024

IDCamp 2024, program beasiswa untuk mencetak developer berstandar industri, yang akan berlangsung mulai September 2024 hingga Januari 2025.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Indosat kembali menghadirkan IDCamp 2024, program beasiswa untuk mencetak developer berstandar industri, yang akan berlangsung mulai September 2024 hingga Januari 2025 mendatang.

Pada tahun ke lima sejak pertama kali diluncurkan, IDCamp memperkenalkan dua program baru yang berfokus pada kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) dan Otomasi dengan sertifikasi global. Program baru ini bagian dari perjalanan transformasi Indosat menjadi AI Native TechCo. 

Dijelaskan oleh Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison bahwa IDCamp 2024 adalah bukti nyata komitmen Indosat untuk memberdayakan para talenta digital Indonesia dan mempercepat transformasi perushaan menjadi AI Native TechCo.

“Inisiatif ini mendukung misi kami menghubungkan dan memberdayakan masyarakat, serta memperluas inklusi literasi digital di Indonesia. Dengan program baru di bidang AI dan Otomasi, kami membuka pintu bagi generasi muda untuk menjadi inovator masa depan,” jelas Vikram.

Pada program IDCamp 2024 ini, Indosat menyediakan kesempatan bagi 150.000 peserta untuk dapat mengembangkan kemampuan di bidang teknologi. Pada tahun ini pun, IDCamp 2024 berkolaborasi dengan Dicoding.

Sebagai pembuka, IDCamp 2024 akan menggelar roadshow seminar di empat kota besar di Indonesia, yakni Balikpapan, Solo, dan Timika. Roadshow seminar ini akan digelar mulai Oktober hingga Desember 2024.

Selain roadshow secara luring alias offline, akan ada sesi virtual yang fokus pada pengembangan karir bagi pencari kerja dan penyandang disabilitas. Tak hanya untuk kalangan programer dan developer, IDCamp 2024 juga memperkenalkan Generative AI Bootcamp.

Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Salah satu penerima beasiswa IDCamp 2023, Ihsan Maulana, telah merasakan manfaat yang nyata dari program ini. Alumni IDCamp memilih pembelajaran DevOps untuk pengembangan sistem Security Information and Event Management (SIEM).

Ihsan berhasil meningkatkan jenjang karirnya setelah mengikuti program di IDCamp 2023. Sebelumnya Ihsan berprofesi sebagai security analyst, dan saat ini alumni tersebut dapat bekerja di kedua bidang berbeda.  

Sejak diluncurkan pada 2019, IDCamp telah menjadi platform pengembangan talenta digital bagi lebih dari 270,000 individu. IDCamp telah memberikan dampak signifikan pada pengembangan talenta digital di Indonesia, dengan proyeksi dampak ekonomi lebih dari US$ 9,3 juta.

Keberhasilan program ini juga dapat dilihat secara langsung dari peningkatan keterampilan para peserta dari level menengah hingga yang sudah ahli, serta tentunya cerita inspiratif alumni yang kini berkarir di berbagai bidang teknologi.  

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.