NativZen
Advertising Area

OPPO Buka Pintu Pabrik untuk Generasi Muda Indonesia

Para mahasiswa dari 7 universitas ternama di Indonesia, yang tergabung ke dalam AISEC berkesempatan untuk mengunjungi OPPO Manufacturing Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Setelah sukses menerima kunjungan dari pelajar sekolah kejuruan, OPPO Indonesia kembali membuka pintu pabriknya untuk kegiatan edukatif. Kali ini, pabrik OPPO menyambut sekelompok mahasiswa dari 7 universitas ternama di Indonesia.

Ke-7 uniiversitas tersebut antara lain Institut Pertanian Bogor, Universitas Bina Nusantara, President University, Universitas Trisakti, Universitas Negeri Jakarta, UPN Veteran, dan Universitas Islam Negeri, yang semusanya tergabung dalam komunitas AIESEC.

Ini sebuah organisasi anak muda yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan dan memberikan dampak sosial positif. Mahasiswa dari AIESEC ini datang dengan latar belakang pendidikan yang beragam serta antusias tinggi untuk mempelajari inovasi teknologi OPPO.

Para mahasiswa tidak hanya diajak menelusuri setiap tahapan proses pembuatan smartphone OPPO, tetapi juga diberi kesempatan secara langsung merasakan produk OPPO. Selain itu, mereka juga mengunjungi berbagai fasilitas modern di OPPO Manufacturing Indonesia.

Beberapa fasilitas yang tersedia di sana antara lain lapangan basket, area ruang kerja karyawan hingga area gym. Ini menegaskan bahwa pabrik OPPO tidak hanya fokus pada produksi, tetapi juga memberikan perhatian terhadap kesejahteraan karyawan.

Fasilitas olahraga yang tersedia untuk mendukung gaya hidup sehat dan lingkungan kerja yang nyaman. Fasilitas-fasilitas ini menunjukkan komitmen OPPO untuk menciptakan ekosistem kerja yang holistik dan inovatif.

Seperti yang dirasakan oleh Naufal, salah satu mahasiswa dalam kunjungan ini bahwa dirinya tak pernah menyangka kalau pembuatan smartphone seperti OPPO Reno12 Series melibatkan proses yang sangat detail dan teliti.

“Dari perakitan di lini produksi hingga pengujian kualitas di Lab Quality Control, semuanya dilakukan dengan standar tinggi, ini benar-benar membuka wawasan kami tentang industri teknologi,” ujar Naufal.

Kunjungan dimulai dengan lini produksi untuk melihat perakitan perangkat OPPO secara detail dan presisi tinggi. Selanjutnya, mereka mengunjungi ruang Quality Control, tempat perangkat OPPO diuji dengan ketat untuk memastikan kualitas dan ketahanan sebelum dipasarkan.

Setelah memahami proses produksi, para mahasiswa juga diajak untuk melihat secara lorong Milestone OPPO. Di sana, mereka pun dapat mengetahui secara langsung pencapaian dan inovasi OPPO dari tahun ke tahun.

Showcase perangkat-perangkat terbaru seperti OPPO Reno12 Series, turut dipamerkan lengkap dengan booth interaktif yang memungkinkan para peserta untuk mencoba fitur unggulan seperti AI Eraser 2.0 dan menguji ketahanan perangkat di booth Nail Challenge.

Selain mengenal OPPO lebih dekat, para mahasiswa diajak mengunjungi berbagai fasilitas modern yang dirancang untuk memanjakan karyawan. OPPO melengkapi pabriknya dengan
berbagai fasilitas, termasuk lapangan basket yang dilengkapi dengan jogging track.

Ada juga kantin yang luas sebagai tempat istirahat yang nyaman, serta jembatan skywalk yang menampilkan papan penghargaan dan pencapaian karyawan. Fasilitas lainnya termasuk ruang pelatihan untuk meningkatkan keterampilan karyawan sebelum mereka turun ke lini produksi.

OPPO Manufacturing Indonesia juga menyediakan area gym dengan berbagai alat kebugaran, serta ruang hiburan yang dilengkapi dengan meja biliar untuk dinikmati oleh seluruh karyawan pabrik OPPO.

“Saya sangat terkesan melihat pabrik OPPO. Kami tidak hanya dapat pengalaman langsung
melihat proses pembuatan smartphone, tetapi juga diberi kesempatan untuk merasakan
berbagai fasilitas modern yang tersedia,” ujar Salma, salah satu mahasiswa dalam kunjungan.

Tak hanya itu, peserta juga mengikuti workshop perakitan smartphone dan belajar membuat
konten kreatif berkualitas tinggi untuk media sosial dengan menggunakan smartphone, salah satunya melalui fitur-fitur yang dihadirkan OPPO Reno12 Series.

“Saya jadi paham bagaimana smartphone yang kami gunakan bisa mendukung produktivitas harian. OPPO Reno12 Series dengan fitur-fitur canggihnya benar-benar membantu kami dalam membuat konten kreatif,” ungkap Cut, salah satu mahasiswa setelah mengikuti workshop.

Kunjungan ini menjadi kesempatan berharga bagi para mahasiswa untuk memahami lebih
dalam tentang proses produksi perangkat smartphone yang sering mereka gunakan untuk
berkreativitas dan mendukung aktivitas harian.

Kunjungan pabrik OPPO Indonesia ini adalah bagian dari komitmen OPPO untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang inovasi teknologi dan pentingnya menjaga kualitas dalam produksi perangkat teknologi.

OPPO membuka kesempatan bagi institusi pendidikan, organisasi, maupun komunitas untuk
merasakan pengalaman eksklusif melalui kunjungan pabrik yang menarik dan edukatif dalam
program Discover OPPO Factory.

Program ini memberikan kesempatan unik untuk melihat lebih dekat proses produksi, uji kualitas, serta berbagai inovasi di balik pembuatan smartphone OPPO. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kunjungan pabrik OPPO, kunjungi website resmi OPPO Indonesia.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.